Comscore Tracker

Penuh Jatuh Bangun, Ini Kisah Hijrah 3 Selebriti yang Menginspirasi

Jatuh bangun hijrah demi Allah!

Dalam panggung hijrah IMS 2020, Arie Untung, Fenita, dan Aby Respati membagikan kisah jatuh bangunnya ketika memutuskan untuk berhijrah. Ketika sudah memutuskan untuk semakin mendekatkan diri dengan Allah, bukan berarti jalan mereka semakin lapang.

Justru, tantangan yang mereka hadapi semakin banyak lho! Yuk, simak kisah hijrah 3 selebriti yang menginspirasi ini!

1. Ketika memutuskan berhijrah, Arie Untung sempat tidak didukung sang istri

Penuh Jatuh Bangun, Ini Kisah Hijrah 3 Selebriti yang MenginspirasiIDN Times/Panji Galih Aksoro

Di tengah popularitasnya, Arie Untung, presenter ternama tanah air, memutuskan berhijrah. Keputusannya untuk mendalami agama lebih dalam itu, dikisahkannya dalam panggung Indonesia Millennial Summit 2020. 

Meskipun begitu, keputusannya untuk berhijrah sempat mengalami banyak tentangan, terutama dari sang istri sendiri.

"Waktu dulu saya jadi ingat, waktu mulai belajar agama. Haters itu semakin banyak. Haters terbesar itu Fenita. Saya nge-post apa-apa, langsung ke kamar kan bilang hijrah, hijrah, lebay! Teman-temannya dia which is teman-teman saya juga, sempat juga jadi haters saya. Dia ngumpul sama teman-temannya, saya datang, bubar, ada Arie, ada Arie, bubar gitu," ujarnya.

2. Namun pada akhirnya, sang istri ikut berhijrah sepertinya

Penuh Jatuh Bangun, Ini Kisah Hijrah 3 Selebriti yang MenginspirasiIDN Times/Panji Galih Aksoro

Fenita, istri dari Arie Untung awalnya sangat menentang sang suami mendalami ajaran agama islam. Namun ia akhirnya terdorong untuk berhijrah setelah melihat kesungguhan sang suami. Perjalanan hijrah Fenita diawali dengan keputusannya untuk berhijab.

"Pokoknya, dia tuh setiap hari cuman 'Aku pengin banget deh punya istri berhijab'. Sampai setiap hari aku dikirimin Whatsapp tentang dalih-dalih ustaz gitu yang lagi tausiah isinya wajibnya wanita berhijab," ucapnya.

3. Beda lagi dengan Aby Respati yang sempat berpenampilan bak perempuan sebelum berhijrah

Penuh Jatuh Bangun, Ini Kisah Hijrah 3 Selebriti yang MenginspirasiIDN Times/Kevin Handoko

Sama seperti Arie Untung dan sang istri, influencer Aby Respati pun turut membagikan pengalaman hijrahnya di IMS 2020. Sebelum berhijrah, Aby sering bergaya bak wanita. Dirinya sempat menjalani ritual suntik hormon dan minum pil KB agar menjadi wanita.

"Ketika ingin jadi perempuan, saya pernah suntik peremuk tulang, suntik hormon, dan minum pil KB. Tiap melakukan semua itu, badan jadi meriang dan itu bisa dilakukan seminggu sekali," papar Aby yang mengejutkan penonton (18/1).

Meskipun begitu, berkat hidayah Allah, Aby kini kembali menjadi laki-laki seutuhnya.

Baca Juga: IMS 2020: Aby Respati Suntik Hormon & Minum Pil KB Sebelum Berhijrah

4. Ketika sudah memutuskan untuk semakin dekat dengan Allah, tantangan mereka semakin besar

Penuh Jatuh Bangun, Ini Kisah Hijrah 3 Selebriti yang MenginspirasiIDN Times/Kevin Handoko

Walaupun sudah memantapkan diri untuk berhijrah, bukan berarti tantangan mereka selesai begitu saja. Penolakan, ditinggalkan, godaan, hingga tantangan lain terus-terus menghujani ketiga selebriti ini.

Fenita terang-terangan menjelaskan bahwa ia merasa tidak cantik saat mengenakan hijab. Namun, ketika ia merasa demikian, suatu insiden kecil menimpanya. Ia sempat tersiram air panas.

Arie Untung mengaku semakin banyak menerima hujatan dari haters ketika mulai sering membagikan ayat-ayat agama di akun media sosialnya. Sedangkan Aby Respati harus kehilangan teman-teman yang selama ini selalu bersamanya.

5. Namun, karena berkah Allah, mereka mampu tetap setia dalam perjalanan hijrahnya

Penuh Jatuh Bangun, Ini Kisah Hijrah 3 Selebriti yang MenginspirasiIDN Times/Panji Galih Aksoro

Meski melewati berbagai tantangan berat, Arie, Fenita, dan Aby tetap memantapkan dirinya untuk berhijrah. Semua karena kebesaran Allah dan niat mereka untuk berada di jalan yang benar.

"Kenapa mau hijrah? Ya semua karena Allah. Saat itu Allah benar-benar kasih hidayah," papar Aby Respati.

"Padahal Rasulullah SAW di Madinah dulu, bukan hanya memimpin untuk muslim. Dia memimpin kaum yahudi, nasrani, anshor, semuanya digabungin jadi satu dan gak ada pernah berita, sejarah pembantaian yang dilakukan Rasulullah untuk non muslim, gak ada," tutup Arie Untung.

Demikian kisah perjalanan hijrah Arie, Fenita dan Aby. Semoga dapat menginspirasimu untuk tetap setia pada Allah!

Baca Juga: IMS 2020: Perjalanan Hijrah Pasangan Artis Arie Untung & Fenita Arie

Topic:

  • Klara Livia
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya