Comscore Tracker

Deep Meaning, 4 Video Jay Shetty Ini Bisa Ubah Cara Pandang Hidupmu

Inspiratif!

Jay Shetty merupakan seorang pembicara, host, serta content creator dimana ia sudah membuat lebih dari 10 miliar views dan lebih dari 10 juta followers. Jay juga dinobatkan oleh Forbes sebagai "30 under 30". Ia telah mencoba berbagai hal untuk mencari kepuasan dalam hidupnya hingga ia memutuskan untuk menjadi seorang biarawan selama 3 tahun.

Setelah itu Jay banyak membuat video yang mampu menginspirasi serta mengubah cara pandang kita terhadap kehidupan di mana ia sering menyebutnya dengan "making wisdom go viral".

Seperti 4 video ini, yang tak hanya menginspirasi tapi juga mempunyai arti yang dalam.

1. Semua orang mempunyai ritme waktunya masing-masing

https://www.youtube.com/embed/iRkNVIlA7rc
"Everything in life happens according to our time our clock. You may look at some of your friends and think that they’re ahead of you. Maybe some of them you feel are behind, but everything happens at their own pace. They have their own time and clock and so do you. Be patient. Getting your degree after 25, is still an achievement. Not being married at 30, but still happy is beautiful. Starting a family after 35, is still possible. Buying a house after 40, is still great. Don’t let anyone rush you with their timelines-"

Percayalah, setiap orang mempunyai ritme waktunya masing-masing. Dan yang akan menjadikannya berbeda adalah bagaimana mereka bisa menikmatinya tanpa harus membandingkannya dengan orang lain.

2. Seperti kata pepatah, "Don't judge books by the cover"

https://www.youtube.com/embed/n5E8gyDPs70
"Never judge anyone, because you never know how their life is and what they go through."

Seseorang akan terlihat baik atau buruk berdasarkan dari kacamata mana kita ingin melihat. Kadang persepsi menjadi hal yang tabu ketika kita tidak melihat lebih jauh dan memahami dari kacamata orang tersebut. Maka dari itu perlu pemahaman dari sudut pandang orang lain agar kita bisa memahami situasi tersebut.

Baca Juga: 5 Pelajaran Penting Drama 'I Hear Your Voice' Agar Hidup Lebih Bijak

3. Memanfaatkan saat ini dengan lebih baik

https://www.youtube.com/embed/vPaS85IA6oY
"Life and time are the best two teachers. Life teaches us to make good use of time and time teaches us the value of life."

Waktu merupakan sesuatu yang sangat berharga. Ia akan terasa berharga jika sudah berlalu dan kita membiarkannya begitu saja. Maka dari itu cobalah untuk menikmati setiap momen yang ada dalam hidup kita. Entah itu adalah masa yang menyenangkan atau tidak, setidaknya selalu ada hal baik yang bisa diambil atau dikenang, jadi jangan sampai kita menyesal ya.

4. Kitalah yang merubah diri kita sendiri

https://www.youtube.com/embed/fQNFMxYxFSQ
"The interesting thing is, those opinions didn’t change the world, but the people behind the ideas did."

Pada dasarnya sesuatu yang ada pada diri kita sendirilah yang dapat merubah kondisi kita. Kemauan, perbuatan, konsistensi hingga kesabaran memang dibutuhkan dan hal tersebut tidak datang dari orang lain.

Membaca atau mendengarkan kata-kata motivasi membuat pikiran kita bisa jadi lebih terbuka serta lebih bersemangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik kan?

Baca Juga: 5 Pelajaran Berharga yang Bisa Kamu Petik dari Film Hotel Mumbai

Kartika Dewi Photo Verified Writer Kartika Dewi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya