Comscore Tracker

5 Tips Sukses Ketemuan dengan Gebetan Online, Jaga Nilai Diri!

Jadilah pendengar yang baik

Kecanggihan zaman membuat manusia hidup lebih mudah. Hanya lewat gawai, semuanya bisa dilakukan dan didapatkan. Termasuk mendapat pasangan lewat dating apps. Ada banyak aplikasi dating yang bisa kamu gunakan di gawaimu. 

Jika kamu merasa lingkungan pertemanan sudah semakin sempit, maka menggunakan dating apps akan sangat membantu. Kamu bisa memperluas orang yang ingin kamu cari.

Biasanya, saat sudah cocok dengan seseorang dan sudah chatting, langkah selanjutnya adalah bertemu secara langsung. Berikut ini lima tips saat kamu hendak bertemu dengan gebetan online

1. Pilih tempat bertemu yang tepat

5 Tips Sukses Ketemuan dengan Gebetan Online, Jaga Nilai Diri!ilustrasi pasangan (pixabay.com/BigbrotherBB)

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah tempat bertemu. Pilihlah tempat umum yang kondusif untuk bertemu, misalnya kafe, mal, atau restoran. Kegiatan berbincang sambil makan akan membuatmu tidak kikuk saat obrolan tiba-tiba habis. 

Jangan pilih tempat yang sepi karena ini pertama kalinya kamu bertemu dengannya. Lagi pula, jika tujuannya bukan hanya untuk bersenang-senang sesaat, pastinya dia mau bertemu di tempat yang umum. 

2. Perhatikan penampilan kamu

5 Tips Sukses Ketemuan dengan Gebetan Online, Jaga Nilai Diri!ilustrasi kencan (pixabay.com/StockSnap)

Hal lain yang tak kalah penting adalah perhatikan penampilanmu. Meski merasa diri tak menarik secara fisik, namun setidaknya berusaha menjaga penampilan. Kenakaan pakaian yang rapih, sesuai dengan tempat bertemu, dan wangi.

Penampilan memang bukan segalanya. Namun, hal pertama yang bisa dilihat orang darimu adalah penampilanmu. Jadi, jangan anggap remeh dan mulai perbaiki penampilan dirimu sebelum bertemu dengan gebetan.

3. Cek kembali media sosial dirinya

5 Tips Sukses Ketemuan dengan Gebetan Online, Jaga Nilai Diri!ilustrasi media sosial (pixabay.com/Eric_Lucatero)

Sebelum bertemu, usahakan untuk mengecek media sosialnya terlebih dahulu. Coba cari topik pembicaraan dari hasil pengelihatanmu melalui media sosialnya. Hal-hal yang dia posting ini bisa menjadi bahan orbrolan nantinya. 

Dengan mengecek media sosialnya, setidaknya kamu memiliki pengetahuan sedikit tentangnya. Hal ini bisa jadi nilai plus kamu, lho. Dia akan menganggap bahwa dirimu sudah berusaha untuk mengenalmu. 

Baca Juga: 6 Tips Jitu agar Kamu Berhasil Dapat Gebetan di Dating Apps 

4. Berusaha lebih banyak mendengarkan

5 Tips Sukses Ketemuan dengan Gebetan Online, Jaga Nilai Diri!ilustrasi pasangan (pixabay.com/realabobo)

Selanjutnya, ketika sudah bertemu sebaiknya dirimu berusaha lebih mendengarkan daripada berbicara tentang diri sendiri. Bukannya tidak boleh memperkenalkan dirimu kepadanya, namun orang itu pasti lebih senang berbicara. 

Jika kamu membuat dia antusias dalam bercerita, memberikan tanggapan tentangnya, gebetan jadi menganggap dirimu sebagai partner yang seru. Usahakan seimbang saja dalam berbicara dan mendengarkan. 

5. Jangan membahas mantan atau menjual cerita sedih buat dapat simpati

5 Tips Sukses Ketemuan dengan Gebetan Online, Jaga Nilai Diri!ilustrasi pasangan (pixabay.com/MabelAmber)

Bukannya tidak boleh berkeluh kesah atau menceritakan sisi kelam dalam dirimu, namun hal ini tidak cocok dilakukan di awal pertemuan. Bahas saja mengenai kisah hidup yang sekiranya inspiratif atau passion dalam hidupmu. 

Jangan saat bertemu pertama kali, kamu malah membahas mantan melulu atau kisah sedih hidup dan kesulitan hidup. Nantinya ia akan mengira kamu orang yang penuh aura negatif. Jadikan pertemuan pertama ini sebagai perkenalan pertama yang berkesan.

Pertemuan pertama selalu menjadi momen menegangkan. Namun, jika kamu berhasil melalui dan membuatnya terkesan, maka peluang untuk tambah dekat dengannya semakin besar. Yuk, coba terapkan lima tips di atas!

Baca Juga: Serupa Tapi Gak Sama, Ini Beda Aplikasi Tantan dan Tinder

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya