Comscore Tracker

Sumpah Deh, 5 Hal Ini Bikin Orang Kehilangan Rasa Kagum Sama Kamu

Daripada nyesel, ayo berubah dulu

Apa sih yang bisa membuat kamu dikagumi orang? Selain paras yang rupawan, bakat, dan juga sikap. Semua itu bisa banget membuat orang langsung kagum sama kamu walau baru pertama kali ketemu.

Nah, namun jika kamu sering melakukan lima hal ini percaya deh orang yang tadinya gampang kagum, akan gampang menarik semua kekagumannya sama kamu. Let's get to the list.

1. Ketahuan berbuat curang dalam pekerjaan

Sumpah Deh, 5 Hal Ini Bikin Orang Kehilangan Rasa Kagum Sama Kamupixabay.com/Wokandapix

Yang namanya ingin menampilkan yang terbaik dalam pekerjaan sih wajar aja. Persaingan dalam pekerjaan pun bukan rahasia umum lagi. Namun, jika kamu sampai ketahuan berbuat curang dalam mendapatkan promosi jabatan, udah bisa dipastikan kamu gak akan dapet atensi lagi dari semua rekan kerjamu. Makanya, gak usahlah berbuat curang. Karena pasti akan ketahuan juga. 

2. Suka melebih-lebihkan sesuatu padahal nihil

Sumpah Deh, 5 Hal Ini Bikin Orang Kehilangan Rasa Kagum Sama Kamupixabay.com/DayronV

Orang itu gak hanya kagum dengan kemewahan kamu aja kok. Banyak juga orang yang kagum karena kesederhanaan yang kamu miliki. Jadi, kalau emang gak punya gak usah sok dengan berkata kalau kamu punya. Rugi sendiri tau. Kamu gak perlu membuat dirimu merasa berat sendiri hanya untuk dapat penghormatan yang gak akan kasih kamu kebahagiaan abadi juga.

Baca Juga: 5 Hal Sepele yang akan Membuat Kamu Dibenci Teman Sendiri

3. Mau harus selalu disegani oleh setiap orang

Sumpah Deh, 5 Hal Ini Bikin Orang Kehilangan Rasa Kagum Sama Kamupixabay.com/SamWilliamsPhoto

Apalagi jika kamu punya anak buah. Kamu mau semua anak buah harus segan dan hormat sama kamu. Gak salah juga sih, namun bukankah pemimpin yang baik itu malahan yang gak ada jaraknya sama anak buah? Bukannya yang setiap kamu hadir malahan anak buah kamu jadi merasa gak nyaman saking harus hormatnya sama kamu.

4. Perkataannya selalu diakhiri dengan umpatan dan kata-kata kotor

Sumpah Deh, 5 Hal Ini Bikin Orang Kehilangan Rasa Kagum Sama Kamupixabay.com/Free-Phtos

Oke kamu udah jadi diri kamu sendiri. Bisa dimengerti juga kalau kamu sedikit banyak terpengaruh bahasa yang lagi gaul. Namun, rasanya gak lucu dan gak ada etisnya juga kalau kamu berkata kasar dengan menambahkan umpatan di akhir setiap kamu bicara. Orang akan langsung bisa menilaimu lho. Seberapa sih kamu tau tentang sopan santun? Jadi, hati-hati banget, ya. 

5. Bisa menghargai orang yang sama level atau di atasnya, tapi tidak dengan orang yang di bawah levelnya

Sumpah Deh, 5 Hal Ini Bikin Orang Kehilangan Rasa Kagum Sama Kamuunsplash.com/Hunters Race

Kalau sama orang yang jabatannya lebih tinggi atau minimal selevel jangankan tata bahasa, nada suaranya aja berubah jadi lebih berwibawa, penuh dengan sanjungan, dll. Tapi, kalau sama bawahannya jangankan ngomong, nyapa aja gak pernah. Udah deh, dari yang tadinya kagum banget sama kamu langsung hilang semua seiring dengan kesombongan kamu itu.

Rasa kagum akan dirimu akan gampang muncul ketika kamu jadi diri sendiri, tahu sopan santun dan pandai memosisikan diri. Jadi, gak usah repot cari sanjungan, kamu akan dapat jika menghindari kelima hal di atas. 

Baca Juga: 7 Kebiasaan Jelek Ini Bikin Orang Lain Hilang Respek Sama Kamu

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya