Comscore Tracker

IMS 2020: Ayana Moon, Model Muslimah dari Korea Selatan

Yuk bertemu Ayana di Indonesia Millennial Summit 2020!

Ayana Jihye Moon kini tengah hangat di kalangan muslimah Indonesia. Bagaimana tidak,  perempuan berusia 24 tahun ini merupakan seorang Muallaf yang berasal dari negara Korea Selatan.

Kisah hijrah Ayana bisa kamu dengar secara langsung dalam sesi "Halal is My Way" di panggung "Hijrah" Indonesia Millennial Summit 2020 yang diadakan pada hari Sabtu, 18 Januari 2019 di Gedung Tribata, Jakarta Selatan.

Sebelum bertemu Ayana langsung di IMS 2020, yuk kenalan langsung dengan model memesona ini!

1. Ayana tertarik dengan Timur Tengah sejak kecil setelah mendengar pemberitaan Irak

IMS 2020: Ayana Moon, Model Muslimah dari Korea SelatanInstagram.com/xolovelyayana

Ayana mengaku tertarik dengan Timur Tengah sejak mendengar pemberitaan tentang Irak. Menurutnya, saat itu masyarakat Korea Selatan selalu mengaitkan Islam dengan hal terorisme. Namun, hal tersebut yang akhirnya menumbuhkan rasa penasaran Ayana dengan agama islam.

Sayangnya, umat muslim di Korea Selatan sangatlah sedikit. Ia tidak banyak mendapatkan informasi dari ustaz atau bahkan buku mengenai agama islam. Akhirnya, ia lebih banyak mempelajari ajaran islam lewat internet.

2. Mantap pindah agama saat SMA, Ayana sempat ditentang berhijab

IMS 2020: Ayana Moon, Model Muslimah dari Korea SelatanInstagram.com/xolovelyayana

Setelah banyak mempelajari agama islam, Ayana mantap pindah agama saat masih duduk di bangku SMA. Keputusan berani tersebut sempat membuat khawatir keluarga Ayana. Terutama ketika Ayana memutuskan untuk memakai hijab.

Perempuan berhijab memang sangat jarang ditemukan di Korea Selatan. Oleh karena itu, keluarganya takut Ayana anak mendapat perlakuan tidak enak dari warga apabila memutuskan untuk berhijab. 

Meskipun begitu, Ayana benar-benar teguh ingin mengikuti ajaran islam. Pada akhirnya ia memilih menjadi mualaf sejati dengan menutup mahkotanya.

Baca Juga: 8 Ide Gaya Baju Lebaran ala Ayana Moon, Colorful dan Lembut!

3. Kini Ayana aktif sebagai model muslimah di Indonesia dan Malaysia

IMS 2020: Ayana Moon, Model Muslimah dari Korea SelatanInstagram.com/xolovelyayana

Pada tahun 2017, Ayana memutuskan untuk pindah ke Malaysia untuk menempuh perguruan tinggi. Di Malaysia ia merasa bisa lebih bebas untuk melakukan ajaran islam. Namanya pun semakin bersinar sebagai sang mualaf dari Korea Selatan.

Perempuan kelahiran tahun 1995 ini semakin dikenal di Indonesia setelah ditunjuk menjadi Face of Wardah, kosmetik halal asli Indonesia. Kini, namanya kian melambung dan menginspirasi banyak kaum muda muslimah Indonesia. 

Kamu tertarik untuk mengetahui kisah Ayana Jihye Moon lebih lanjut? Yuk berkunjung ke Indonesia Millennial Summit 2020 di Gedung Tribrata, Dharmawangsa Jakarta Selatan. Ayana Jihye Moon bakal mengisi panggung Hijrah IMS 2020 yang berlangsung tanggal 17 dan 18 Januari 2020 ini. Sampai bertemu!

Saksikan perkembangan acara di saluran media sosial @idntimes.

Baca Juga: 10 Outfit Casual Ala Hijaber Ayana Moon, Sederhana Tapi Anggun

Topic:

  • Klara Livia
  • Pinka Wima
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya