Comscore Tracker

Bukan Karena Wajah, Ini 6 Hal yang Membuatmu Ketemu Jodoh yang Baik

Lakukan ini jika ingin dapat jodoh berkualitas!

Banyak orang yang penasaran, gimana sih cara dapat jodoh yang baik dan memang benar jodoh dari Tuhan? Kayaknya susah banget gitu dapat gebetan yang serius di zaman sekarang ini. Nah, ternyata bukan hanya dari kemolekan fisik aja lo yang bisa membuat kamu dapat jodoh. Namun 6 hal ini ternyata bisa membuat jodoh yang baik datang padamu.

1. Mendoakan masalah jodoh kepada Tuhan

Bukan Karena Wajah, Ini 6 Hal yang Membuatmu Ketemu Jodoh yang Baikpixabay.com/Pexels

Yang pertama jelas kamu harus meminta kepada Tuhan. Segala sumber kebaikan dan kebahagiaan tentunya berasal Tuhan dan kamu pasti mendapat jodoh yang baik jika kamu meminta kepadaNya. Jangan selalu berkata kapan kamu dapat jodohnya, tapi kejarlah apa yang Tuhan kehendaki supaya kamu dapat jodoh yang baik.

2. Memilih lingkungan pertemanan yang positif

Bukan Karena Wajah, Ini 6 Hal yang Membuatmu Ketemu Jodoh yang Baikpixabay.com/sasint

Kamu gak bisa dapat jodoh yang baik dari lingkungan yang buruk. Jadi, jika kamu sekiranya dikelilingi oleh orang-orang yang jauh dari hal-hal positif, maka keluarlah dulu dari lingkungan tersebut. Karena jodohmu itu gak akan jauh dari lingkungan dimana kamu berada dan sering berinteraksi. Jadi, pilihlah lingkungan pertemanan yang berkualitas.

Baca Juga: Perilaku yang Menghambat Doa Minta Jodoh, Jadi Sulit Terkabul!

3. Bukan sibuk galau tapi sibuk upgrade diri

Bukan Karena Wajah, Ini 6 Hal yang Membuatmu Ketemu Jodoh yang Baikpixabay.com/Free-Photos

Kalau memang jodohmu masih dalam proses janganlah sibuk galau, nangis gak jelas. Justru, perbaikilah dirimu dengan misalnya asah soft skill kamu, perbanyak pergaulan, dan kegiatan positif yang bisa membangun diri kamu. Jangan malah menutup diri karena merasa kamu gak laku-laku. Buat dirimu jadi berkualitas, ya!

4. Jangan memasang standar yang gak sesuai dengan diri sendiri

Bukan Karena Wajah, Ini 6 Hal yang Membuatmu Ketemu Jodoh yang Baikpixabay.com/nastya_gepp

Punya kriteria ideal sih boleh-boleh saja. Tapi jangan buat kriteria yang sulit kamu jangkau dan gak realistis. Hidupmu gak seperti di drama Korea yang bisa dapat jodoh di luar bayangan. Jika kamu memasang kriteria yang ketinggian dan gak sesuai dengan dirimu, justru malah jodoh itu akan lama datangnya padamu.

5. Materi bukan jadi penilaian yang utama

Bukan Karena Wajah, Ini 6 Hal yang Membuatmu Ketemu Jodoh yang Baikpixabay.com/stevepb

Jangan sekali-kali cari jodoh demi mendapat harta atau materi, karena kamu gak akan pernah merasa bahagia. Gak semua orang kaya akan sebaik dan bisa menghormatimu, apalagi jika kamu bukan berasal dari latar belakang yang sama. Yang ada malah kamunya yang terus diinjak-injak harga dirinya. Cinta harus jadi pondasi dalam hubungan. Jangan hanya materi yang menyilaukan matamu.

6. Tidak membatasi jodoh dengan patokan umur

Bukan Karena Wajah, Ini 6 Hal yang Membuatmu Ketemu Jodoh yang Baikpixabay.com/the5th

Misalnya kamu mematok umur sekian kamu harus menikah, sehingga jika sudah mendekati umur tersebut kamu gak kunjung dapat jodoh, kamu lantas gak memeriksa bibit, bebet, dan bobot calon pasangan. Mematok dirimu sendiri dengan patokan umur hanya akan membuat kamu gegabah dalam memilih pasangan yang baik. 

Itulah guys, 6 hal yang membuat kamu akan menemukan jodoh yang baik. Jodoh yang baik akan didapat oleh orang yang baik juga. Jadi, usahakan jadilah pribadi yang selalu positif dalam hidup supaya pendampingmu juga sepadan denganmu.

Baca Juga: Meski Belum Tentu Jodoh, 9 Hal Ini Patut Disyukuri dari Cewekmu, Bro!

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya