Comscore Tracker

IWF 2020: 5 Hal di Industri Digital yang Menggunakan Teknik SEO

Terbiasa melihat trending dan klik berita #IWF2020

Industri digital kini menjadi pilihan dan solusi untuk memenuhi informasi. Tidak hanya itu, gaya hidup pun juga sudah mulai beralih menggunakan industri digital. Apalagi wabah pandemi COVID-19 belum usai sehingga memunculkan tren saat ini.

Para user amat terbantu nih dengan tools SEO untuk memudahkan optimalisasi artikel sesuai standar laman mesin pencari. Lalu industri dunia digital apa yang sangat perlu SEO, berikut ulasannya buat kamu.

1. Media sosial

IWF 2020: 5 Hal di Industri Digital yang Menggunakan Teknik SEODok. pribadi

Media sosial seperti Facebook, Twitter, atau Instagram sangat memerlukan SEO untuk optimalisasi keyword yang di-posting-an user media sosial. Itu mengapa para pembuat berita memiliki akun media sosial agar informasi cepat menyebar atau trending di laman mesin pencari seperti Google.

2. E-commerce

IWF 2020: 5 Hal di Industri Digital yang Menggunakan Teknik SEOunsplash.com/Tyler Franta

E-commerce yang saat ini hype seperti Bukalapak, Tokopedia, Shopee, dan Lazada juga memerlukan SEO. Pengguna e-commerce tersebut pasti memerlukan feedback dan review untuk produk. Itulah mengapa SEO bisa diaplikasikan di laman pencarian e-commerce ini ataupun laman mesin pencarian Google.

Baca Juga: IWF 2020: 5 Tips Tulis Cerita ala Wisnu-Brilliant "Rahasia Soeratmi" 

3. Brand

IWF 2020: 5 Hal di Industri Digital yang Menggunakan Teknik SEOpexels.com/bongkarn tanyakij

Merk produk atau braind juga memerlukan SEO untuk membuat produk mereka dilirik konsumen. Gak hanya itu, cara kerja SEO membantu untuk memberi informasi akurat tentang brand yang dibutuhkan user.

Jadi jangan heran ya, biasanya pengguna produk dapat melihat informasi dalam home page brand tersebut range produk yang populer atau paling dicari.

4. Vlogger dan blogger

IWF 2020: 5 Hal di Industri Digital yang Menggunakan Teknik SEOpexels.com/Mikael Blomkvist

Aktifitas vlogger dan blogger yang menggunakan platform seperti Youtube, IDN Times atau lainnya juga sangat membutuhkan SEO. karena laman mesin pencari dapat mengoptimalkan keyword dalam laman mesin pencari.

Jadi gunakan judul artikel atau videomu yang click worthy sesuai konten, hal ini akan membuat laman mesin pencari memilah sampai membuat trending vlog atau blog kamu.

5. Pebisnis online

IWF 2020: 5 Hal di Industri Digital yang Menggunakan Teknik SEOpexels.com/Canva Studio

Banyak perusahaan start up yang menggunakan dunia digital sebagai cara tercepat menyebarkan informasi produk mereka. Apa pun jenis produk barang dan jasa dari pebisnis online, kini bisa langsung diakses bahkan menjadi rank 1 di laman mesin pencari. Cara kerja SEO yang mengoptimalisasi keyword memberi keuntungan bagi pebisnis online.

Nah sekarang sudah tau ya, kegunaan SEO di dunia digital sepenting itu untuk menyebarkan informasi dengan cepat.

Baca Juga: IWF 2020: 5 Alasan Baca Novel "Rahasia Soeratmi" Karya Wisnu S. Adji

J.Sari Photo Verified Writer J.Sari

Menulis hingga ke sukma. Karena berbagi ilmu pengetahuan tidak berbatas.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya