Masalah Keuangan Milenial Ini Selesai dengan BCA Keyboard, Kok Bisa? 

Kalau ada yang #DibikinSimpel, kenapa milih yang ribet?

BCA Keyboard bisa dibilang adalah salah satu inovasi dari Bank BCA yang paling kaya manfaat. Gimana nggak, dengan menggunakan BCA Keyboard kita bisa menjalani hari-hari dengan lebih simpel sih. Mulai dari urusan perut hingga urusan keluarga, bisa teratasi dengan beberapa tap di BCA Keyboard.

Penasaran dengan bagaimana BCA Keyboard bisa bantu hari-harimu? Ini dia masalah-masalah keuangan yang bisa diselesaikan pakai BCA Keyboard.

1. Transaksi yang ribet

Masalah Keuangan Milenial Ini Selesai dengan BCA Keyboard, Kok Bisa? Unsplash/Thom Holmes

Setiap milenial pasti pernah tiba-tiba dimintai tolong untuk bayar tagihan, arisan, dan patungan dari keluarga atau teman-teman. Wah, kalau sudah begini pasti ribet deh bolak-balik dari aplikasi mobile banking ke aplikasi chatting. Setelah selesai transaksi, harus screen capture dulu, terus buka aplikasi chatting buat kirim bukti transfer. Ribet banget!

Tapi semua keribetan nggak berfaedah ini bisa kita pangkas dengan menggunakan BCA Keyboard. Soalnya, dengan pakai BCA Keyboard kita bisa langsung transaksi sambil chatting tanpa harus pindah aplikasi. Yup, betul banget, kamu bisa transfer ke rekening-rekening tersimpan langsung di keyboard smartphone kamu. Caranya simpel banget lho!

2. Top-up OVO dan GOPAY dalam waktu cepat

Masalah Keuangan Milenial Ini Selesai dengan BCA Keyboard, Kok Bisa? Unsplash/Raychan

Hamba-hamba promo dan cashback mana suaranya nih? Pasti kamu sering merasa "duh ribet banget sih" ketika ingin pesan makan via ojek online tapi saldo OVO atau GOPAY ternyata nggak mencukupi. Nah, daripada kamu harus ribet-ribet buka aplikasi mobile banking buat top-up, lakukan saja langsung di aplikasi Grab atau GOJEK kamu. Cukup klik bagian notes supaya muncul keyboard , lalu ganti jadi BCA Keyboard dan top-up saldo kamu dari situ. Top-up saldo jadi bisa lebih simpel karena BCA Keyboard bisa digunakan untuk transfer ke Virtual Account tersimpan.

3. Menghalau teman-teman yang doyan ngutang

Masalah Keuangan Milenial Ini Selesai dengan BCA Keyboard, Kok Bisa? Unsplash/Ant Rozetsky

Memasuki tanggal-tanggal tertentu biasanya ada saja nih teman tiba-tiba ucapannya kelewat manis. Di awal bulan dia hilang sama sekali, pertengahan bulan mulai nanya kabar, di akhir bulan mulai pinjam duit. Ya, sepanjang keuangan kamu lagi sehat dan dia punya track record yang sehat sih sah-sah saja buat kasih. Tapi kalau kamu saldo kamu sendiri lagi tipis karena baru saja bayar-bayar kebutuhan, gimana?

Nggak perlu pusing mikirin gimana cara menolak dengan sopan. Langsung saja cek saldo rekening kamu via BCA Keyboard lalu screen capture dan kasih ke dia. Bilang kalau kamu juga lagi mepet dan masih banyak kebutuhan yang perlu dipenuhi. Kalau dia masih ngotot mau pinjem uang, keterlaluan sih!

4. Transparansi keuangan

Masalah Keuangan Milenial Ini Selesai dengan BCA Keyboard, Kok Bisa? Unsplash/Tore F

Uang bisa jadi pemersatu, tapi bisa juga jadi pemecah hubungan lho. Maka dari itu, transparansi soal uang adalah hal penting yang nggak boleh kita sepelekan. Transparansi yang seperti apa sih yang dimaksud? Simak kisah berikut ini yuk!

Rara dan Budi terikat dalam hubungan utang-piutang. Budi meminjang uang sejumlah Rp500.000 dari Rara yang ia gunakan untuk membeli aksesoris motor. Budi berjanji akan mengembalikan uang tersebut tepat di tanggal gajiannya. Namun, karena Budi terlalu passionate, gaji yang ia terima langsung ludes untuk membeli aksesoris lainnya.

