Comscore Tracker

Temukan Uang Rp 8 Juta, Tunawisma Rela Kehujanan Menunggu Pemiliknya

Andai semua orang di dunia baik kayak gini...

Tidak memiliki harta bukan berarti tidak bisa berbuat baik. Hal itu dibuktikan oleh James John McGeown. Seorang tunawisma ini rela kehujanan untuk menjaga uang yang ditemukannya di dalam mobil tak terkunci.

Ia sengaja berdiri di sekitar mobil untuk mengamankan uang itu agar tidak diambil pencuri meski hujan turun sekalipun.

Ini dia tunawisma yang baik hati.

Temukan Uang Rp 8 Juta, Tunawisma Rela Kehujanan Menunggu Pemiliknyamirror.co.uk

Dikutip dari the Sun, James melihat mobil milik John McMonagle terparkir di area Pengadilan Glasgows dengan jendela terbuka. Terdapat tas jinjing di kursi depan dengan uang 450 poundsterling atau senilai Rp 8 juta di dalamnya. 

Ia akhirnya memutuskan untuk berdiri di samping mobil lebih dari dua jam untuk memastikan tidak ada yang mengambil tas dan uang itu. Padahal kala itu sedang turun hujan.

Ia mencoba mencari identitas pemilik tas agar bisa mengontak sang pengemudi mobil. Namun karena tidak berhasil, ia mengeluarkan tas itu dan menaruhnya di resepsionis kantor pengacara terdekat dan menjelaskan situasinya.

Akhirnya pihak resepsionis itu menelepon aparat kepolisian dan menyerahkan tas yang ditemukan tunawisma itu.

Pemilik tas akhirnya bertemu dengan James.

Temukan Uang Rp 8 Juta, Tunawisma Rela Kehujanan Menunggu Pemiliknyathe sun

Tidak lama sang pemilik, John bersama rekannya Alyshia kembali ke mobilnya. Ia heran karena pihak kepolisian berada di area parkirnya itu. Pihak kepolisian memberitahu jika tas dan uangnya aman di kantor polisi.

Belakangan diketahui jika tas itu milik rekan John, Alyshia. Mendapati fakta ada tunawisma yang mengamankan tas dan uangnya, John memposting kebaikan James di akun Facebooknya.

John kagum dengan kebaikan James. Karena ia memilih untuk tetap berdiri selama dua jam setengah di sekitar mobilnya meski hujan deras mengguyur.

Kebaikan dan ketulusan hati James menyedot perhatian netizen.

Temukan Uang Rp 8 Juta, Tunawisma Rela Kehujanan Menunggu Pemiliknyathe sun

"Seorang tunawisma bernama James menyadari jika jendela mobil saya terbuka dan melihat tas jinjing itu. Dia pun berdiri di tengah hujan selama dua jam lebih untuk memastikan tidak ada orang yang masuk ke mobil saya," tulis John.

Saat memilih untuk mengambil tas itu dan mencari identitas, James dalam kondisi kedinginan. "Pria ini memang tunawisma dan ketergantungan alkohol tetapi dia benar-benar gentleman," tulisnya lagi.

John menggagas pengumpulan donasi untuk James sebagai bentuk terima kasihnya.

Temukan Uang Rp 8 Juta, Tunawisma Rela Kehujanan Menunggu Pemiliknyathe sun

Postingan John mendapat 15 ribu like dan 7 ribu share di Facebook. Dikutip dari the Telegraph, John kini membuat pengumpulan dana untuk James sebagai bentuk terima kasihnya. Ia menargetkan terkumpul 5.000 poundsterling dari situs crowdfunding go fund me itu.

"Pria ini tidak memiliki apa-apa, tapi dia tidak mengambil tas itu untuk dirinya. Dia berpikir tentang orang lain dan itu fenomenal," ujar John.

Seorang donatur, Julie Brooks kagum dengan kebaikan James. "Sangat senang rasanya tahu masih ada orang baik dengan hati yang tulus. Semoga kebaikannya ini membantunya mengubah hidupnya," ujarnya.

IAKT Photo Community Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You