Comscore Tracker

Hindari 5 Hal Sepele Namun Toxic Ini, Suka Bikin Sakit Hati!

Apa kamu sering melakukannya?

Guys, siapa sih di antara kalian yang gak pernah sakit hati? Ya, sakit hati pasti pernah kita alami selama ini. Nah, tapi jika kita telusuri sumbernya, ternyata diri kitalah yang memupuk rasa sakit hati sendiri. Lantas apa saja 5 kebiasaan sepele yang sering bikin kita sakit hati sendiri? Let's check the point.

1. Mudah jatuh cinta dengan orang lain

Hindari 5 Hal Sepele Namun Toxic Ini, Suka Bikin Sakit Hati!pixabay.com/StockSnap

Hayo, siapa yang mudah jatuh hati hanya karena tampilan fisik atau perhatian kecil dari si doi? Langsung deh kamu menargetkan diri kamu untuk mendapatkannya. Apa pun yang terjadi, kamu sudah yakin bahwa dia adalah yang terbaik buat kamu. Nah, akhirnya apa? Kamu pasti sakit hati kan, apabila kamu hanya dijadikannya sebagai fans? Siapa suruh jatuh cinta terlalu cepat?

2. Berharap dimengerti orang lain

Hindari 5 Hal Sepele Namun Toxic Ini, Suka Bikin Sakit Hati!pixabay.com/frankis_shen

Seringkali kamu jadi nelangsa sendiri. Mengapa orang lain tidak bisa mengerti kamu. Padahal kamu sendiri memaksa orang untuk bisa menilai sendiri tanpa kamu berkata apa yang sebenarnya kamu inginkan. Secara logika saja deh, lebih cepat mana maksud kamu tersampaikan, secara lisan atau hanya diam saja? Yang ada pasti kamu sakit hati sendiri kalau kamu hanya diam.

Baca Juga: Hati-hati, 5 Pikiran Toksik Ini Merusak Hubunganmu dengan Makanan

3. Berharap orang lain dapat berubah dengan upaya kamu

Hindari 5 Hal Sepele Namun Toxic Ini, Suka Bikin Sakit Hati!pixabay.com/27soon

Mungkin kamu sudah berusaha mati-matian untuk bisa mengubah seseorang yang mungkin kamu cintai agar bisa berubah sesuai dengan yang kamu harapkan. Mungkin maksud kamu baik, namun ketahuilah jika itu sudah watak, maka berubah itu sulit dilakukan. Jadi biar kamu tidak sakit hati, maka jangan pernah berharap dia akan berubah seperti yang kamu mau. 

4. Menjadikan orang lain sebagai sumber kebahagiaanmu

Hindari 5 Hal Sepele Namun Toxic Ini, Suka Bikin Sakit Hati!pixabay.com/babienochka

Terkadang karena sudah terlalu mencintai, kamu menjadikan dia sebagai sumber kebahagiaan kamu. Apa pun rencana kamu, pasti dia dilibatkan di dalamnya. Namun pasti deh, kamu sering sakit hati jika menjadikan orang lain sumber bahagia kamu. Karena apa, kamu tidak dapat mengendalikan orang lain. Karena dia adalah manusia yang juga memiliki kehidupan sendiri.

5. Bergantung dengan orang lain

Hindari 5 Hal Sepele Namun Toxic Ini, Suka Bikin Sakit Hati!fedtrustfcu.com

Karena pernah menerima bantuan darinya, maka kamu jadi kebiasaan bergantung pada orang lain. Dia yang tadinya memang niat membantu kamu, lama - lama juga akan bosan dan merasa kamu terlalu bergantung padanya. Akhirnya dia pergi dan kamu akan berakhir sakit hati sendiri. 

Nah itu dia 5 kebiasaan sepele namun toxic yang suka membuat kita sakit hati. Sebaiknya kurangi kebiasaan-kebiasaan di atas ya guys, agar kamu bisa selalu bahagia. 

Baca Juga: Jangan Terjebak! Ini 7 Tanda Toxic Positivity Menurut Ahli 

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya