Comscore Tracker

Saatnya Berhenti! 5 Alasan Logis Kenapa Kamu Gak Perlu Pamer Kekayaan

Pamer kekayaan bukan cara untuk menunjukkan kehebatan

Selain sebagai wadah untuk berkomunikasi, media sosial merupakan wadah terbaik untuk berbagi pengalaman dan aktivitas kepada orang lain. Namun, gak sedikit orang yang justru menjadikannya sebagai wadah untuk pamer kekayaan.

Kamu bisa lihat sendiri di Instagram story atau explore, beberapa orang sering kali membagikan foto-foto barang terbaru miliknya biar orang lain tahu kalau itu baru dan mahal.

Sejatinya, hal ini sama sekali gak perlu dilakukan. Berikut lima alasan logis kenapa pamer kekayaan itu sama sekali gak perlu. Yuk, dicek satu per satu!

1. Di atas langit masih ada langit 

Saatnya Berhenti! 5 Alasan Logis Kenapa Kamu Gak Perlu Pamer Kekayaanunsplash.com/Obi Onyeador

Yup, di atas langit masih ada langit. Sekaya apa pun kamu sekarang, ternyata masih banyak yang lebih kaya. Hanya saja, mereka memilih untuk stay humble, tidak sepertimu yang suka pamer.

Bagi mereka, kekayaan ibarat bonus yang tidak seperlunya dipertontonkan kepada orang banyak. Toh, tanpa pamer sekalipun, orang lain bakal tahu kalau kamu kaya. Jadi, lebih baik kalem.

2. Menjadikanmu sebagai incaran pencuri 

Saatnya Berhenti! 5 Alasan Logis Kenapa Kamu Gak Perlu Pamer Kekayaanunsplash.com/Artem Beliaikin

Gak sedikit orang yang ternyata memonitori apa yang kamu pakai dan beli dari media sosial. Ini membuatmu menjadi sasaran empuk para pencuri. Bayangkan kalau suatu hari salah satu dari mata-mata itu berpapasan denganmu di tengah jalan, bukannya gak mungkin kalau mereka berusaha untuk merampokmu.

Nah, kalau kamu mau hidupmu tetap aman dari orang-orang jahat di luar sana, berhentilah bersikap pamer.

Baca Juga: Hati-hati, 6 Penyakit Hati Ini Mudah Menyerang Kamu yang Suka Pamer

3. Rentan menimbulkan masalah mental health

Saatnya Berhenti! 5 Alasan Logis Kenapa Kamu Gak Perlu Pamer Kekayaanunsplash.com/Joshua Rawson-Harris

Faktanya, gak semua orang bisa seberuntung kamu. Kenyataan ini membuat orang lain sedih, putus asa, dan depresi sambil membayangkan kapan dewa keberuntungan menghampiri hidupnya. Sangat miris, bukan?

Egoisnya, kamu bisa saja berkata kalau ini bukan urusanmu. Namun, coba bayangkan kalau kamu yang ada di posisi mereka. Gimana rasanya?

4. Menimbulkan rasa iri dan dengki 

Saatnya Berhenti! 5 Alasan Logis Kenapa Kamu Gak Perlu Pamer Kekayaanunsplash.com/Ben White

Sikapmu yang suka pamer ini bisa menimbulkan iri dan dengki, lho! Akibatnya, beberapa orang justru berusaha untuk menjatuhkanmu. Ketika ini terjadi, orang lain merasa senang karena sosok yang suka pamer setidaknya menghilang dari hidupnya.

5. Terkesan norak 

Saatnya Berhenti! 5 Alasan Logis Kenapa Kamu Gak Perlu Pamer Kekayaanunsplash.com/Raphael Lovaski

Bukannya keren, kebiasaan yang suka pamer membuatmu terlihat norak. Kesannya seperti baru pertama kali punya banyak uang alias orang kaya baru (OKB) sehingga apa pun yang ada kaitannya dengan uang selalu dipamerkan.

Alasan ini cukup masuk akal. Logikanya, kalau sudah terlahir sebagai orang kaya, kamu pasti gak akan berbuat demikian karena sudah terbiasa merasakan hidup berkecukupan sejak lama.

Bukan pamer, seharusnya kamu bersyukur karena diberi kesempatan untuk menikmati kelimpahan yang ada. Sebab, gak semua orang bisa sepertimu, lho!

Baca Juga: Jangan Emosi, Ini 5 Cara Cerdas Menghadapi Teman yang Suka Pamer

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya