Comscore Tracker

3 Inspirasi Nama Anak Dono Warkop, Nuansa Jawa yang Kental Banget

Anak Dono Warkop yang jarang terekspos media

Drs. H. Wahyu Sardono, M.S atau akrab dipanggil Dono Warkop, adalah aktor dan pelawak legendaris Indonesia. Dono meninggal tahun 2001 karena kanker paru-paru dan meninggalkan tiga orang putra dari pernikahannya dengan Titi Kusumawardhani. Anak-anak ini cukup jarang terekspos oleh media. 

Mendiang Dono lahir di Surakarta. Tidak mengherankan apabila ketiga putranya memiliki nama yang didominasi tema Jawa, seperti namanya pula. Mari kita simak inspirasi nama anak Dono Warkop berikut ini!

1. Si sulung bernama Andika Aria Sena. "Aria" berarti "Bangsawan" dan "Sena" berarti kilauan cahaya

3 Inspirasi Nama Anak Dono Warkop, Nuansa Jawa yang Kental Bangetinstagram/masari0

Si Sulung bernama Andika Aria Sena. Dibanding kedua adiknya, Andika memiliki profesi yang bersentuhan dengan karier mendiang Ayahnya. Ia merupakan lulusan broadcasting dan pernah bekerja di sebuah stasiun televisi swasta.

"Andika" diambil dari bahasa Jawa yang berarti berpangkat tinggi. Dalam bahasa Indonesia, nama ini mempunyai arti kehormatan tertinggi. "Aria" juga berasal dari bahasa Indonesia dan Jawa, yang berarti bangsawan. Terakhir "Sena" pun berasal dari bahasa Jawa, yang berarti kilauan cahaya. 

Baca Juga: Inspirasi Nama Anak Ruben Onsu & Sarwendah, Nuansa Eropa yang Elegan

2. Anak kedua diberi nama Damar Canggih Wicaksono. "Damar" berarti lampu atau penerang dan "Wicaksono" berarti kebijaksanaan

3 Inspirasi Nama Anak Dono Warkop, Nuansa Jawa yang Kental Bangetinstagram.com/indrowarkop_asli

Putra kedua Dono diberi nama Damar Canggih Wicaksono. Dalam foto di atas, ialah yang berada di tengah atau samping kanan Indro Warkop. Sang Putra ini, kabarnya menempuh S3 Teknik Nuklir di Swiss lho!

Nama "Damar" berasal dari bahasa Jawa yang berarti lampu atau penerang. "Canggih" juga berasal dari bahasa Indonesia yang berarti orang yang terampil, ulet, dan kompeten. Sedangkan nama "Wicaksono" berarti kebahagiaan dan kebijaksanaan, yang juga berasal dari bahasa Indonesia.

3. Si bungsu diberi nama Satrio Sarwo Trengginas. "Satrio" berarti pejuang dan "Sarwo" berarti merdeka

3 Inspirasi Nama Anak Dono Warkop, Nuansa Jawa yang Kental Bangetinstagram/masari0

Si bungsu diberi nama Satrio Sarwo Trengginas. Anak terakhir Dono ini merupakan lulusan Jurusan Sastra Belanda, Universitas Indonesia. Nama "Satrio" berarti pejuang yang berasal dari bahasa Sansekerta. Sementara dalam bahasa Jawa, nama ini bermakna prajurit atau ksatria.

"Sarwo" berasal dari bahasa Jawa yang berarti tenteram dan merdeka. Sedangkan "Trengginas" dalam bahasa Indonesia berarti lincah dan terampil.

Itu dia inspirasi nama anak Dono Warkop. Ternyata, nama khas Jawa keren juga kan?

Baca Juga: Inspirasi Nama Anak Indro Warkop, Si Bungsu Terinspirasi dari Motor!

Topic:

  • Klara Livia
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya