Comscore Tracker

5 Kesempatan Ini Gak Akan Terulang Dua Kali dalam Hidup!

Gunakan, atau kamu akan menyesal

Guys, gak selamanya kamu berada di suatu momen yang bisa terulang lagi dalam hidup kamu. Mungkin, sekali setelahnya, belum tentu kamu menemukan kesempatan yang sama. Hidup adalah kesempatan. Kesempatan yang kalau bisa kamu manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Nah lantas, apa saja kesempatan emas yang harus kamu pertimbangkan dengan baik ketika datang ke kehidupanmu? Simak pembahasannya berikut ini yuk.

1. Masa sekolah dan asyiknya bermain

5 Kesempatan Ini Gak Akan Terulang Dua Kali dalam Hidup!pixabay.com/maura24

Sekolah dianggap sebagian anak muda sebagai masa yang kurang menyenangkan. Harus mempersiapkan diri untuk ujian, dan juga banyak PR setiap harinya. 

Gak sadar kamu, bahwa pada momen itu tugas kamu hanya 1, yakni belajar. Kamu gak harus pusing tentang masalah biaya sekolah anak, bayar listrik, dan lain sebagainya. Kamu juga bebas bermain selagi uang yang kamu peroleh masih dikasih sama orang tua kamu. 

Jadi, nikmatilah jika kehidupan kamu memungkinkan untuk kamu melakukan itu semua. Karena guys, kamu gak bisa kan balik ke SMA atau SMP lagi setelah berumur 22 tahun?

2. Merawat kesehatan tubuh sedari usia dini

5 Kesempatan Ini Gak Akan Terulang Dua Kali dalam Hidup!pixabay.com/12019
Kebanyakan orang-orang terlambat untuk memiliki motivasi memiliki tubuh yang ideal. Iya, walaupun akhirnya memilikinya, namun kondisi badannya sudah tak seperti saat ia masih muda dulu. 
 
Semakin muda kamu memulai untuk memiliki tubuh ideal yang sehat, maka akan semakin mudah pula badanmu terbentuk dengan alami. Jika sudah memasuki usia 30-an, bukan tidak mungkin, namun kamu harus mengeluarkan usaha serta biaya yang tentu lebih banyak daripada dari usia yang lebih muda. So, do it now ya guys!

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Boleh Membuang Banyak Kesempatan Krusial dalam Hidup

3. Bisa traveling sepuasnya sebelum nikah dan belum punya tanggung jawab moral

5 Kesempatan Ini Gak Akan Terulang Dua Kali dalam Hidup!pixabay.com/GLady
Jika kamu hobi bertualang dan juga memiliki kemampuan secara fisik dan juga finansial, maka sebaiknya kamu melakukannya saat sebelum menikah. 
 
Di saat sendiri ini, kamu bebas menentukan kapan kamu akan berangkat, berapa lama durasi traveling kamu, dan tak perlu khawatir dengan orang yang menunggu dan merindukanmu di rumah. Jadi, kapan lagi menikmati momen ini?

4. Kesempatan berkarier dan melanjutkan pendidikan di luar negeri

5 Kesempatan Ini Gak Akan Terulang Dua Kali dalam Hidup!pixabay.com/sumanamul15
Kamu gak perlu melamar guys, karena saat itu, kamu langsung ditawari pekerjaan atau melanjutkan pendidikan di luar negeri. Gak semua orang lo mendapat kesempatan itu. Berapa banyak orang yang mengeluarkan banyak uang hanya untuk berkarier dan hidup di luar negeri. 
 
Jadi, kamu rasanya tak perlu berpikir dua kali jika kamu malah "ditawari" untuk bisa merasakan kehidupan di luar negeri dan berkarier di sana. Why not?

5. Memupuk kemapanan diri sejak usia dini

5 Kesempatan Ini Gak Akan Terulang Dua Kali dalam Hidup!pixabay.com/nastya_gepp
Iya dong. Menabung atau berinvestasi dari usia dini atau sebelum menikah akan memberikan kesempatan yang lebih besar untuk kamu dapat mencapai kata "mapan". 
 
Kamu tidak harus memikirkan biaya sekolah anak, tidak juga takut jika berinvestasi maka kehidupan keluarga kecilmu akan diguncang masalah ekonomi. Kamu bisa mengumpulkan dan mempersiapkannya sebelum menikah, agar saat menikah nanti kamu tinggal menikmati hasilnya. 
 
Pergunakan kesempatan itu jika datang ke kehidupan kamu. Percaya deh, hal itu gak akan kamu dapatkan setelah melewatinya. Waktu itu penting dan jangan menyia-nyiakannya.

Baca Juga: Kesempatan Keduamu Gak Akan Sia-sia kalau Kamu Melakukan 5 Hal Ini

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya