Comscore Tracker

Berbenah, yuk! Ini 5 Cara Keliru Mendongkrak Popularitas

Populer gak harus gini juga ...

Gak hanya saat di sekolah saja, di dunia kerja pun masih banyak orang yang ingin populer atau ingin namanya dikenal semua orang. Boleh saja, tapi pakai cara yang benar, ya! Bukan justru pakai cara keliru, seperti lima poin berikut, yang justru bikin orang lain rugi karena ulahmu. Yuk, disimak!

1. Meninggalkan teman lama dan bergaul sama orang-orang populer

Berbenah, yuk! Ini 5 Cara Keliru Mendongkrak Popularitaspexels.com/kat wilcox

Bergaul dengan orang-orang populer tentu akan membuatmu ikut populer, apalagi kalau kalian sering bersama. Namun, jangan karena mereka kamu jadi meninggalkan teman lama ya! Kamu bisa seperti sekarang karena teman lama mau menemanimu di segala situasi dan memberikan masukan untuk masalahmu.

Sementara, yang populer belum tentu melakukan hal yang sama. Bisa saja mereka cuma memanfaatkan kamu saja, apalagi kalau kamu pintar dan berbakat. Tentu, kamu akan jadi sasaran empuk.

2. Memanfaatkan teman sendiri demi popularitas

Berbenah, yuk! Ini 5 Cara Keliru Mendongkrak Popularitaspexels.com/Vinicius Wiesehofer

Layaknya FTV, kamu sengaja meminta temanmu untuk menabrak salah satu orang populer. Lalu, kamu datang dan menyalahkan temanmu, begitu pula si populer. Karena sudah dibela, kamu pun jadi teman sama si populer. Namanya apa coba kalau gak memanfaatkan teman sendiri?

Kamu gak seharusnya mengorbankan siapa pun demi popularitas. Cukup tunjukkan kehebatanmu di depan orang banyak. Yakin dan percayalah namamu akan dikenal oleh banyak orang.

Baca Juga: Saking Berharganya, 5 Hal Ini Gak Bakal Bisa Dibeli dalam Persahabatan

3. Mau jadi orang suruhan orang-orang populer

Berbenah, yuk! Ini 5 Cara Keliru Mendongkrak Popularitaspexels.com/Gustavo Fring

Saking ngebetnya ingin populer, kamu rela menawarkan diri untuk menjadi orang suruhan. Kamu membiarkan mereka menyuruhmu memata-matai seseorang 1 kali 24 jam supaya bisa masuk dalam perkumpulan orang-orang populer. Dengan harapan, kamu bakal eksis dan ikutan bahagia.

Eksis mungkin iya, tapi gak bahagia karena kamu cuma orang suruhan yang kapan saja bisa didepak. Jadi, kebahagiaanmu cuma bertahan sebentar saja. Miris banget, kan?

4. Merebut kreativitas orang lain

Berbenah, yuk! Ini 5 Cara Keliru Mendongkrak Popularitaspexels.com/Helena Lopes

Merebut hasil kreativitas orang lain demi keuntunganmu sendiri adalah salah besar, apalagi kalau demi popularitas. Bukannya populer, kamu bakal dikenakan kasus pidana dan dicap sebagai plagiat, lho!

Kalau mau populer, andalkan karya tangan dan pikiranmu sendiri. Bahagia yang kamu rasakan pun bahagia yang sesungguhnya dan pastinya bertahan lebih lama.

5. Menyuap!

Berbenah, yuk! Ini 5 Cara Keliru Mendongkrak Popularitaspexels.com/Lukas

Kalau empat cara di atas gak berhasil, cara terakhir adalah menyuap karena cepat, instan, dan dijamin berhasil. Kamu rela pakai uang dari tabungan demi popularitas semata, yang gak tahu entah bertahan sampai kapan.

Oke, sekarang populer, tapi besok? Cara ini terlalu berisiko. Jadi, gak perlu dipilih kalau hanya demi popularitas. Lebih baik belajar banyak-banyak dan tingkatkan prestasi agar namamu harus semerbak.

Menjadi salah satu yang populer tentu membuat kamu bangga. Namun, pakai cara-cara yang positif saja seperti berprestasi di banyak bidang, bukan pakai cara keliru di atas yang justru dapat merugikan dirimu sendiri.

Baca Juga: Pertimbangkan 6 Hal Ini Sebelum Kebablasan Mengejar Popularitas 

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya