Comscore Tracker

Jangan Mikirin Cinta Melulu! 5 Hal Ini Penting Kamu Gapai Selagi Muda

Manfaatkan waktu mudamu, sebelum datang masa tuamu

Masa muda memang gak jauh-jauh dari persoalan cinta. Dan gak jarang, masalah asmara ini sering bikin kamu jadi galau. Gimana gak galau, kalau berkali-kali menyatakan cinta pada gebetan, hasilnya ditolak melulu?

Meski kisah asmaramu belum mendulang sukses, kamu masih bisa meraih sukses di bidang lain. Ingat, kehidupan ini gak cuma berisi urusan percintaan semata. Ada banyak hal positif lain yang penting kamu gapai, mumpung umur masih muda.

Ingin tahu? Simak pembahasan di bawah ini, yuk!

1. Meniti karier

Jangan Mikirin Cinta Melulu! 5 Hal Ini Penting Kamu Gapai Selagi Mudailustrasi pria berjas (pixabay.com/Free-Photos)

Cinta itu butuh modal. Emang gak malu, pacaran getol, tapi ngajak makan pasangan hasil dari minta orangtua? Maka dari itu, kamu jangan cuma mikirin cintanya aja, tapi pikiran juga biaya yang menyertainya.

Apalagi, kalau kamu berniat menjalin hubungan serius. Butuh biaya banyak. Mulai dari resepsi pernikahan, sampai nanti biaya kebutuhan rumah tangga.

Oleh sebab itu, gak perlu sedih kalau sekarang masih sendiri. Justru ini kesempatanmu untuk meniti karier, sampai bisa melesat tinggi, dan pastinya diikuti oleh penghasilan yang juga besar. Kalau sudah punya penghasilan mapan, pacaran jadi lebih nyaman, dan kamu pun sudah siap jika ingin melanjutkan ke pelaminan. Sudah punya bekal secara finansial!

2. Membahagiakan orangtua

Jangan Mikirin Cinta Melulu! 5 Hal Ini Penting Kamu Gapai Selagi Mudailustrasi orang tua (pexels.com/Noelle Otto)

Jangan bangga jadi pacar yang sayang dan perhatian, tapi kondisi orangtua sendiri gak diperhatikan. Justru saat masih muda, hal yang lebih prioritas adalah membahagiakan orangtua dan buat mereka bangga. Gak kehitung, lho, pengorbanan mereka selama ini untuk membesarkan dan membuatmu jadi “orang”.

Memang, mereka gak pernah memintamu untuk membantu atau membalas budi. Dengan melihatmu bahagia saja, mereka sudah senang. Akan tetapi, masa iya, sebagai anak yang baik, gak ada keinginan untuk melihat mereka bisa hidup nyaman di masa tua?

Baca Juga: Tips Mengelola Keuangan agar Siap Pensiun di Usia Muda 

3. Memberi perhatian pada teman-teman

Jangan Mikirin Cinta Melulu! 5 Hal Ini Penting Kamu Gapai Selagi Mudailustrasi teman pria (pexels.com/Budgeron Bach)

Urusan percintaan, boleh gagal. Tapi, kamu jangan terus-menerus dilanda galau. Mengekspresikan kasih sayang dan perhatianmu itu gak harus sama pasangan aja, kok. Bisa juga pada keluarga atau teman-teman.

Hubungan cinta bisa putus. Tapi, umumnya persahabatan itu akan lekang. Dan mumpung kamu masih punya banyak waktu lapang, jalin silaturahmi dengan teman, supaya ikatan persahabatanmu tetap lekat. Nanti, kalau kalian sudah punya keluarga masing-masing, akan susah bertemunya lagi. Semua sibuk dengan urusan sendiri-sendiri.

4. Menambah pengetahuan baru

Jangan Mikirin Cinta Melulu! 5 Hal Ini Penting Kamu Gapai Selagi Mudailustrasi belajar bersama (pexels.com/Monstera)

Proses menimba ilmu memang gak dibatasi oleh usia. Sampai umur berapa pun, sebagai manusia yang bertumbuh, mesti senantiasa belajar dan menambah wawasan baru.

Namun, menimba banyak ilmu ketika masih muda punya keuntungan tersendiri. Apalagi kalau statusmu masih sendiri. Bisa lebih fokus untuk upgrade diri, supaya punya bekal pengetahuan yang memadai.

5. Menggapai impian yang membuatmu takut

Jangan Mikirin Cinta Melulu! 5 Hal Ini Penting Kamu Gapai Selagi Mudailustrasi wanita rambut merah (unsplash.com/Josh Calabrese)

Jika ditanya, setiap orang pasti punya impiannya masing-masing. Ada yang impiannya bisa kaya raya, bisa pelesiran keliling dunia, dan banyak impian lainnya.

Namun, ada sebagian orang yang berani untuk memimpikan itu dan berusaha meraihnya, ada sebagian pula yang takut. Nah, selagi muda, jangan takut gagal. Habiskan jatah gagalmu untuk menggapai impian yang selama ini terlalu takut untuk kamu upayakan.

Karena kalau kamu terus menuruti rasa takutmu itu, di masa tua nanti, akan menyesal. Kenapa, dari dulu gak mencoba aja dulu, supaya jadi gak penasaran.

Dari uraian tadi, sekarang sudah sadar, ya, bahwa persoalan penting di dunia ini gak cuma urusan asmara. Maka dari itu, manfaatkan waktu mudamu sebaik-baiknya, sebelum datang masa tuamu. Jangan dipakai buat mikirin cinta doang!

Baca Juga: 5 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Selagi Muda, Bisa Jadi Penyesalan!

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya