Comscore Tracker

5 Tips Jadi High Value Woman, Bikin Memesona dan Dikagumi

Salah satunya mencintai dan respek terhadap diri sendiri

Ada pancaran aura yang berbeda ketika melihat perempuan yang sudah paham benar dengan nilai dirinya. Pesona itulah yang bikin high value woman mengundang kagum dan disukai banyak orang.

Meski tampak sulit untuk menjadi seorang perempuan bernilai tinggi, tapi sebenarnya gak serumit bayanganmu, lho! Semua itu balik ke tindakan yang dilakukan sehari-hari serta mindset yang kamu yakini.

Nah, buat kamu yang ingin menjadi high value woman, ada beberapa tips yang dapat kamu tiru. Untuk tahu bagaimana langkahnya, simak ulasan di bawah ini, yuk!

1. Cinta dan respek terhadap diri sendiri

5 Tips Jadi High Value Woman, Bikin Memesona dan Dikagumiilustrasi wanita memejamkan mata (unsplash.com/Katsiaryna Endruszkiewicz)

Sering kali kamu gampang sekali peduli pada orang lain, tapi dengan diri sendiri abai untuk menerapkan kepedulian yang sama. Bila ingin menjadi seorang perempuan yang bernilai tinggi, sikap seperti itu mulai sekarang harus dibuang jauh-jauh, ya.

Perempuan yang sadar dengan nilai dirinya gak akan sungkan untuk mendahulukan kepentingan diri sendiri. Kamu akan memberikan rasa cinta dan respek yang sama pada diri sendiri layaknya kamu berikan pada orang lain.

Menerapkan prinsip tadi malah membuatmu dihormati, lho. Kamu gak ragu untuk meninggalkan hubungan apa pun yang toksik karena sadar bahwa itu tidaklah baik bagi kebahagiaan dirimu.

2. Bisa mengendalikan emosi dengan baik

5 Tips Jadi High Value Woman, Bikin Memesona dan Dikagumiilustrasi tatapan wanita (unsplash.com/Brooke Cagle)

Apa pun gendernya, saat kamu gak bisa mengendalikan emosi dengan baik maka akan sulit dihormati. Kendati perempuan kerap dianggap makhluk yang emosional, kamu bisa, kok, melatih diri untuk tetap berkepala dingin dalam menghadapi berbagai situasi.

Memang gak mudah mengendalikan emosi. Akan tetapi, usaha konsistenmu untuk gak reaktif saat menghadapi konflik atau masalah, nantinya akan berbuah manis. Pengendalian diri yang baik akan membawa banyak manfaat di berbagai kehidupan, baik itu karier maupun personal.

3. Menghindari drama

5 Tips Jadi High Value Woman, Bikin Memesona dan Dikagumiilustrasi teman (pexels.com/cottonbro)

Di antara ciri high value woman, yakni gak suka drama. Hubungan apa pun itu, baik pertemanan maupun percintaan harus didasarkan rasa percaya, kejujuran, kesetiaan, dan saling menghormati. Bila itu gak ada di hubungan yang saat ini sedang dijalani, maka kamu gak akan segan untuk meninggalkannya.

Ketegasan itulah yang membuat kamu jadi disegani dan diperlakukan dengan hormat. Kamu benar-benar memanfaatkan waktu untuk hal produktif, sehingga gak punya waktu untuk meladeni drama dari tipe-tipe orang negatif.

Baca Juga: 5 Hal Sederhana untuk Kamu Berkembang Jadi Pribadi Lebih Baik

4. Fokus pada perbaikan diri dari waktu ke waktu

5 Tips Jadi High Value Woman, Bikin Memesona dan Dikagumiilustrasi sedang belajar (pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Langkah lainnya untuk menjadi seorang perempuan bernilai tinggi, yaitu alih-alih membandingkan diri sendiri, justru kamu memfokuskan pada perkembangan diri dari waktu ke waktu. Fokus kamu adalah bagaimana hari ini bisa lebih baik dari dirimu yang kemarin.

Sikap fokus pada self-growth itu yang nanti akan membuatmu terlihat begitu kalem dan menikmati hidup. Orang akan melihatmu sebagai pribadi independen yang gak pusing dengan opini atau pencapaian orang lain.

5. Gak sembarangan mencari pasangan

5 Tips Jadi High Value Woman, Bikin Memesona dan Dikagumiilustrasi pasangan di pantai (pexels.com/Anastasiya Lobanovskaya)

Banyak kejadian perempuan harus kehilangan jati dirinya demi memperoleh status sudah menikah. Hal ini disebabkan tekanan sosial untuk memiliki pasangan membuatnya memilih pasangan tanpa memperhatikan bibit bebet dan bobotnya.

Kamu mesti menghindari hal tersebut jika ingin menjadi perempuan yang bernilai tinggi. Seperti telah disinggung sebelumnya, high value woman gak akan segan untuk meninggalkan relasi yang toksik.

Itulah sebabnya dalam memilih pasangan gak sembarangan. Bila memang belum menemukan yang sesuai dengan kriteria yang diharapkan, maka kamu gak akan menurunkan standar hanya demi menyandang status seorang istri.

Gak rumit, kan, untuk menjadi seorang high value woman? Asalkan kamu bisa menjadi diri sendiri, mampu menemukan kebahagiaan secara mandiri, maka hal itu sebenarnya sudah cukup, kok. Kamu akan terlihat sebagai pribadi yang memesona dan dihormati banyak orang.

Baca Juga: 5 Cara Self-Branding agar Kamu Terlihat Berkualitas di Mata Orang Lain

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya