Comscore Tracker

Pacar yang Punya Visi Akan Ajak Kamu Melakukan 5 Hal Ini, Siap-siap!

#IDNTimesLife Ini baru boleh kamu perjuangkan 

Dalam membina sebuah hubungan, tentunya visi dan misi perlu diperhatikan. Visi dan misi bukan hanya untuk pasangan dinding sebuah instansi. Namun, visi yang baik juga diperlukan dalam sebuah hubungan asmara.

Nah, jikalau pacarmu itu punya visi ke depan tentang hubungan ini, maka dia pasti mengajak kamu untuk melakukan lima hal ini. Apa saja sih?

1. Meminta restu kedua orangtua 

Pacar yang Punya Visi Akan Ajak Kamu Melakukan 5 Hal Ini, Siap-siap!Ilustrasi orangtua (pixabay.com/joaopaulo_live2)

Hubungan tanpa restu sama saja dengan memblok segala kebaikan yang bisa kamu dan dia dapatkan dalam menjalani hubungan ini. Restu orangtua ibarat restu Tuhan. Maka dari itu, pacar yang memang punya visi sangat menghormati orangtua dan ingin meminta restunya. 

Memang agak menegangkan bertemu dengan calon mertua. Namun, demi kelangsungan hubungan ini, pastinya kamu dan dia harus melalui tahapan ini.

2. Membicarakan visi hidup masing-masing dan mencari jalan tengahnya 

Pacar yang Punya Visi Akan Ajak Kamu Melakukan 5 Hal Ini, Siap-siap!Ilustrasi pasangan (pixabay.com/99mimimi)

Tak dapat dimungkiri bahwa kamu dan dia adalah dua manusia yang berbeda. Pasti visinya juga ada yang berbeda. Nah, ke depannya setelah memasuki pernikahan, kamu dan dia akan menjadi satu. Makanya diperlukan jalan tengah supaya adil satu sama lain. 

Penting untuk membina hubungan yang setara. Bicarakan semuanya dan selalu rundingkan mana jalan terbaik untuk berdua. Jangan sampai salah satu pihak memaksa pihak lainnya karena merasa superior.

3. Keterbukaan masalah finansial 

Pacar yang Punya Visi Akan Ajak Kamu Melakukan 5 Hal Ini, Siap-siap!Ilustrasi finansial (pixabay.com/rupixen)

Masalah finansial juga merupakan hal yang akan diminta oleh calon pasangan yang punya visi. Tentunya karena hal ini tak kalah penting jika ingin membangun sebuah rumah tangga.

Berapa penghasilan kamu dan dia, apa yang ingin dibeli atau dicapai setelah menikah, pasti hal ini akan dibahas. Bukan tidak mungkin kamu dan dia akan membuka tabungan bersama supaya bisa mewujudkan mimpi tersebut. Karena kesejahteraan mutlak diperlukan dalam rumah tangga.

Baca Juga: 5 Hal yang Masih Jadi Hak Pribadi Walau Sudah Pacaran, Jangan Keliru!

4. Pemilihan karier 

Pacar yang Punya Visi Akan Ajak Kamu Melakukan 5 Hal Ini, Siap-siap!Ilustrasi berkarier (pixabay.com/StartupStockPhotos)

Saat masih pacaran, mungkin masalah karier tidak akan menimbulkan banyak masalah. Namun, ketika sudah menikah nanti, jika waktumu habis seharian di tempat kerja pasti jadi masalah juga. 

Makanya, saat ingin mulai memulai hidup baru, pastikan kamu dan dia itu bisa menerima apa yang menjadi karier masing-masing. Apalagi jika memang itu juga passion hidup kalian. 

5. Pendalaman iman bersama 

Pacar yang Punya Visi Akan Ajak Kamu Melakukan 5 Hal Ini, Siap-siap!Ilustrasi iman (pixabay.com/JacksonDavid)

Yang terakhir namun tak kalah penting adalah pendalaman iman bersama. Tak perlu jadi fanatik, namun setidaknya kamu dan dia memegang prinsip pengenalan iman sesuai kepercayaan. Karena hubungan tanpa landasan kebenaran juga tidak akan bertahan lama. 

Jadi sudah siap belum jika pacarmu meminta melakukan lima hal di atas? Jangan khawatir lagi ya, karena itu menandakan dia tidak main-main dalam hubungan ini. 

Baca Juga: Hubungan Sering Gagal, Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Pacaran

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya