Comscore Tracker

Semangat Puasamu Turun? Coba Bakar Lagi Semangat Puasamu Lewat 5 Cara

Yakin sudah tahu aslinya pacarmu seperti apa?

Istilah “berbukalah dengan yang manis” selama bulan puasa ini memang sudah jadi kalimat wajib. Tapi, pernah nggak kamu dengar istilah "berbukalah dengan yang sayang"? Nah, itulah mengapa banyak milenial dan Gen Z yang sering buka puasa bareng kesayangnnya. Eits, kamu percaya ngga kalau kebiasaan-kebiasaan unik dia ketika lagi buka puasa itu bisa jadi alasan kamu akan menikahinya atau ngga lho. Apa saja sih? Cek di bawah ini yuk!

1. Berbuka sambil dengarkan kumpulan lagu religi

Semangat Puasamu Turun? Coba Bakar Lagi Semangat Puasamu Lewat 5 CaraShutterstock/Dean Drobot

Saat udah memasuki jam buka puasa, bisanya kamu bakal kalap. Semua takjil yang disediakan langsung kamu ‘sikat’ begitu saja. Alangkah lebih asyik kalau buka puasa kamu dilengkapi dengan mendengarkan kumpulan lagu-lagu religi. Dengan begitu, kamu makin bersyukur kalau ibadah kamu hari ini berjalan lancar. Jangan lupa resapi makna lagunya.

2. Buka di jalan, sambil bagi takjil pada yang membutuhkan

Semangat Puasamu Turun? Coba Bakar Lagi Semangat Puasamu Lewat 5 CaraShutterstock/Halfpoint

Buka puasa sambil makan takjil sendirian itu udah biasa. Coba deh kamu berbagi takjil dengan para pengguna jalan yang tengah berjuang melawan macet. Dijamin, puasa kamu makin terasa bermakna karena kamu sudah berbagi kebaikan di bulan suci ini.

3. Sambil berbuka, sambil nonton bareng keluarga

Semangat Puasamu Turun? Coba Bakar Lagi Semangat Puasamu Lewat 5 CaraShutterstock/Standret

Kayaknya, momen berbukamu kurang lengkap kalau nggak dilengkapi dengan tontonan yang menarik bareng keluarga. Salah satu acara yang wajib banget kamu tonton adalah, konser Lazada Simfoni Ramadan 2019. Acara ini bisa kamu akses melalui live stream di aplikasi Lazada dan tentunya juga akan disiarkan secara langsung di SCTV pada pukul 8 malam.

Acara ini bakal dibungkus semenarik mungkin dengan penampilan sederet artis dari Andi Rianto & Magenta Orchestra, Rossa, Bunga Citra Lestari, Yura Yunita, Yovie Widianto, Ebiet G. Ade, Adera dan masih banyak lagi. Acara ini digelar dalam rangka promo Mega Days Ramadan, yang dimulai dari 14 - 16 Mei 2019 mendatang. Bakal ada banyak diskon untuk barang-barang yang dijual di Lazada.

Momen ini juga sebagai bentuk donasi karena setiap transaksi sebesar Rp100.000,- Lazada akan mendonasikan Rp1.000,- kepada Yayasan Smile Train Indonesia. Jadi, selain berbelanja, kamu juga beramal membantu sesama. Asik ‘kan?

4. Full berbuka dengan menu kurma kayaknya seru juga

Semangat Puasamu Turun? Coba Bakar Lagi Semangat Puasamu Lewat 5 CaraShutterstock/Nor Gal

Gorengan, es kelapa, es buah, seblak dan kawan-kawan kerap jadi menu berbuka puasa yang menjadi favorit anak muda. Padahal menu buka puasa yang wajib dan menjadi favorit di zaman Nabi adalah kurma. Gimana kalau kalian mulai sekarang mencoba menu kurma sebagai santapan wajib saat berbuka puasa? Pasti dijamin lebih sehat deh.

5. Berbuka bersama anak yatim piatu

Semangat Puasamu Turun? Coba Bakar Lagi Semangat Puasamu Lewat 5 CaraShutterstock/addkm

Lagi-lagi momen berbagi di bulan suci ini menjadi alternatif yang wajib masuk agenda kamu. Kepikiran untuk berbuka bersama anak-anak yatim piatu? Kamu bisa ajak temen-temen kampus kamu atau mungkin temen nongkrong? Nggak harus mewah, para anak yatim piatu kalian kunjungi aja mungkin udah senang banget.

Jadi guys. Kalian minat mencoba yang mana nih untuk buka puasamu minggu ini? Segera catat dan agendakan ya!

Topic:

  • Tisa Ajeng Misudanar Azryatiti
  • Karsa Adiguna
  • Anindya Roswita Putri

Just For You