Comscore Tracker

5 Ciri Kamu Punya Pasangan Setia, Jangan Disia-siakan!

Kalau menunjukkan tanda setia ini, jangan malah dicurigai!

Dalam hubungan, kesetiaan merupakan sesuatu yang gak bisa ditawar lagi. Dan membayangkan pasanganmu di luar sana main hati dengan yang lain, pasti seperti mau gila rasanya.

Namun, jangan sampai ketakutanmu kalau pasangan gak setia, sampai membuatmu gak bisa objektif. Pasangan udah loyal, malah disangka yang tidak-tidak. Itu, yang bikin rusak hubungan.

Supaya gak salah sangka, ada beberapa ciri pasangan setia yang mesti kamu kenali. Ingin tahu apakah pasanganmu termasuk setia? Yuk, cek tanda-tanda berikut ini!

1. Berkomitmen dalam hubungan

5 Ciri Kamu Punya Pasangan Setia, Jangan Disia-siakan!ilustrasi pasangan (pexels.com/RODNAE Productions)

Setiap hubungan pasti ada masa naik turunnya. Ciri kalau pasanganmu setia, bisa terlihat dari komitmennya terhadap hubungan.

Bila dia berkomitmen, gak akan lari atau meninggalkanmu, ketika kalian sedang bermasalah. Tapi, bersedia untuk membicarakannya berdua, berusaha mencari penyelesaian, sampai kalian berhasil melewati masa-masa sulit itu. Jadi, bukannya hilang tanpa kabar, kemudian datang lagi tiba-tiba seolah-olah hubungan kalian gak ada persoalan!

2. Rasa sayang dan perhatiannya berlangsung kontinu

5 Ciri Kamu Punya Pasangan Setia, Jangan Disia-siakan!ilustrasi pasangan makan berdua (pexels.com/Taryn Elliott)

Hubungan akan bisa berjalan dengan baik, apabila masing-masing dari kalian, berusaha untuk menjaga cinta yang dimiliki, tetap bersemi. Dan itu diwujudkan, dengan berbagai perhatian yang kalian berikan.

Pasangan yang setia, akan terus melakukan ini. Gak hanya manis di kala tertentu aja. Misalnya, ketika ada maunya. Hal tersebut bisa jadi lampu merah, kalau ketulusan pasanganmu patut dipertanyakan.

Baca Juga: Walau Tak Terucap, Ini 5 Usaha Cowok Demi Bisa Setia pada Pasangannya

3. Kesediaan untuk memperbaiki diri

5 Ciri Kamu Punya Pasangan Setia, Jangan Disia-siakan!Ilustrasi pasangan (unsplash.com/Andrik Langfield)

Gak mudah, lho, untuk bisa mengubah kebiasaan-kebiasaan yang sudah terlanjut melekat. Namun, bila memang kalian serius dalam menjalani hubungan, hal tersebut pasti dilakukan, selama demi kebaikan.

Pasangan yang setia, akan bersedia mendengarkan saran atau kritikanmu. Demi membuat kalian nyaman di hubungan, dia akan berusaha untuk mengubah hal-hal yang mengganggumu. Selama kamu bahagia, dan hal tersebut masih masuk akal, ya, gak masalah.

4. Kamu selalu ada di pikirannya

5 Ciri Kamu Punya Pasangan Setia, Jangan Disia-siakan!ilustrasi pria melihat HP (pexels.com/Michael Burrows)

Kalian memang gak bisa selalu berdua. Toh, masing-masing punya kesibukan sendiri-sendiri. Meski begitu, ciri pasangan yang loyal, adalah selalu ada kamu di pikirannya.

Jadi, meski dia sibuk, tetap menyempatkan waktu, untuk menyapa. Meskipun, sekadar mengirim pesan singkat. Setidaknya, kamu jadi tahu, walaupun kalian sedang berpisah, tapi kamu selalu ada di hatinya.

5. Selalu menjaga diri

5 Ciri Kamu Punya Pasangan Setia, Jangan Disia-siakan!ilustrasi rekan kerja (pexels.com/William Fortunato)

Terkadang, perbuatan keliru itu terjadi gak hanya disebabkan niatan awal, akan tetapi karena adanya kesempatan. Itulah pentingnya menjaga diri serta hati, agar gak menyimpang.

Jika dia setia, gak akan memosisikan dirinya pada situasi yang bisa membuatnya tergoda perselingkuhan. Misalnya, mengakrabkan diri pada teman lawan jenis yang good looking, atau merespons pesan-pesan genit dari lawan jenis. Intinya, tingkah laku pasanganmu itu lurus-lurus aja, deh!

Kalau pasanganmu sudah menunjukkan tanda-tanda tadi, jangan malah dicurigai. Karena dari kualitasnya, ia berpeluang besar setia. Jaga dia baik-baik!

Baca Juga: Pasangan Alami Cobaan Berat? Ini 6 Tips Bisa Setia Jadi Pendampingnya

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya