Comscore Tracker

Gawat! 5 Tanda Nyata Orang Iri Sama Hidupmu, Wajib Hati-hati ya!

Pernah merasakan hal ini gak?

Dalam kehidupan berinteraksi dengan sesama, seperti misalnya sekolah atau bekerja, pastilah kamu mempunyai orang yang kelihatannya gak satu frekuensi dengan kamu. Bisa jadi, kamu dan dia memang bersaing buat mendapat posisi tertentu. Sehingga kamu dan dia walau nampak baik, tapi sebenarnya agak canggung juga.

Nah, biasanya sesama kompetitor itu akan selalu muncul yang namanya iri hati. Lantas, apa sih tandanya kalau dia itu iri sama kamu, walau dia di sini gak nunjukinnya secara langsung? Yuk simak pembahasannya.

1. Dia gak pernah memberikan pujian atau kesan positif saat kamu berhasil melakukan sesuatu

Gawat! 5 Tanda Nyata Orang Iri Sama Hidupmu, Wajib Hati-hati ya!pixabay.com/Anemone123

Di saat orang lain pada ngasih kamu pujian atau sekadar ucapan selamat, dia akan berlagak gak lihat atau gak mengetahui apa pun. Pokoknya dia akan diam aja dan gak pernah merespons apa aja pencapaian kamu. Apalagi kalau dia sama-sama memperebutkan pencapaian hasil yang sama denganmu. Sikapnya sih biasa aja, tapi dia gak pernah mau menunjukkan rasa berbesar hatinya buat ngucapin kamu selamat. 

2. Sering melontarkan candaan yang sifatnya merendahkan kamu

Gawat! 5 Tanda Nyata Orang Iri Sama Hidupmu, Wajib Hati-hati ya!pixabay.com/StockSnap

Alasannya sih bercanda, tapi misalnya kamu dan teman kamu lagi bercanda bareng. Terus dia langsung nimbrung, dan melontarkan canda nya yang bersifat merendahkan kamu. Di sini kamu akan dilema, di satu sisi bercanda, tapi di sisi lain dia sering banget melakukan candaan yang sifatnya menghina. Makanya kamu perlu mewaspadai orang model ini. Masak ia dari sekian banyak candaan, tapi dia milih candaan yang menghina kamu terus?

Baca Juga: 5 Alasan Potret Bahagia Orang Lain Sering Membuatmu Iri, Atasi!

3. Sering ketahuan membicarakan di belakang kamu

Gawat! 5 Tanda Nyata Orang Iri Sama Hidupmu, Wajib Hati-hati ya!pixabay.com/Free-Photos

Kamu bisa tau dari mana aja, entah teman kamu sendiri yang bilang kalau doi pernah diceritain oleh orang yang ngiri sama kamu tentang hal-hal yang gak sepenuhnya benar tentang kamu, atau kamu juga bisa mendengar sendiri saat gak sengaja mungkin kamu lewat atau berada di belakangnya saat dia lagi asyik gosipin kamu. Kalau udah gini sih, fix dia berencana buat semua orang itu berpikiran negatif tentang kamu. Buat apalagi? Ya udah pasti karena doi iri sama kamu. 

4. Dia enggan berurusan denganmu dalam waktu yang lama

Gawat! 5 Tanda Nyata Orang Iri Sama Hidupmu, Wajib Hati-hati ya!pixabay.com/Antranias

Misalnya aja kamu dan dia tiba-tiba berada di ruangan yang tadinya sih ramai-ramai, tapi setelah yang lain pada keluar, tinggallah kalian berdua di ruangan tersebut. Nah, karena memang kamu dan dia atmosfernya itu berbeda, pasti dia memilih buat menjauhi kamu juga. Pokonya apa pun urusannya dia sebisa mungkin buat gak melibatkan kamu, walau sebenarnya kamu punya andil di dalamnya. Wah, saingan beneran ini, ya?

5. Jika kamu salah, dia akan sangat senang ikut menghujat kamu

Gawat! 5 Tanda Nyata Orang Iri Sama Hidupmu, Wajib Hati-hati ya!pixabay.com/448271

Yang terakhir adalah hal yang paling dia senangi saat berinteraksi denganmu adalah ketika kamu berbuat salah. Gak usah disuruh, dia adalah orang nomor satu yang akan semakin menyudutkan kamu. Bukannya memberikan solusi atau saran, dia cenderung membandingkan kinerja dia denganmu. Sehingga kamu semakin merasa gak enak, karena berbuat salah. Ampun deh!

Bagaimana pun, kamu gak bisa menyenangkan hati semua orang. Kamu juga gak bisa mencegah rasa iri hati orang terhadap kamu. Maka, dengan mengetahui lima tanda di atas, harapannya semoga kamu bisa lebih selektif dan bijak dalam bersikap, ya. 

Baca Juga: Coba Ingat 5 Hal Ini agar Tak Mudah Iri dengan Pencapaian Orang Lain

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya