Comscore Tracker

Maudy Ayunda: Tak Melupakan Pendidikan Meski Sudah Punya Karier Cemerlang

#ParaPerempuanHebat Aktris, penulis lagu, penyanyi.. Multitalenta banget ya!

Siapa sih yang nggak kenal sama Maudy Ayunda? Perempuan yang bernama asli Ayunda Faza Maudia ini memang menjadi idola anak muda yang menginspirasi dan menebar energi positif ke sekitarnya.

1. Membintangi Banyak Film

Maudy Ayunda: Tak Melupakan Pendidikan Meski Sudah Punya Karier Cemerlangprofilpedia

Bakat berakting Maudy sudah nampak sejak belia. Tahun 2005, Maudy berperan sebagai Rena dalam film Untuk Rena. Kariernya di dunia perfilman semakin menanjak pada tahun 2011 hingga sekarang.

2. Pandai Bermusik

Maudy Ayunda: Tak Melupakan Pendidikan Meski Sudah Punya Karier Cemerlangjpnn

Maudy sering dipercaya untuk membawakan soundtrack  film yang dibintanginya. Antara lain Cinta Datang Terlambat (Refrain), Tahu Diri (Perahu Kertas 2), dan yang terbaru Seb'rapa Jauh Ku Melangkah untuk film Moana versi Bahasa Indonesia. Maudy juga mahir bermain piano, gitar, serta menciptakan lagu, lho! Fix, bikin iri.

3. Menguasai Beberapa Bahasa Asing

Maudy Ayunda: Tak Melupakan Pendidikan Meski Sudah Punya Karier Cemerlangyouthmanual

Selain Bahasa Inggris, Maudy juga menguasai Bahasa Mandarin dan Spanyol. Maklum saja, hobi Maudy adalah membaca buku berbahasa asing dan majalah ekonomi dunia. Antimainstream banget!

4. Lulus dari Oxford University

https://www.youtube.com/embed/aMtPiiocAzs

Bersekolah di sekolah internasional sejak kecil membuat Maudy ingin meneruskan kuliah di luar negeri. Tak tanggung-tanggung, Maudy diterima di New York University, Oxford University serta Columbia University. Akhirnya, Maudy memilih untuk berkuliah di Oxford University dan mengambil jurusan P.P.E. (Politics, Philosophy, and Economics). Masa perkuliahan Maudy berjalan selama 3 tahun dan ia adalah orang Indonesia pertama yang lulus. Wah, selamat ya Maudy!

Karina Amelia Photo Verified Writer Karina Amelia

A singer, full-time dreamer, and part-time writer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You