Comscore Tracker

7 Cara Alam Semesta Berpesan Padamu, Pernah Merasa? 

Sering kali gak disadari lho!

Percayakah kamu bahwa alam semesta yang kita tinggali ini sesungguhnya lebih dari apa yang kita lihat? Bahkan tanpa kita sadari alam semesta selalu berusaha untuk berpesan dengan kita lewat berbagai hal-hal yang kita jumpai sehari-hari. Seperti halnya 7 hal berikut!

1. Lagu

7 Cara Alam Semesta Berpesan Padamu, Pernah Merasa? IDN Times/Rizka Yulita

Apakah kamu pernah tiba-tiba saja mendengar lagu di radio yang sesuai dengan kondisi hatimu? Atau mungkin tiba-tiba saja sebuah lagu muncul dalam pikiranmu.

Ketika kamu mengalami hal ini, mungkin saja alam semesta sedang berkomunikasi denganmu. Coba cermati lirik lagu tersebut, mungkin ada pesan tersirat yang ingin alam semesta sampaikan kepadamu.

2. Angka

7 Cara Alam Semesta Berpesan Padamu, Pernah Merasa? pexels/pixabay

Angka juga sering menjadi media bagi alam semesta untuk berkomunikasi kepada kita. Ketika kita melihat angka kembar (contoh: 222, 1111) berkali-kali, ada kepercayaan bahwa malaikat sesungguhnya sedang berkomunikasi padamu. Fenomena angka kembar ini disebut angel's number. 

Apabila kamu pernah mengalaminya, kamu bisa mencari informasi makna deret angka kembar tersebut untuk mengetahui isi pesan malaikat

3. Mimpi

7 Cara Alam Semesta Berpesan Padamu, Pernah Merasa? unsplash/Gregory Pappas

Bukan rahasia umum lagi bahwa mimpi disebut gerbang spritiual untuk manusia. Orang-orang sering percaya bahwa mimpi yang mereka alami mengandung makna atau petunjuk tertentu untuk hidup kita.

Nyatanya, memang sesekali alam semesta menggunakan mimpi untuk berkomunikasi dengan kita. Apabila mimpi tersebut sangat membekas atau sesuai dengan kondisi kita saat ini, kamu bisa mencoba mencari tafsir dari mimpi tersebut!

4. Sinkronisitas

7 Cara Alam Semesta Berpesan Padamu, Pernah Merasa? Unsplash/John Mark Arnorld

Sinkronisitas adalah pengalaman dari dua atau lebih peristiwa yang tampaknya tidak berhubungan namun tampak terjadi secara bersamaan.

Misalnya,  kamu sedang memikirkan seseorang, lalu tiba-tiba orang tersebut menghubungimu. Atau mungkin sesederhana kamu selalu melihat simbol kupu-kupu di mana-mana.

Kejadian sinkron ini bukan kebetulan lho! Mungkin saja ada petunjuk yang ingin alam semesta berikan kepadamu. 

Baca Juga: Yuk Lebih Peka! 5 Tanda Alam Semesta Sedang Memberi Pesan Kepadamu

5. Orang-orang di sekitarmu

7 Cara Alam Semesta Berpesan Padamu, Pernah Merasa? IDN Times/Rizka Yulita & Anjani Eka Lestari

Ternyata antar manusia pun bisa menjadi media alam semesta untuk berpesan dengan kita lho! Baik mereka yang sudah dekat dengan kita sampai orang-orang yang bahkan belum kita kenali.

Kamu akan menyadari bahwa alam semesta sedang berpesan melalui orang di sekitarmu, ketika kamu berhasil menemukan petunjuk dari apa yang membuatmu bimbang.

Misalnya, kamu sedang mendapat masalah dalam pekerjaanmu. Lantas kamu tiba-tiba bertemu dengan teman lamamu yang ternyata ahli dalam masalah tersebut. Di sini alam semesta sedang membantumu untuk menyelesaikan pekerjaanmu.

6. Intuisi

7 Cara Alam Semesta Berpesan Padamu, Pernah Merasa? pixabay/Free-Photos

Pernah gak sih kamu merasa mengetahui sesuatu tanpa alasan yang jelas. Kamu hanya yakin bahwa apa yang kamu percayai itu benar meski orang-orang menentangmu. Di kemudian hari, ternyata apa yang kamu percayai itu terbukti benar.

Apa yang kamu rasakan tersebut disebut intuisi. Lantas, intuisi ini pun sering menjadi media alam semesta untuk meyakinkanmu lho!

7. Bencana, penyakit, atau kemalangan

7 Cara Alam Semesta Berpesan Padamu, Pernah Merasa? IDN Times/Rizka Yulita

Ketika kita mendapat musibah seperti bencana alam, penyakit atau kemalangan lainnya, kita mungkin merasa kecewa dan sedih. Bahkan kita juga bisa merasa Tuhan gak bersikap adil.

Padahal ternyata, musibah ini juga bisa menjadi alat alam semesta untuk 'menegur' kita lho. Cobalah untuk menelaah lagi pola hidupmu selama ini. Kira-kira apa yang membuatmu sampai tertimpa kemalangan?

Sesungguhnya masih banyak lagi cara-cara alam semesta berkomunikasi kepada kita. Semua bentuk komunikasi alam semesta ini cuma punya satu tujuan kok, yakni mengarahkan kita ke arah yang tepat.

Baca Juga: Tanda dari Alam Semesta Kalau Dia Memang Jodoh Kamu 

Topic:

  • Klara Livia
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya