Comscore Tracker

5 Tips Meraih Mimpi ala Maudy Ayunda, Jangan Suka Menunda!

Berawal dari impian-impian kecil dulu saja

Maudy Ayunda menjadi sosok inspiratif yang punya paket lengkap. Mulai dari pemain film, penyanyi, dan penulis buku sudah ia lakukan semua. Maudy punya segudang prestasi, baik di dunia hiburan atau di bidang akademik.

Banyak netizen yang dibuat kagum oleh Maudy, terlebih dalam meraih mimpi-mimpinya tersebut. Seperti diketahui, Maudy mengenyam pendidikan di universitas ternama dunia, yakni University of Oxford dan Stanford University.

Segala pencapaian yang Maudy peroleh bukan hal yang mudah. Diperlukan usaha serta ketekunan, lho. Dalam berbagai kesempatan, Maudy sering menceritakan pengalamannya dalam mengejar mimpi. Yuk, simak tips-tips dari Maudy Ayunda dalam mewujudkan mimpinya berikut ini!

1. Membuat rencana kecil untuk menggapai mimpi yang besar

5 Tips Meraih Mimpi ala Maudy Ayunda, Jangan Suka Menunda!ilustrasi jadwal rencana (unsplash.com/Estée Janssens)

Maudy Ayunda mengatakan, setiap mimpi besar yang ia miliki akan dipecah menjadi rencana-rencana kecil. Dengan begitu, ia  bisa fokus melakukan dari hal-hal kecil yang ditargetkan dan tidak terpaku, agar mimpi tersebut tidak terlihat susah digapai.

Maudy juga mengatakan rencana kecil ini dilakukan setiap harinya, sehingga mimpi besar yang ada akan terasa lebih mudah digapai. Selain itu, ia juga bisa produktif setiap harinya karena semua sudah terencana dengan baik.

2. Jangan menunda-nunda pekerjaan

5 Tips Meraih Mimpi ala Maudy Ayunda, Jangan Suka Menunda!kata pengingat (unsplash.com/Brett Jordan)

Setelah mempunyai rencana-rencana kecil setiap harinya, berusahalah untuk disiplin dan tidak menunda hal yang semestinya kita kerjakan. Menunda-nunda pekerjaan sudah menjadi kebiasaan banyak orang.

Memang tidak menunda pekerjaan dirasa cukup sulit, terlebih kalau belum mendekati deadline, rasanya masih malas mengerjakannya. Bahkan, sebagian orang berpendapat kalau mengerjakan sesuatu mendekati deadline terasa lebih menantang.

Maudy memberi tips untuk meminimalisir kebiasaan menunda pekerjaan, yaitu dengan menyingkirkan hal-hal yang mudah mengganggu. Misalnya, kita mudah terganggu karena gadget, cobalah menyingkirkannya agar tetap bisa fokus pada pekerjaan.

3. Kenali lingkungan yang membuat produktif

5 Tips Meraih Mimpi ala Maudy Ayunda, Jangan Suka Menunda!ilustrasi orang sedang belajar (pexels.com/ Vlada Karpovich)

Menurut Maudy, antara sibuk dan produktif berbeda. Maudy berpendapat jika sibuk, hari kita terasa penuh, namun kerjaan kita tidak kunjung selesai. Berbeda dengan produktif, di mana rencana to do list kita setiap harinya tercapai.

Kenali lingkungan yang membuat kita selalu produktif. Pilihlah lingkungan yang nyaman dan kondusif. Maudy sendiri mempunyai tempat yang membuatnya lebih produktif, yaitu perpustakaan atau tempat-tempat yang tidak banyak orang berlalu lalang.

Sebagai seorang yang introvert, Maudy lebih suka menyendiri di tempat tenang. Untuk itu, kenalilah tempat-tempat yang membuatmu nyaman dalam belajar atau melakukan suatu pekerjaan.

Baca Juga: 10 Pelajaran Berarti dalam Hidup Maudy Ayunda Usai Lulus dari Stanford

4. Mengingat kembali mimpi kita

5 Tips Meraih Mimpi ala Maudy Ayunda, Jangan Suka Menunda!ilustrasi mimpi yang ditulis (unsplash.com/Patrick Perkins)

Terkadang, kita lupa akan mimpi yang ditulis. Untuk itu, kita perlu mengingat lagi mimpi-mimpi tersebut agar selalu terpacu. Perbanyaklah visual-visual yang mengingatkan tentang mimpi tersebut.

Kamu bisa memulai dari mencari quotes yang inspiratif, lalu tempel di sticky notes, poster, atau menjadikan screensaver di gadget. Maudy juga menambahkan bahwa mendengarkan podcast dan membaca artikel inspiratif juga diperlukan. Sehingga, kita akan selalu termotivasi dan terinspirasi untuk mewujudkan mimpi.

5. Jika gagal, tetap semangat dan bersyukur

5 Tips Meraih Mimpi ala Maudy Ayunda, Jangan Suka Menunda!ilustrasi orang yang mengalami kegagalan (pexels.com/Nathan Cowley)

Dalam mengejar mimpi tidak selalu berjalan mulus, akan ada lika-liku yang dilalui, termasuk kegagalan. Jika belum berhasil meraih mimpi kita, tetap bersyukur dan hargai prosesnya.

Jangan lupa untuk mengatakan terima kasih pada diri sendiri atas kerja keras yang selama ini dilakukan. Ketika mimpi belum tercapai, kita perlu mengevaluasi diri dan mempersiapkan lebih banyak hal lagi.

Selalu ingat dan ubah mindset. Jika rencana A tidak berhasil, masih ada rencana B, C, dan seterusnya yang bisa menggantikan. Tetaplah berpikir positif dan semangat dalam mengajar mimpi. Kegagalan sejatinya selangkah lebih dekat menuju kesuksesan.

Kelima tips mengejar mimpi dari Maudy Ayunda di atas tak ada salahnya untuk kamu coba, lho. Dengan menerapkannya, impian dan mimpimu akan selangkah lebih dekat. Ingat, tetap semangat dan jangan putus asa, ya!

Baca Juga: 9 Potret Maudy Ayunda Sebelum Tinggalkan Stanford, Susah Move on!

Linda Abdullah Photo Verified Writer Linda Abdullah

Menulis apa yang ingin aku tulis, semoga ada manfaatnya :) ig : lindasmahmudah in : Linda Sholikhatul Mahmudah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya