Keren Banget, 1000 Kampung Digital Akan Dibangun di Indonesia

Program 1000 Kampung Digital ini digagas oleh Netzme

Setelah mendapatkan antusiasme positif dari masyarakat Indonesia sejak peresmian Kampung Digital Netzme di Ciamis beberapa waktu lalu, Netzme memulai program menuju 1000 Kampung Digital Netzme.

Program ini merupakan bentuk pemanfaatan aplikasi Netzme secara nyata, sistematis, masif dan integratif dalam rangka mewujudkan masyarakat non tunai dan Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM) yang maju, modern, kreatif dan mandiri. Khususnya yang berada di kota-kota kecil dan perdesaan di seluruh Indonesia.

1. Langkah awal yang dimulai oleh Netzme

Keren Banget, 1000 Kampung Digital Akan Dibangun di IndonesiaIDN Times/Netzme

Langkah awal untuk mewujudkan 1000 Kampung Digital Netzme adalah dengan membuka Kelas Pelatihan bagi para Calon Pemimpin Kampung Digital Netzme yang potensial. Pelatihan ini bertujuan untuk membina calon pemimpin guna mewujudkan Kampung Digital Netzme yang dapat memberikan manfaat dan kontribusi nyata bagi kemajuan perekonomian Kampungnya. Kelas Pelatihan ini sebagai upaya pembekalan awal agar para Calon Kepala Kampung Digital Netzme bisa menjadi pemimpin kampung yang dapat diandalkan, memiliki kemampuan literasi, dan pemasaran digital yang lebih baik.

2. Jumlah peserta terpilih

Keren Banget, 1000 Kampung Digital Akan Dibangun di IndonesiaIDN Times/Netzme
dm-player

Dari puluhan peserta yang telah mendaftar, terpilih sebanyak 17 peserta potensial yang berasal dari berbagai daerah Indonesia untuk dapat mengikuti Kelas Pelatihan di Jakarta 23-25 April 2019 serta untuk selanjutnya mengikuti Sayembara 1000 Kampung Digital Netzme yang akan berlangsung selama 2 bulan sejak hari ini, 26 April 2019 hingga 25 Juni 2019.

3. Program 1000 Kampung Digital akan jadi kesempatan kolaborasi

Keren Banget, 1000 Kampung Digital Akan Dibangun di IndonesiaIDN Times/Netzme

CEO dari NETZME, Vicky G. Saputra, mengungkapkan bahwa Kelas Pelatihan Kepala Kampung Digital Netzme ini akan terus dilakukan secara berkala bagi para calon Kepala Kampung Digital yang potensial terpilih dari seluruh Indonesia sehingga program untuk dapat mewujudkan 1000 Kampung Digital Netzme di seluruh Indonesia dengan lebih baik. Selain itu diharapkan bahwa program ini juga dapat menjadi ajang kolaborasi produktif dari Netzme dengan beragam pihak dari korporasi maupun start-up lainnya yang memiliki target utama pemasaran produk dan atau jasa-nya untuk seluruh masyarakat di kota-kota kecil dan perdesaan.

“Kami sangat bersemangat dan berkeyakinan penuh program pelatihan berkala serta perwujudan 1000 Kampung Digital Netzme ini akan dapat memberikan kontribusi positif yang nyata bagi kemajuan ekonomi daerah serta membantu literasi digital dan inklusi keuangan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat Indonesia dan sekaligus mendukung program pemerintah Indonesia,” papar Vicky.

4. Mengenal Netzme

Keren Banget, 1000 Kampung Digital Akan Dibangun di IndonesiaIDN Times/Netzme

Netzme adalah aplikasi pembayaran berbasis kreativitas, 100% Asli Karya Anak Bangsa, yang ditujukan secara khusus untuk dapat memberikan layanan terintegrasi, lengkap dan menyeluruh bagi seluruh pengguna di Indonesia, khususnya para Pelaku Usaha Kreatif (creativepreneur) termasuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk dapat berkolaborasi bersama melalui beragam fitur media sosial, chatting, kasir (cash register), jual-beli pulsa/data/PLN dan pembayaran Kode QR sehingga dapat digunakan dalam aktivitas keseharian sosial setiap penggunanya beserta komunitas sekitarnya serta mendukung inklusi keuangan yang lebih baik di Indonesia.

Topik:

  • Karsa Adiguna

Berita Terkini Lainnya