Comscore Tracker

7 Ciri-ciri Kepribadian Plegmatis, Ternyata Kamu Cukup Santai Lho

Sesuai gak nih sama kamu?

Pada dasarnya setiap manusia memiliki 4 pola dasar karakter yang berbeda. Manusia juga sudah disetting untuk bisa menyelesaikan setiap masalah yang dihadapinya sesuai dengan kemampuannya. Maka dari itu, penting sekali bagi kita untuk bisa memahami ciri, kekuatan dan kelemahan pola karakter seseorang terutama pada saat berinteraksi dengan orang lain dalam berbagai situasi dan kondisi.

Seorang plegmatis biasanya paling cinta damai dan tidak suka keributan. Kepribadian ini juga dimiliki oleh sebagian besar orang di seluruh dunia, sekitar 30%-35%. Kalau kamu memiliki kepribadian ini pastinya ciri-ciri ini melekat pada dirimu. Yuk simak artikel di bawah ini

1. Pendengar yang baik

7 Ciri-ciri Kepribadian Plegmatis, Ternyata Kamu Cukup Santai LhoUnsplash.com

Seorang berkepribadian plegmatis jarang sekali mengeluh. Mereka selalu bisa menjadi pendengar yang baik untuk orang lain. Kamu pasti punya teman yang suka jadi tempat curhat. Jika temanmu itu seorang plegmatis dia pasti akan memberikan solusi dan tetap tenang meski kamu sangat bersemangat bercerita.

2.Tidak menyukai konflik

7 Ciri-ciri Kepribadian Plegmatis, Ternyata Kamu Cukup Santai LhoUnsplash.com

Seorang plegmatis sangat menghindari masalah atau keributan. Kalaupun hal itu terjadi dia akan lebih memilih untuk mengalah. Mereka juga sangat netral. Baginya suatu masalah bisa diselesaikan secara baik-baik. Tapi karena kerendahan hatinya tersebut yang membuatnya sering menjadi pihak yang dirugikan. Wah, mulia sekali ya

3. Tenang dan bijaksana

7 Ciri-ciri Kepribadian Plegmatis, Ternyata Kamu Cukup Santai Lhotwitter.com/officialtwt_OSW

Setiap orang pasti punya masalah. Apalagi kalau masalah tersebut sangat besar dan sulit diselesaikan. Orang yang tidak tahan banting pasti akan merasa sangat tertekan dengan masalah yang menimpanya tersebut. Tapi tidak untuk seorang plegmatis. Mereka akan sangat santai dan tetap tenang serta bijaksana dalam menghadapi masalah tersebut dan segera mencari solusinya. Patut di contoh nih, guys!

Baca Juga: 5 Hal Unik Ini Selalu Bikin Cewek Sanguin Tampil Beda

4. Pandai menutupi perasaannya

7 Ciri-ciri Kepribadian Plegmatis, Ternyata Kamu Cukup Santai LhoUnsplash.com

Seorang yang memiliki kepribadian plegmatis meskipun menyimpan banyak masalah dan beban hidup yang berat, mereka akan sangat pandai menutupi perasaan sedihnya. Mereka akan tetap terlihat baik-baik saja di hadapan banyak orang walaupun sebenarnya banyak pikiran.

5. Mudah bergaul

7 Ciri-ciri Kepribadian Plegmatis, Ternyata Kamu Cukup Santai LhoPexels.com/Helena Lopes

Seorang plegmatis umumnya tidak banyak berbicara namun pandai bersosialisai dengan banyak orang. Selain itu, mereka juga memiliki selera humor yang baik dan sering melontarkan kalimat jenaka kepada teman-temannya. Mereka akan sangat mudah beradaptasi apapun kondisinya, termasuk dalam keadaan tertekan sekalipun.

6. Mudah menyelesaikan masalah

7 Ciri-ciri Kepribadian Plegmatis, Ternyata Kamu Cukup Santai LhoUnsplash.com

Mereka termasuk orang yang cerdik dan pandai mencari jalan pintas. Mereka ingin semua pekerjaan dapat dilakukan dengan singkat dan menyenangkan. Sehingga semuanya dapat terorganisir dengan baik.

7. Tidak konsisten

7 Ciri-ciri Kepribadian Plegmatis, Ternyata Kamu Cukup Santai LhoUnsplash.com

Sering kali mencari jalan keluar yang cepat membuat mereka juga menjadi terlihat kurang memiliki pendirian. Mereka juga cenderung sulit membuat keputusan secara cepat dan memikirkan segalanya dengan matang. Hal itu yang menyebabkan pendiriannya sering berubah-ubah.

Itulah ciri-ciri kepribadian plegmatis. Setiap orang pasti punya kelebihan dan kekurangan. Karena tidak ada manusia yang sempurna. Kita hanya perlu untuk tetap menjadi diri sendiri dan selalu bersyukur.

Baca Juga: Kamu yang Sanguin Pasti Menderita Karena 15 Hal Ini!

Kartika Trissanti Khasanah Photo Community Writer Kartika Trissanti Khasanah

A Head Full of Dream. Instagram @kartikatrisanti

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You