Comscore Tracker

5 Renungan Sederhana Saat Kamu Merasa Sulit Dicintai Orang Lain

Sesusah itukah aku untuk dicintai? Eits, tunggu dulu

Guys, jika kamu pernah mengalami masa di mana kamu bisa mengatakan hal ini,

"Apa salahku, kenapa diriku sangat sulit untuk sekadar dicintai orang lain?"

Maka kamu sangat pas menemukan artikel ini. Mari kita kupas tuntas renungan di balik kalimat penuh putus asa yang pernah kamu ucapkan. Let's check the point.

1. Apakah orang itu sudah benar mengenal diri kamu?

5 Renungan Sederhana Saat Kamu Merasa Sulit Dicintai Orang Lainelitedaily.com

Kamu harus terlebih dahulu mengetahui apakah kamu benar - benar sudah dikenali orang tersebut atau belum. Karena mengenal itu bukan saja sudah ngedate berapa kali, namun seberapa sering kalian saling berusaha mengenal satu sama lain. Karena bisa saja dia hanya menilai kamu dari luarnya saja. Bisa juga, dia tak tertarik mengenalmu. Jadi buat apa kamu pusing?

2. Apakah kamu sepadan dengannya?

5 Renungan Sederhana Saat Kamu Merasa Sulit Dicintai Orang Lainpixabay.com/StockSnap

Sepadan di sini bukan hanya masalah materi ya. Uang itu bisa dicari, apalagi kamu masih dalam usia produktif. Namun sepadan dalam berbagai hal, termasuk pola pikir kalian berdua. Karena jika kamu dan dia tidak sepadan, maka akan sulit untuk bisa saling mencintai. Jadi kamu harus mengerti standarmu, ya. 

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Banyak Orang Lebih Memilih Dicintai daripada Mencintai

3. Apakah kamu sudah membiarkan dirimu bangga atas pencapaianmu?

5 Renungan Sederhana Saat Kamu Merasa Sulit Dicintai Orang Lainpixabay.com/kaboompics

Hayo, apa kamu dulu sering merasa insecure dengan diri kamu sendiri? Sehingga seberapapun prestasi kamu, kamu masih merasa kecil aja ketika dengan calon gebetan kamu. Guys, seberapa pun prestasi yang kamu punya jangan biarkan itu membuat kamu merasa kecil ya. Kamu itu berharga dan layak kok untuk dicintai. Tinggal kamunya menemukan orang yang tepat atau tidak. 

4. Apakah kamu selalu mengalah untuk urusan apa pun?

5 Renungan Sederhana Saat Kamu Merasa Sulit Dicintai Orang Lainpixabay. com/terg

Cinta itu butuh perjuangan, bukan? Maka jika kamu hanya terus mengalah dalam persaingan karena kamu merasa insecure, sampai kapan kamu akan bisa mendapatkan cinta sejatimu? Memang Tuhan sudah menyiapkan jodohmu, tapi tentunya kamulah yang harus mengeksekusinya. Jadi, pastikan usahamu juga jalan ya. Jangan ngalah terus. 

5. Apakah kamu mencintai orang yang dari awal tidak tertarik denganmu?

5 Renungan Sederhana Saat Kamu Merasa Sulit Dicintai Orang Lainpixabay.com/pixel2013

Kamu pasti tau, bedanya orang sedang tertarik denganmu atau tidak. Jadi jika dari awal kamu sudah merasa dia memang tidak suka sama kamu dan kamu masih terus berjuang walaupun dia gak pernah menghargai rasa usahamu. Kamu udah membuang energimu dan jangan salahkan dia yang memang gak memilih kamu. Masih banyak yang lainnya bukan, yang bisa kamu temui dan mungkin akan mencintai kamu? 

Nah, itu dia 5 renungan sederhana ketika kamu merasa sulit dicintai. Jadi, bukan masalah kamu sulit dicintai atau tidak, namun sudah benarkah kamu berinvestasi cinta dengan seseorang. 

Baca Juga: Memahami Self-Care dan Self-Love, Meski Berbeda Tapi Sama Pentingnya

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya