Comscore Tracker

Introspeksi: Adakah Perbedaan di 5 Hal Ini Sebelum dan Setelah Lulus?

Dulu aku kayak gitu gak ya?

Gak bisa dipungkiri, setiap orang pasti akan berubah. Perubahan adalah hal yang sangat normal seiring dengan bertambahnya usia, tapi coba kamu ingat lagi deh. Kira-kira, ada gak sih hal-hal yang berubah dari sebelum dan setelah kita lulus sekolah? Coba deh, cek dulu beberapa hal berikut ini.

1. Perubahan pada pola pikir

Introspeksi: Adakah Perbedaan di 5 Hal Ini Sebelum dan Setelah Lulus?viki.com

Kalau dulu semasa kecil, yang ada di pikiranmu adalah main, main, dan main. Makanya gak heran kalau di sekolah pun kamu menganggapnya sebagai tempat ‘bermain’, karena setiap harinya bisa ketemu dengan teman-teman. Tapi itu dulu. Sekarang pola pikirmu seakan udah ‘di-set’ untuk berpikir jangka panjang dan penuh pertimbangan, bukan begitu? Semakin dewasa kamu, semakin banyak pertimbangan untuk mengambil keputusan untuk masa depan.

2. Penampilan secara keseluruhan

Introspeksi: Adakah Perbedaan di 5 Hal Ini Sebelum dan Setelah Lulus?kholic.id

Saking cueknya kamu waktu kecil, pakai baju dengan motif yang gak nyambung pun kamu gak peduli. Coba bandingkan dengan sekarang, penampilan dari ujung kepala sampai ujung kaki aja rasanya harus matching dan diperhatikan banget. Alasannya simpel, supaya dibilang keren dan jadi jadi pusat perhatian. Belum puas sampai di situ, merias wajah juga udah jadi to-do-list wajib nih sebelum hangout. Beda banget deh pokoknya.

3. Saat menghadapi masalah

Introspeksi: Adakah Perbedaan di 5 Hal Ini Sebelum dan Setelah Lulus?straitstimes.com

Definisi masalah kamu dulu tuh kayak gimana sih? Bisa ditebak, mungkin ketika kemauanmu gak dikabulin sama ayah atau ibu ‘kan? Terus solusinya apa? Kalau gak nangis, palingan kamu ngambek untuk beberapa hari. Tapi itu udah gak berlaku sekarang, karena apapun masalahmu, kamu harus bisa menghadapinya seorang diri. Kamu gak bisa selamanya mengandalkan orangtua untuk atasi masalahmu, sehingga harus mencari solusinya sendiri. Katanya sudah dewasa, ‘kan?

4. Mengemukakan pendapat

Introspeksi: Adakah Perbedaan di 5 Hal Ini Sebelum dan Setelah Lulus?hancinema.net

Kamu percaya gak sih dengan ikut organisasi saat sekolah dulu, sangat melatih sikap kedewasaanmu? Terutama dalam hal mengungkapkan pendapat. Mungkin dulu kamu orang yang introvert banget dan sering lontarkan kalimat “gue ikut aja deh, enaknya gimana aja”. Come on guys, kamu perlu speak up mulai sekarang! Kadang punya sifat extrovert itu perlu lho, supaya mereka tau siapa kamu yang sebenarnya.

Kamu masih ragu dan belum pede buat speak up? Tenang, kamu bisa kok memulainya dengan kepercayaan diri dari dalam. Kalau udah, imbangi dengan kondisi mulut yang wangi. Pasti gak pede ‘kan kalau ngomong eh tiba-tiba semua orang pada tutup hidung mereka? Solusinya cuma satu, mouthwash dari ListerineⓇ. Ini terbukti bisa memberikan napas segar, 3x bantu kurangi plak dan 3x jaga gusi sehat.

Bau mulut hilang, dan kamu secara gak langsung ikut serta dalam kampanye ListerineⓇ yang bertajuk #TerasaBedanya. Ketika kamu berani speak up karena memiliki napas segar, itu artinya kamu juga membuat perubahan untuk dirimu sendiri, lingkungan sekitar, hingga untuk segala hal yang lebih baik. Coba dulu deh!


Nah lewat kampanye ini, Listering juga mengajak kita untuk berdonasi buat pendidikan di Indonesia lho. Dengan membeli 1 botol ListerineⓇ Cool Mint 250ml di toko-toko terdekat, berarti kamu menyumbang donasi Rp1.000 untuk bantu pengajar muda tingkatkan pendidikan bangsa kita. Harapannya, agar para generasi penerus kita bisa berani speak up dan membawa perubahan yang baik untuk Indonesia.

5. Selektif saat memilih

Introspeksi: Adakah Perbedaan di 5 Hal Ini Sebelum dan Setelah Lulus?seoulbeats.com

Iya, selektif saat memilih. IDN Times kasih contoh simpelnya ya waktu dulu kenal dengan cinta pertamamu, hal pertama yang kamu lihat apa sih? Punya wajah yang menarik menurut selera kamu pun sudah cukup. Beda ya kalau sekarang, pasti kamu punya kriteria khusus deh, terutama untuk masa depan. Wajar kok, menginjak usia dewasa biasanya kamu lebih memikirkan untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius.

Itulah lima perbedaan karakter yang kamu rasakan antara dulu dan sekarang. Jadi, kamu udah lebih dewasa atau belum nih?

Topic:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya