Comscore Tracker

Berdasarkan Zodiak, Begini Kalau Kamu sedang Cekcok dengan Temanmu

Taurus dan Capricorn sampai blokir medsos segala!

Cekcok atau bertengkar dengan teman adalah hal yang wajar. Di dunia ini ada jutaan orang dengan karakter dan sifat yang berbeda. Kamu gak akan melulu bertemu dengan orang yang sifatnya sama dengan kamu. Pun orang yang cocok atau sependapat dengan kamu. Gak akan. Pasti ada saja perbedaan pikiran, pendapat, atau pun prinsip. 

Nah, kalau kamu sedang bertengkar dengan temanmu, coba kenali sifatnya berdasarkan zodiak berikut ini. 

1. Aries (21 Maret - 19 April)

Berdasarkan Zodiak, Begini Kalau Kamu sedang Cekcok dengan Temanmuunsplash.com/bradhelmink

Aries gak seburuk yang kamu pikir kok. Tapi sekalinya dia sudah merasa dipojokkan dan dirugikan sampai kamu berargumen hebat dengannya, dia akan menghilang. Kamu gak akan melihatnya lagi dalam waktu lama sampai dia tenang dengan sendirinya. 

2. Taurus (20 April - 20 Mei)

Berdasarkan Zodiak, Begini Kalau Kamu sedang Cekcok dengan Temanmuunsplash.com/stairhopper

Taurus punya sifat yang pendendam banget. Kalau tingkah kamu sudah melewati batas limitnya, ia akan sulit memaafkan kamu. Bahkan dia nggak akan segan-segan menghapus kamu dari dunianya baik itu dunia maya maupun nyata. Ibaratnya, dia akan unfollow kamu. Kalau perlu, dia akan menghapus foto kamu bersamanya agar dia bisa benar-benar merasa kamu gak pernah ada di hidupnya. 

3. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Berdasarkan Zodiak, Begini Kalau Kamu sedang Cekcok dengan Temanmuunsplash.com/jonassvidras

Gemini punya berbagai cara untuk menghilang dari kamu ketika kamu cekcok dengannya. Pertama-tama dia akan menjaga jarak denganmu senormal mungkin untuk menjaga perasaan kamu. Lalu setelah itu dia bisa saja menjauhimu sejauh mungkin dengan sifatnya yang sedikit kasar. Intinya dia nggak menerima hal-hal yang bikin dia merasa bersalah. 

4. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Berdasarkan Zodiak, Begini Kalau Kamu sedang Cekcok dengan Temanmuunsplash.com/abo_explores

Saking baiknya, cancer nggak akan pernah tega untuk nyuekin kamu, atau menghilang dari kamu saat dia marah padamu. Se-toxic apa pun kamu, dia justru akan tetap berada di dekatmu selama mungkin meski itu harus menyakiti dirinya sendiri. Dia malah akan menyesal sama dirinya sendiri kalau dia tega menjauhimu.

Kok bisa baik banget sih?

5. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Berdasarkan Zodiak, Begini Kalau Kamu sedang Cekcok dengan Temanmuunsplash.com/vadimpng

Leo selalu berusaha terus maju ke depan. Dia nggak mau menengok ke belakang lagi sedikit pun. Dia merasa itu hanya akan membuang-buang waktunya. Sekalinya kamu cekcok dengannya dan dia sudah nggak tahan denganmu, dia akan mengatakan dengan jujur padamu apa yang membuatnya sakit hati. Jangan kaget, dia juga akan menjauhi kamu demi kebaikannya. 

6. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Berdasarkan Zodiak, Begini Kalau Kamu sedang Cekcok dengan Temanmuunsplash.com/dannyg

Drama atau cekcok adalah hal yang paling dibenci virgo. Virgo selalu butuh waktu lama setiap kali mengalami hal-hal semacam ini. Dia perlu menganalisis segala sesuatunya dengan baik. Nah, gerakan pertama yang biasa dia lakukan adalah dengan nggak mau memulai komunikasi terlebih dahulu. Dia juga gak akan secepat dulu saat merespon pesanmu. Dia sebenarnya akan tetap ada saat kamu butuh dia, tapi alih-alih persahabatan, dia hanya membantumu hanya karena dia sedang nggak sibuk saja.  

Baca Juga: 12 Bahasa Cinta Zodiak, Pahami Biar Makin Disayang Doi!

7. Libra (23 September - 22 Oktober)

Berdasarkan Zodiak, Begini Kalau Kamu sedang Cekcok dengan Temanmuunsplash.com/marcus_wallis

Saat kamu terlibat cekcok dengannya, libra yang terkenal adil bakal tetap nunjukin kalau dia masih berbaik hati padamu. Dia bisa membalikkan keadaan supaya kamu jadi merasa nggak enak dengannya dan membuat kamu kebingungan dengan sikap baiknya itu. Itulah kelebihannya. Libra percaya dengan kesempatan kedua. Tapi kalau ketiga kali atau keempat kali kamu menyakiti dia lagi, dia lebih memilih mundur dan menghilang dari kamu. 

9. Scorpio (23 Agustus - 21 November)

Berdasarkan Zodiak, Begini Kalau Kamu sedang Cekcok dengan Temanmuunsplash.com/armedshutter

Scorpio gak pernah berberat hati untuk memutuskan komunikasi dengan orang yang bermasalah dengannya kalau memang mereka pantas mendapatkannya. Seperti namanya yang dilambangkan kalajengking, bisa dibilang scorpio adalah pembunuh diam-diam yang akan membuatmu pergi menjauh darinya. Dia juga gampang sekali balas dendam. Perlu hati-hati nih!

9. Sagitarius (22 November - 21 Desember)

Berdasarkan Zodiak, Begini Kalau Kamu sedang Cekcok dengan Temanmuunsplash.com/drewcoffman

Sagitarius sebenarnya paling benci dengan kata putus dan perasaan nggak enak dalam pertemanan. Dia menyukai situasi yang selow dan adem ayem. Tapi kalaupun memang suatu hari kamu cekcok dengannya, dia gak akan begitu saja menghilang darimu. Dia lebih memilih untuk ghosting alias hilang timbul. 

10. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Berdasarkan Zodiak, Begini Kalau Kamu sedang Cekcok dengan Temanmuunsplash.com/armedshutter

Saking sopannya, susah banget buat capricorn kalau harus memutuskan hubungan pertemanan. Jadi, sebisa mungkin dia akan memperbaiki hubungannya dengan kamu. Tapi kalau kasusnya udah termasuk kategori ekstrem, dia akan unfollow  atau bahkan sampai memblokir kamu di sosial media dan nggak mau lagi terbayang-bayang masa lalu. 

11. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Berdasarkan Zodiak, Begini Kalau Kamu sedang Cekcok dengan Temanmuunsplash.com/hamann

Aquarius juga gak bisa semudah itu memutuskan hubungan dengan seseorang. Bagi aquarius jangankan untuk mengakhiri pertemanan, dia bahkan tetap bisa berteman dengan mantan-mantannya lho. Kebayang gak? Jadi, kalaupun dia merasa harus memutuskan hubungan dengan seseorang, dia akan mengakhirinya dengan cara baik-baik. Misalnya dengan ketemuan berdua saja. Atau kalau terlalu sibuk, dia akan mengirim pesan lewat WhatsApp. Dia menyukai keterbukaan satu sama lain. Apa yang salah menurut dia dan apa yang membuat dia sakit hati. Setelah itu baru aquarius akan menghilang. 

12. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Berdasarkan Zodiak, Begini Kalau Kamu sedang Cekcok dengan Temanmuunsplash.com/abo_explores

Pisces nggak akan ngalah sampai titik darah penghabisan. Dia nggak akan bilang kalau dia mau menjauhi kamu sampai momennya benar-benar pas. Pisces juga suka mengungkit-ungkit masa lalu yang bahkan sudah kamu lupakan. Daripada dia yang lebih dulu memutuskan hubungan denganmu, lebih baik kamu duluan deh. 

Itu tadi sifat zodiak saat sedang cekcok dengan temannya. Cekcok itu memang gak enak. Apalagi sampai kehilangan teman selamanya. Yuk, coba kurang-kurangin drama dalam hidup. Mulai hargai perbedaan pendapat dan berteman dengan siapa saja. Sekarang kamu sedang cekcok dengan siapa nih? Semoga cepat membaik ya.

Baca Juga: 12 Ramalan Zodiak 31 Januari 2020, Mimpi Pisces Jadi Kenyataan!

Kotik Aptiyas Photo Verified Writer Kotik Aptiyas

I am on the hunt for who I've not yet become. Find me on instagram @kotikaptiyas

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya