Comscore Tracker

Kocak Walau Nyeleneh, Ide Ngabuburit Ini Bisa Kamu Tiru

Silaturahmi sama mantan sudah belum?

Kalau bahas menu puasa yang 'mendadak' hits, kayaknya udah basi banget ya? Coba kita introspeksi dulu, kira-kira kamu sudah melakukan apa saja sih di bulan penuh berkah kemarin?

Selama bulan Ramadan kemarin, seperti nggak lengkap kalau belum ikut ngabuburit. Belum tahu apa itu ngabuburit? Nah, ngabuburit adalah kegiatan sebelum Adzan Magrib yang sering dilakukan oleh anak-anak muda di Indonesia untuk mengisi waktu sebelum berbuka puasa. Nah, kalau kamu adalah salah satu yang cuma bisa 'gabut' lihatin jam, lebih baik lakukan 5 hal ini, biar semangat nunggu buka.

1. Belajar makeup

Kocak Walau Nyeleneh, Ide Ngabuburit Ini Bisa Kamu TiruShutterstock/Teerawit Chankowet

Cewek pasti tahu banget kalau belajar makeup itu bikin lupa waktu. Apalagi kalau lagi ada makeup look baru yang lagi mau kamu coba, entah itu buat daily, buka bersama, atau pun untuk lebaran nanti.

Awalnya cuma belajar bikin alis, lama-lama sekalian eye shadow, contour, blush on, dan lipstik. Memang se-bikin-lupa-waktu itu guys. Buat cowok, kalian perlu tahu nih, kalau cewek lagi makeup itu jangan dimarahi atau disindir karena lama. Para cewek itu lagi berkarya, jadi jangan diburu-buru

2. Bantuin Mama siapin buka puasa

Kocak Walau Nyeleneh, Ide Ngabuburit Ini Bisa Kamu TiruShutterstock/Rawpixel.com

Punya obsesi jadi chef? Atau punya obsesi jadi anak berbakti pada orangtua? Nah, Ramadan jadi momen yang sempurna untuk keduanya nih. Kamu bisa bantu Mama menyiapkan menu buka puasa sambil mencoba menu-menu kreatif yang kamu temukan di internet lho. Masa iya kamu cuma bisa makan dan minum saja? Tega sama Mama yang kerepotan sendiri di dapur? Jadi, yuk lah mulai bantu sedikit-sedikit. Kalau mau cari inspirasi menu kreatif berbuka puasa, coba deh cek Instagram-nya Yummy.idn

3. Browsing OOTD

Kocak Walau Nyeleneh, Ide Ngabuburit Ini Bisa Kamu TiruShutterstock/Pond’s Memories

Wohoo! Sepertinya ada yang mulai disibukkan dengan agenda Ramadan nih, yaitu buka bersama. Pasti di grup chat SD, SMP, SMA, dan kuliah kamu sudah mulai ramah ajakan buka bersama ya? Wah, pas banget tuh. Ini jadi kesempatan buat kamu bikin orang-orang pangling dengan outfit terbaru. Kamu bisa jalan-jalan ke mall atau pasar untuk cari inspirasi OOTD; atau bisa juga dengan browsing di e-commerce. Misalnya, Lazada yang suka kasih diskon besar-besaran.

4. Main game di Lazada

Kocak Walau Nyeleneh, Ide Ngabuburit Ini Bisa Kamu TiruShutterstock/Dragon Images

Eits, ternyata selain punya koleksi produk yang lengkap, Lazada juga punya inovasi baru lho, yaitu LazGame. Di LazGame, kamu bisa memainkan tiga buah game seru yang bikin ketagihan. Kenapa? Karena ketiga game ini bisa kasih kamu hadiah berupa voucher belanja untuk berbagai brand ternama lho. Bahkan, Lazada juga sudah menyiapkan voucher senilai Rp1 Juta untuk pemenang yang beruntung. Nah, supaya kamu bisa belanja dengan lebih puas lagi, voucher ini bisa kamu gunakan pada promo Lazada Mega Days Ramadan yang akan diadakan mulai tanggal 14 hingga 16 Mei 2019 mendatang.

Di Lazada Mega Days Ramadan, kamu bisa ikutan promo diskon terGILA 99%, Crazy Flash Sale untuk banyak produk, dan mendapatkan voucher belanja dari permainan Slash It! Selain kasih kamu promo menarik, Lazada Mega Days Ramadan juga jadi kesempatan kamu untuk berbagi ke sesama lho. Soalnya, setiap transaksi senilai Rp100.000, Lazada akan mendonasikan Rp1.000 ke Yayasan Smile Train Indonesia.

Uang hasil donasi ini akan digunakan untuk mengembalikan senyuman anak-anak dengan bibir dan langit-langit sumbing. Kapan lagi ‘kan belanja hemat sambil beramal? Makanya, yuk mulai mainkan LazGame dan kumpulkan voucher-nya sekarang juga! Kalau mau tahu informasi soal promo menarik ini, kamu bisa klik di sini ya.

5. Jalanin bisnis sampingan

Kocak Walau Nyeleneh, Ide Ngabuburit Ini Bisa Kamu TiruShutterstock/Berner AV

Anti-mainstream banget! Kalau biasanya orang-orang sibuk main, keliling cari snack, atau nongkrong di pinggir jalan, kamu justru jalanin bisnis sampingan. Bagi kamu yang memilih kerja pasti adalah tipe orang yang high achievers deh atau punya ambisi untuk meraih impianmu. Kalau kamu ingin ngabuburit dengan cara ini juga, kamu bisa mulai dari bisnis kecil lho. Contohnya, jualan menu takjil yang kreatif dan kekinian seperti takoyaki, corn dog mozarella, telur gulung keju, hot dog pisang bakar, stick waffle, dan lain sebagainya. Salut!

Itu dia lima hal anti-mainstream yang bisa kamu lakukan sambil menunggu buka puasa. Daripada balapan di jalan atau nongkrong sambil bergunjing, lebih baik lakukan hal-hal yang sudah IDN Times sebutkan di atas deh. Bukan cuma produktif, tapi juga menghindarkan kamu dari amalan penghapus pahala puasa.

Topic:

  • Karsa Adiguna
  • Vika Widya Alfianti
  • Anastasia Desire
  • Anindya Roswita Putri

Just For You