Comscore Tracker

5 Pesan Moral yang Bisa Dipelajari dari Lagu 'Glimpse of Us'

Hayo siapa yang masih keinget mantan?

Belakangan ini, lagu karya Joji yang berjudul 'Glimpse of Us' sedang ramai dibicarakan di media sosial. Lagu ini dirasa relate bagi sebagian orang. Ada yang merasa sulit move on hingga menjadi korban karena pasangannya masih ingat mantan. 

Wah ternyata kalau dipikir-pikir lagunya Joji ini membawa banyak pelajaran ya. Yuk kita simak di bawah ini! 

1. Jangan memulai hubungan dengan seseorang yang belum move on

5 Pesan Moral yang Bisa Dipelajari dari Lagu 'Glimpse of Us'ilustrasi patah hati [Pexels.com/Rodnae Productions]

Sebelum kamu memulai hubungan cinta dengan orang baru, alangkah baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu apakah dia sudah betul-betul selesai dengan masa lalunya atau belum. Karena gak menutup kemungkinan dia bisa saja masih mengingat mantan atau malah balikan dengan mantan. 

Mengetahui hal ini juga bisa membuatmu sedikit tenang, kalau dia benar-benar serius denganmu dan gak hanya menjadikanmu pasangan sementara saja. Jadi, sebelum memulai hubungan coba deh kamu ajak deeptalk. Apalagi jika kamu mau melangkah ke pernikahan.

2. Move on gak kenal waktu

5 Pesan Moral yang Bisa Dipelajari dari Lagu 'Glimpse of Us'ilustrasi patah hati [Pexels.com/Rodnae Productions]

Dari lagu karya Joji ini mengingatkan kita bahwa move on itu gak kenal waktu. Beberapa orang baru bisa move on setelah beberapa tahun berjuang bahkan dengan berbagai cara. 

Tapi alangkah lebih baiknya, kamu selesaikan dulu ya masa lalumu sebelum menjalin cinta yang baru. Jika kamu masih berhubungan dengan mantan, selesaikan. Jika kamu masih teringat denganya, selesaikan juga. Jangan sampai kamu memulai hubungan hanya untuk pelampiasan, ya. 

3. Move on berasal dari diri sendiri

5 Pesan Moral yang Bisa Dipelajari dari Lagu 'Glimpse of Us'pexels.com/Alex Green (ilustrasi sedih)

Yup move on ternyata datangnya dari diri sendiri loh. Orang disekitarmu hanya membantumu saja untuk berproses. Ada banyak cara untuk berhasil move on. Bisa dimulai dengan memaafkan, menerima diri sendiri hingga menyibukkan diri. 

Lagu 'Glimpse of Us' mengingatkan kita, bahwa memulai hubungan yang baru pun gak menjamin kamu bisa melupakan mantan. Jadi, yuk mulai awali move on dari dirimu sendiri, ya.

Baca Juga: 5 Lagu yang Gak Kalah Sedih dari Glimpse of Us, Liriknya Menyentuh!

4. Belum bisa move on adalah hal yang wajar

5 Pesan Moral yang Bisa Dipelajari dari Lagu 'Glimpse of Us'ilustrasi sedih (pexels.com/RODNAE Productions)

Belum bisa move on itu gak salah kok. Banyak dari kita yang terus-terusan memaksa seseorang untuk segera move on. Padahal melupakan mantan pasti butuh waktu, 'kan? Setiap orang juga pasti punya waktu yang berbeda-beda lho. Ada yang sebulan, setahun, bahkan bertahun-tahun. 

Intinya, belum bisa move on adalah hal yang wajar kok. Yang salah adalah, ketika kamu belum selesai dengan masa lalu tapi sudah memulai dengan yang baru. Hmm, hati-hati deh. 

5. Belajar menghargai hati seseorang

5 Pesan Moral yang Bisa Dipelajari dari Lagu 'Glimpse of Us'ilustrasi patah hati [Pexels.com/Keira Burton]

Dari lagu 'Glimpse of Us' ini juga mengingatkan kita untuk menghargai hati seseorang lho. Daripada kamu memulai dengan seseorang yang baru dan membuatnya terluka, lebih baik kamu sembuhkan dulu ya hatimu. Karena dia juga berhak loh mendapatkan cinta yang tulus dan terbebas bersaing dengan masa lalumu. 

Gimana? Ternyata banyak ya hal yang bisa kita pelajari dari lagu 'Glimpse of Us'. Buat kamu yang lagi merasa galau, yuk mulai dewasa dalam menjalani hubungan. Semoga dimudahkan dalam proses move on nya, ya! 

https://www.youtube.com/embed/NgsWGfUlwJI

Baca Juga: Biodata dan Profil Joji, Penyanyi Lagu Viral Glimpse of Us

Juliettt Aff Photo Verified Writer Juliettt Aff

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya