Comscore Tracker

5 Pelajaran Hidup Drama True Beauty, Hidup Gak Melulu Soal Penampilan

#IDNTimes pas buatmu yang gak percaya diri

Siapa yang nonton KDrama "True Beauty"? Drama adaptasi webtoon ini memang lagi hangat jadi perbincangan. Selain karena aktor dan aktris yang menarik, drama "True Beauty" juga punya nilai moral dan pelajaran yang ngena serta relevan dengan keadaan saat ini.

Bertemakan tentang self love, berikut 5 pelajaran hidup drama "True Beauty"! Kira-kira, kamu menemukan pesan itu juga gak ya?

1. Setiap orang memesona dengan caranya masing-masing. Jadilah percaya diri!

5 Pelajaran Hidup Drama True Beauty, Hidup Gak Melulu Soal Penampilanhancinema.net

Drama ini menceritakan tentang Ju Kyung yang mengalami krisis kepercayaan diri. Ia merasa dirinya tak menarik secara visual.

Ia pun berusaha menutupi ketidaksempurnaannya dengan makeup. Tak disangka, ia malah berubah menjadi sosok cantik jelita karenanya.

Sayangnya, saat telah menjadi sosok yang menarik di mata masyarakat, Ju Kyung tetap merasa tak rendah diri. Lama kelamaan, ia pun sadar bahwa masalahnya bukan di penampilannya, namun rasa tidak percaya dirinya.

Dari sini, kita bisa belajar bahwa menjadi sosok yang memesona itu gak hanya tentang apa yang terlihat secara visual. Toh pada dasarnya, semua orang memesona dengan caranya sendiri. Tapi kalau dia tidak percaya diri, pesonanya pun tak bisa terlihat.

2. Saat kamu gak mencintai diri sendiri, kamu tidak akan pernah merasa puas

5 Pelajaran Hidup Drama True Beauty, Hidup Gak Melulu Soal Penampilanhancinema.net

Drama ini juga memiliki pelajaran tentang self love yang sangat kuat. Sejak kecil, Ju Kyung selalu mengutuk dirinya sendiri karena menganggap visualnya tidak menarik. Tanpa disadari, kebiasaan ini membuat rasa cinta dirinya musnah.

Pada akhirnya, saat ia berhasil menjadi sosok yang diterima masyarakat, ia tetap tak merasa puas. Ju Kyung tetap tidak percaya diri dan mengalami ketakutan kalau ada orang mengetahui wajah aslinya.

Ternyata, rasa takut dan tak puas ini berakar dari self love yang rendah. Padahal sesungguhnya, visualnya tak seburuk yang ia bayangkan. Bahkan, akhirnya ada orang yang mencintainya apa adanya.

3. Jangan hidup terjebak dalam penyesalan atau kamu tidak akan pernah bahagia!

5 Pelajaran Hidup Drama True Beauty, Hidup Gak Melulu Soal Penampilanhancinema.net

Selain permasalahan Ju Kyung, drama ini juga menceritakan kekelaman hidup Su Ho. Dari luar, ia tampak memiliki segalanya karena punya visual menarik, cedas, dan populer di sekolah. Padahal, ia menyimpan luka dalam yang membuatnya sulit benar-benar bahagia.

Permasalahan Su Ho ini membuktikan bahwa memiliki segalanya pun, gak membuat diri kita bahagia. Tidak perlu hidup terjebak dalam penyesalan karena segala sesuatu terjadi ada maksudnya. Melangkahlah maju dan temukan pelajaran dari penyesalan di masa lalu!

Baca Juga: Adaptasi dari Webtoon, 6 Kemiripan Gangnam Beauty dan True Beauty

4. Kembangkan potensimu menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat

5 Pelajaran Hidup Drama True Beauty, Hidup Gak Melulu Soal Penampilanhancinema.net

Ju Kyung tertarik belajar makeup karena ingin mempercantik penampilannya. Ternyata, ketertarikannya ini malah memunculkan potensi terpendamnya sebagai makeup artist. Dari potensi ini, ia bisa membantu orang-orang untuk merias wajah sepertinya.

Berawal dari masalah pribadi, tapi berakhir menjadi potensi yang lebih bermanfaat. Tentunya, kamu juga punya kemampuan yang kamu banggakan seperti Ju Kyung bukan? Daripada cuma dipendam sendiri, kenapa gak coba dikembangkan?

5. Cinta sejati melihat kamu apa adanya tanpa memandang fisik atau masa lalu

5 Pelajaran Hidup Drama True Beauty, Hidup Gak Melulu Soal Penampilanhancinema.net

Tentunya, tiap Drama Korea gak lengkap tanpa bumbu romantis. Drama "True Beauty" pun berkisah tentang kisah cinta Su Ho dan Ju Kyung yang saling mencintai masing-masing apa adanya.

Su Ho jatuh cinta dengan kebaikan hati Ju Kyung yang memberinya semangat saat melalui masa kelam. Selain itu, Ju Kyung pun mencintai Su Ho saat ia tahu masa-masa sulit Su Ho.

Bisa dibilang, mereka saling jatuh cinta di masa-masa kelam. Namun, hal inilah yang akhirnya membuktikan bahwa rasa cinta mereka sejati dan apa adanya.

Itu tadi pelajaran hidup drama "True Beauty". Semoga bisa menginspirasimu yang masih gak percaya diri!

Baca Juga: 10 Potret Menawan Go Na Eun, Beauty Vlogger di KDrama 'True Beauty'

Topic:

  • Klara Livia
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya