Comscore Tracker

Tips Biar Ramadanmu Gak Garing Ala Ustadz Hanan Attaki

Yuk charge iman dulu! #4GPlusKuat #MakinKuatInternetan

Bulan Ramadan, bulan yang paling istimewa akhirnya akan segera tiba. Ibarat LDR-an dengan pasangan, kamu pasti sudah tidak sabar dan ingin menyiapkan berbagai hal agar pertemuan kamu dan pasanganmu tidak garing dan penuh cinta kan?

Bukan sekadar menyiapkan baju baru dan biskuit kaleng, lebih dari itu menyambut Ramadan juga perlu menyiapkan hati dan segala macamnya agar kehadirannya menjadi berkesan. Nah, sebagai salah satu Ustadz gaul yang dakwahnya selalu diminati oleh kaum millennial, Ustadz Hanan Attaki punya tips agar pertemuanmu dengan Ramadan gak garing nih. Simak ya!

1. Pastikan hatimu selalu 'mood' saat beribadah

Tips Biar Ramadanmu Gak Garing Ala Ustadz Hanan Attakiunsplash.com/davidmonje

Mood dalam konteks iman adalah poin utama yang harus dimiliki oleh setiap muslim. Hati yang kotor atau gak mood membuat ibadahmu gak kusyu dan gak nyaman atau garing. Bayangkan saja jika kamu ketemuan dengan seseorang dalam keadaan hatimu sedang gak mood, pasti berbincang pun jadi gak nyaman. Makan makanan seenak apapun pasti gak nyaman juga. Begitu juga dengan beribadah. 

Coba diingat lagi, apakah selama ini salat-mu sudah nyaman? Bagaimana dengan salat sunahmu seperti dhuha dan tahajud?

2. Menjauhi dosa dengan istigfar adalah salah satu cara menjaga mood

Tips Biar Ramadanmu Gak Garing Ala Ustadz Hanan Attakiunsplash.com/greystorm

Mood atau iman memang mudah banget hilang timbul. Bisa jadi itu adalah karena masih banyak dosa yang kamu perbuat. Dosa itu membuat ibadahmu membosankan. Misalnya saja malas membaca Al-Quran, begitu juga saat duduk di dalam majelis kamu justru mengantuk. Itu tanda hatimu sedang tidak mood.

Nah cara terbaik supaya kamu terhindar dari dosa adalah dengan membaca istigfar minimal seribu kali sehari atau kalimat baik lainnya seperti subhanallah wabihamdihi, subhanallahil 'Azhim (Mahasuci Allah dan segala puji bagi-Nya, Mahasuci Allah Yang Maha Agung). Membaca dua kalimat itu mudah banget untuk diucapkan dan disukai Allah lho!

Baca Juga: Panen Pahala! 10 Rekomendasi Amalan untuk Sukseskan Ramadan Kamu

3. Coba juga dengan nyuekin hal-hal yang bikin mood-mu drop dan diulangi terus kalau bisa jangan berhenti

Tips Biar Ramadanmu Gak Garing Ala Ustadz Hanan Attakiunsplash.com/hasanalmasi

Kebiasaan yang sudah melekat memang sulit untuk dihilangkan. Tapi jika dimulai pelan-pelan pasti lebih baik daripada gak sama sekali kan?

Supaya mood-mu gak drop, coba lah dengan berusaha untuk menyingkirkan atau nyuekin hal-hal yang selama ini bikin mood kita drop dan gak nyaman. Entah itu dengan membaca Al-Quran, salat dhuha, tahajud, sedekah atau menghadiri kajian, apapun ibadah yang kamu lakukan kamu harus konsisten menjalaninya.

Jangan cuma pernah, tapi jadilah ahli ibadah - Ustadz Hanan Attaki

4. Charge iman agar kamu mudah memaafkan kesalahan orang lain

Tips Biar Ramadanmu Gak Garing Ala Ustadz Hanan Attakiunsplash.com/jeremyyappy

Bulan Ramadan selalu jadi momen saling memaafkan. Sakit hati karena dikhianati dan sebagainya gak akan berat jika kamu sudah menyiapkan bekal yang cukup, yaitu iman yang sudah di-charge. Dengan mendekatkan diri kepada kebaikan dan mengisi ulang iman, kamu akan terhindar dari setan dan akan dengan mudah memaafkan kesalahan orang lain. Memaafkan orang lain sama saja dengan menghapus dosa kita lho. 

Salah satu cara mudah mengisi ulang iman kamu adalah dengan mendengarkan kajian islami. Nah kalau kamu ingin mendengarkan kajian Ustadz Hanan tapi kamu sibuk atau jarak dengan rumahmu terlalu jauh, kamu bisa saja buka aplikasi video YouTube dan cari channel Ustadz Hanan Attaki atau kajian islami lainnya sesuai mood-mu. Kamu bisa pakai jaringan #4GPlusKuat dari IM3 Ooredoo supaya #MakinKuatInternetan dan puas. Jangkauan jaringan internet 4G plus IM3 Ooredo yang luas bisa kamu cek di https://indosatooredoo.com/4gplus.

Kamu jadi bisa nge-charge imanmu kapan pun dan di mana pun. Semoga Ramadan-mu tahun ini berkesan ya.

Baca Juga: Cerita Seputar Internet Dapat 15 Juta Rupiah? Simak Caranya di Sini!

Kotik Aptiyas Photo Community Writer Kotik Aptiyas

I am on the hunt for who I've not yet become. Find me on IG @kotikaptiyas

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You