Comscore Tracker

Layak Menjadi Panutan, 5 Etos Kerja yang Dimiliki Taylor Swift

Ternyata ini etos kerja Taylor Swift

Siapa yang tidak tau dengan musisi terkenal Taylor Swift? Mencintai dunia musik sejak dini membuatnya menjadi hebat seperti sekarang. Dia memiliki begitu banyak prestasi dan penghargaan atas kerja kerasnya. Bukan perjalanan yang pendek dan mudah. Ada begitu banyak hal yang harus dijalani, dirasakan dan dilakukan untuk meraih semua seperti saat ini.

Masih ingat ketika pandemi masih merajelela di seluruh dunia yang seakan tidak menghentikan Taylor Swift untuk menciptakan karya lain. Tidak hanya satu lagu, namun sebuah album lagu berjudul “Folklore” yang kembali mengantarkannya untuk mendapat penghargaan Grammy Awards dalam kategori album of the year.

Dari prestasi yang berhasil diraih Taylor Swift, ada etos kerja yang membuatnya sukses menjadi seorang musisi dan penulis lagu. Tidak hanya untuk musisi saja, semua orang bisa belajar dari etos kerja Taylor Swift yang diantaranya adalah.

1. Kuat dan tegar 

Layak Menjadi Panutan, 5 Etos Kerja yang Dimiliki Taylor Swiftinstagram

Sejak sebelum terkenal, Taylor swift sudah belajar untuk menjadi orang yang tegar. Sejak kecil dia menjadi korban perundungan oleh teman-teman di sekolah nya yang menganggapnya aneh karena menyukai lagu genre country.

Bahkan sejak menjadi musisi ternama, dia kembali menjadi korban perundungan saat menerima penghargaan MTV awards. Namun, dia tidak menyerah. Dia terus berkarya dan menjadi semakin besar setelah tegar dalam melewati semua masalahnya.

2. Terus belajar 

Layak Menjadi Panutan, 5 Etos Kerja yang Dimiliki Taylor Swiftinstagram

Meskipun sudah menjadi musisi besar, bukan berarti tugas selesai dan bersantai. Taylor swift suka mengeksplor hal baru. Terbukti setelah menjadi musisi dan penulis lagu terkenal, dia belajar untuk menjadi director untuk setiap video musiknya.

Hal ini membuktikan bahwa, kita bisa menjadi besar tidak hanya dalam satu bidang saja, namun di bidang yang lain yang berkesinambungan dengan bidang yang sedang kita geluti saat ini.

3. Mengubah kelemahan jadi kelebihan 

Layak Menjadi Panutan, 5 Etos Kerja yang Dimiliki Taylor Swiftinstagram

Hampir semua lagu yang ditulis oleh Taylor swift berasal dari pengalaman buruknya. Taylor swift memilih untuk tidak menjadi ‘victim’ dari semua masalah yang dialaminya. Justru, dia menjadikan kenangan dan pengalaman buruknya sebagai inspirasi dalam menulis semua lagu-lagunya.

4. Konsisten 

Layak Menjadi Panutan, 5 Etos Kerja yang Dimiliki Taylor Swiftinstagram

Dari semua masalah yang dialami oleh Taylor swift, dia memilih untuk tetap konsisten untuk melakukan apa yang dicintainya. Dia percaya konsisten adalah kunci untuk membuatnya mampu menyelesaikan apa yang dia mulai. Jangan terlalu fokus pada masalah akan membuat orang tetap konsisten untuk melakukan suatu hal.

5. Bekerja keras 

Layak Menjadi Panutan, 5 Etos Kerja yang Dimiliki Taylor Swiftinstagram

Tidak hanya Taylor swift, semua orang juga mengetahui bahwa bekerja keras adalah etos kerja yang memang harus ada dalam diri setiap pekerja. Bekerja keras adalah kunci keberhasilan. Sejak kecil Taylor swift harus bekerja keras mulai dari les vokal dan alat musik, menciptakan lagunya sendiri hingga menjadi director untuk musik videonya sendiri adalah hasil dari kerja kerasnya Taylor swift selama ini.

Taylor Swift bisa dijadikan sebagai inspirasi agar kita semakin semangat untuk berkarya. Mulai dengan rasa percaya diri yang kuat, yuk!

Baca Juga: Jadi Sahabat Akrab, 10 Adu Pesona Selena Gomez dan Taylor Swift 

Jeanny patricia Photo Writer Jeanny patricia

bibliophile| introvert

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ane Hukrisna

Berita Terkini Lainnya