Tanpa mengetahui apa yang baru saja Budi perbuat, Rara pun chat Budi untuk meminta haknya. Budi panik bukan kepalang karena ia sadar tidak lagi memiliki uang untuk menunaikan janjinya kepada Rara. Akhirnya, Budi pun berbohong dan mengatakan kalau ia sudah mengirimkan uang ke Rara tiga hari sebelum tanggal gajian.

Tidak pendek akal, Rara langsung cek mutasi rekeningnya dengan menggunakan BCA Keyboard. Tanpa berpindah aplikasi, Rara bisa mengetahui kalau tiga hari sebelumnya tidak ada dana masuk dari rekening Budi. Sebagai bukti, Rara pun screen capture dan mengirimkannya ke Budi.

Budi yang tidak bisa mengelak lagi pun menjelaskan situasinya. Beruntung Rara baik hati sehingga bisa memaafkan perbuatan Budi dan memberikan kesempatan untuk Budi mengembalikan uangnya pada tanggal gajian berikutnya.

Dari kisah Rara dan Budi kita bisa lihat kalau transparansi keuangan bisa lebih mudah tercapai dengan BCA Keyboard. Dengan beberapa tap, masalah utang-piutang mereka pun semakin terang. Makanya, yuk jadi seperti Rara dan #JoinGenerasiSimpel.

5. Cara instal dan pemakaian BCA Keyboard

Masalah Keuangan Milenial Ini Selesai dengan BCA Keyboard, Kok Bisa? bca.co,id

Pemasangan dan penggunaan BCA Keyboard nggak ribet kok, guys. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memastikan kalau kamu sudah meng-update aplikasi BCA mobile kamu terlebih dahulu. Kalau sudah, buka BCA mobile kamu, klik Aktivasi BCA Keyboard untuk meng-instal BCA Keyboard di smartphone kamu.

Setelah terpasang, kamu bisa langsung mengganti keyboard smartphone kamu dengan BCA Keyboard. Tenang, kamu tetap bisa balik ke keyboard asli smartphone kamu kok setelah aktivasi BCA Keyboard. 

Setelah aktif, kamu bisa gunakan BCA Keyboard dengan beberapa cara. Tapi cara yang paling simpel adalah melalui BCA mobile. Kamu cukup buka aplikasi BCA mobile, klik menu Aktivasi BCA Keyboard, lalu klik Ganti Keyboard, dan pilih BCA Keyboard sebagai keyboard utama. Selesai deh!

Nah, pemasangan kan sudah, sekarang kita bahas tentang cara penggunaannya yuk! Jadi, seperti yang telah kamu baca sebelumnya, BCA Keyboard bisa digunakan untuk cek saldo, transfer ke rekening BCA dan Virtual Account, dan untuk cek Mutasi. 

Untuk mengakses tiga layanan tersebut, kamu cuma perlu klik logo cengkeh BCA, lalu masukkan Kode Akses yang sama dengan BCA mobile kamu. Setelah itu, tinggal pilih deh layanan mana yang kamu perlukan. 

Masalah Keuangan Milenial Ini Selesai dengan BCA Keyboard, Kok Bisa? 

Kalau mau cek saldo, cukup klik Cek Saldo lalu masukkan nomor PIN kamu. Kalau mau cek mutasi, cukup klik Mutasi Rekening, lalu masukkan nomor PIN. 

Nah, kalau mau transfer tinggal klik menu Transfer, pilih mau transfer ke rekening BCA atau ke virtual account. Setelah itu, pilih rekeningnya, masukkan jumlahnya, tuliskan berita, masukkan nomor PIN, dan uang pun telah terkirim. Jangan lupa buat share bukti transfer ke yang bersangkutan ya supaya lebih transparan.

Okay guys itu dia masalah-masalah keuangan yang bisa terselesaikan dengan BCA Keyboard. Melihat kemudahan yang dihadirkan, rasanya sayang banget deh kalau BCA Keyboard ini nggak ada di smartphone kamu. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk aktifkan BCA Keyboard kamu sekarang juga dan #JoinGenerasiSimpelIDN.

Topic:

  • Karsa Adiguna

Just For You