Comscore Tracker

Gak Selalu Ceria, 5 Hal Ini Sering Dirasakan Orang Ramah

Sisi kelam orang-orang supel

Banyak orang ingin menjadi orang yang pandai bergaul. Memang, orang-orang yang mudah bergaul terlihat selalu ceria, lebih menarik, dan mampu membuat suasana lebih hidup. Meskipun begitu, orang-orang super friendly ini memiliki sisi kelamnya sendiri lho.

Di balik sifat cerianya, para orang-orang supel ini sering mengalami dilema akan lima hal ini. Apa saja?

1. Sering dianggap cari perhatian, padahal memang sifatnya yang ramah dan terbuka

Gak Selalu Ceria, 5 Hal Ini Sering Dirasakan Orang Ramahpexels.com/elle

Ketika kamu punya sifat sangat supel, kamu mudah membuat orang lain nyaman dengan kamu. Gak heran, ketika baru berkenalan dengan orang, dia bisa langsung terlihat akrab sama kamu. Tapi ternyata, orang lain yang melihat sifat kamu yang seperti ini sering berpikiran negatif.

Apalagi kalau kamu cepat akrab dengan lawan jenis. Mereka kira kamu itu cari perhatian, padahal memang sifat kamu yang friendly.

2. Terbeban karena merasa harus selalu menyenangkan semua orang

Gak Selalu Ceria, 5 Hal Ini Sering Dirasakan Orang Ramahpexels.com/keenan

Karena terbiasa menjadi orang yang ceria dan mencerahkan suasana, kamu merasa bahwa harus selalu membuat orang lain bahagia. Ketika kamu gagal membuat orang lain bahagia, atau malah membuat orang gak suka sama kamu, pasti kamu akan merasa terluka.

Lama-lama kamu pasti akan capek sendiri karena beban tersebut. Jadi, mending kamu pilih-pilih siapa yang layak dan gak layak kamu bahagiakan.

3. Juga butuh waktu sendiri, tapi gak bisa nolak teman kalau diajak jalan

Gak Selalu Ceria, 5 Hal Ini Sering Dirasakan Orang Ramahpexels.com/keenan

Karena selalu dikelilingi teman, orang-orang lupa bahwa kamu juga butuh waktu untuk sendiri. Kamu sering banget diajak teman-teman kamu jalan-jalan, makan, atau sekadar ngobrol biasa. Nah, tapi ada waktu kamu lelah dan ingin sendiri.

Meski begitu, citra kamu yang friendly ini membebankan kamu untuk menolak ajakan teman. Kalau menolak, temanmu bisa menganggapmu sedang marah atau malas dengannya.

Baca Juga: 6 Alasan Orang Ceria Lebih Mudah Diterima dalam Pergaulan

4. Ketika sedang diam, orang-orang kira kamu marah atau ada masalah, padahal ya cuma pengin diam saja

Gak Selalu Ceria, 5 Hal Ini Sering Dirasakan Orang Ramahpexels/vitoria

Para super friendly ini memang sering terlihat cerewet. Pokoknya, suaranya pasti bakal terdengar dan mencerahkan suasana dalam suatu ruangan. Nah, ketika akhirnya kamu diam, orang-orang jadi bingung.

Orang-orang mengira kamu sedang marah atau ada masalah. Padahal sesungguhnya kamu cuma lagi pengin diam saja, atau lagi ingin fokus kerja.

5. Punya banyak teman, tapi bingung siapa teman sejatinya

Gak Selalu Ceria, 5 Hal Ini Sering Dirasakan Orang Ramahpexels/Tan Danh

Kegalauan si super friendly yang paling utama adalah hal ini. Mereka memang punya banyak teman, tapi mereka tidak tahu siapa teman sejati mereka. Terkadang orang supel ini akan merasa banyak orang membutuhkan 'matahari'-nya, tapi ketika ia butuh tempat bersandar, ia tidak tahu harus pergi ke siapa. Dia akrab dengan semua orang, tapi dia tidak tahu siapa yang benar-benar tulus kepadanya.

Apakah kamu juga pernah merasakan salah satu dari lima hal di atas?

Baca Juga: 5 Suka Duka yang Akan Didapat Oleh Orang Supel, Kalau Kamu? 

Topic:

  • Klara Livia
  • Pinka Wima

Just For You