Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Punya Jiwa Penyembuh

Nomor 4 paling umum terjadi!

Jiwa penyembuh (healer soul) adalah istilah spiritual untuk menjelaskan seseorang yang memiliki kemampuan menyembuhkan. Mereka diberkati dengan kemampuan unik untuk menyebarkan nilai-nilai humanisme di dunia ini. 

Banyak orang yang dengan jiwa penyembuh merasa 'terpanggil' untuk melakukan kegiatan penyembuhan, baik kesembuhan secara psikologis, fisik, hingga spiritual. Tak jarang, orang dengan healer soul juga bekerja di bidang penyembuhan seperti dokter, terapis, dan psikolog. 

1. Kamu sensitif dengan mood dan perasaan orang lain

5 Tanda Kamu Punya Jiwa PenyembuhPixabay/klimkin

Kamu peka! Ketika bertemu orang, kamu seolah-olah bisa membaca perasaan dan mood mereka. Orang biasa mungkin bisa menebak perasaan dan mood seseorang dari raut wajah, kalau kamu bisa mengetahuinya dari energi mereka. Kamu tahu apakah orang itu sedang senang atau sedih dan bisa menyesuaikan dengan suasana hati mereka. Oleh karena itu, orang-orang nyaman banget berada di dekat kamu karena kamu mengerti mereka.

2. Kamu gak bisa melihat kekerasan, kesedihan, dan penderitaan

5 Tanda Kamu Punya Jiwa Penyembuhpexels/Kat Jayne

Kamu gak bisa nonton adegan bunuh-bunuhan dan gampang nangis kalau nonton film sedih? Nah, bisa jadi ini tanda kamu punya jiwa penyembuh. Tujuan kamu di dunia ini adalah menolong sesama dan membuat orang lain bahagia, karena itu kamu gak bisa melihat kesedihan, kekerasan, dan penderitaan. Kamu akan merasa tersiksa dan terluka melihatnya.

3. Kamu sering mengalami vivid dream

5 Tanda Kamu Punya Jiwa Penyembuhdreamdictionary.org

Vivid dream adalah mimpi yang terasa nyata. Ketika seseorang mengalami vivid dream, mereka berada dalam kondisi setengah sadar dan tidur. Oleh karena itu, orang yang mengalami mimpi ini bisa merasakan dengan jelas aroma, bentuk, rasa, bahkan rasa sakit yang ada dalam mimpi tersebut. Alasan kamu sering mengalami vivid dream adalah karena semesta sedang memberi pesan padamu lewat mimpi. 

Baca Juga: Sedang Stres? 6 Anime Ini Dijamin Bisa Menenangkan Hatimu yang Lelah

4. Entah kenapa, banyak orang suka curhat masalah mereka ke kamu

5 Tanda Kamu Punya Jiwa PenyembuhUnsplash.com / Ben White

Kamu merasa banyak orang suka curhat sama kamu, bahkan orang yang baru kenal? Nah, ini juga tanda kuat kamu punya jiwa penyembuh. Energi kamu yang positif menarik orang-orang dengan energi yang negatif. Akhirnya, mereka datang dan curhat ke kamu untuk menyembuhkan energi negatif mereka. Nah, meski kamu senang menjadi teman curhat orang-orang, jangan sampai mereka ketergantungan sama kamu. Jadi, batasi juga ya orang-orang yang curhat sama kamu.

5. Kamu merasa paling nyaman ketika berada di alam terbuka

5 Tanda Kamu Punya Jiwa Penyembuhpexels/Artem Beliaikin

Pohon, bunga dan rerumputan sesungguhnya adalah makhluk hidup. Namun, karena tumbuh-tumbuhan ini tidak berbicara atau bergerak seperti manusia atau hewan, banyak orang sering lupa bahwa para tumbuhan juga hidup. Kalau kamu punya jiwa penyembuh, kamu bisa merasakan energi dari tumbuh-tumbuhan ini. Alam terbuka adalah tempat tumbuhan masih sehat dan segar, karenanya kamu akan merasa sangat nyaman. Ini karena kamu berada di lingkungan dengan energi yang sehat dan segar.

Jadi, apakah kamu punya jiwa penyembuh?

Baca Juga: 10 Tanda Kamu Memiliki Hati yang Lapang dan Jiwa yang Besar

Topic:

  • Klara Livia
  • Elfida

Just For You