Comscore Tracker

Hentikan! Ini 5 Bukti Kamu Terlanjur Nyaman Berpura-pura dalam Hidup

Cepat atau lambat, semuanya akan terbongkar

Menjalani hidup yang serba pura-pura memang gak banget, capek dan sama sekali gak ada untungnya. Tapi anehnya, beberapa orang di luar sana justru senang berpura-pura, baik pura-pura bahagia, pura-pura kaya, pintar, dan masih banyak lagi.

Berikut lima bukti kalau seseorang terlanjur nyaman berpura-pura dalam hidupnya. Bisa kamu jadikan bahan introspeksi diri juga, nih!

1. Selalu mencari cara untuk tersenyum walau lagi tersakiti

Hentikan! Ini 5 Bukti Kamu Terlanjur Nyaman Berpura-pura dalam Hidupunsplash.com/Irene Strong

Meski sedang dilanda kesedihan yang begitu dahsyat sekalipun, orang yang hobi berpura-pura akan selalu mencari cara agar senyumnya terkesan real. Misalnya saja membuat lelucon yang bisa mengundang tawa.

Akan tetapi, jauh dari dalam lubuk hati dia justru merasa tersiksa. Dan bila kamu amati secara detail, kamu bisa melihat kalau semuanya palsu.

2. Sering menjadikan orang lain sebagai alat untuk mencari alasan

Hentikan! Ini 5 Bukti Kamu Terlanjur Nyaman Berpura-pura dalam Hidupunsplash.com/Vaerie Elash

Dan gak sedikit orang yang hobi pura-pura melibatkan orang lain untuk menutupi kesalahan atau sifat jeleknya. Mereka gak segan-segan melakukan ini karena gak mau merusak citra dirinya sendiri. Terlalu nyaman berpura-pura sih, makanya menghalalkan segala cara agar bisa terlihat baik di depan banyak orang.

Baca Juga: 5 Tanda Kalau Temanmu Cuma Pura-pura Jadi Baik, Hati-hati!

3. Semakin semangat memamerkan kebahagiaan hidup demi mendapat pujian

Hentikan! Ini 5 Bukti Kamu Terlanjur Nyaman Berpura-pura dalam Hidupunsplash.com/Hichem Dahmani

Orang yang hobi berpura-pura juga senang mendapatkan pujian. Karena bagi mereka, pujian ini memberi setitik kebahagiaan yang ampuh untuk meredam kesedihan yang mereka rasakan saat ini. Jadi, tak heran kalau mereka hobi memamerkan apa yang dimilikinya untuk mendapatkan pujian, seperti kekayaan yang katanya bisa membuat bahagia.

4. Berubah menjadi sosok yang lebih banyak bicara

Hentikan! Ini 5 Bukti Kamu Terlanjur Nyaman Berpura-pura dalam Hidupunsplash.com/William Krause

Orang yang tadinya pendiam mendadak berubah menjadi chatty, ini semua gak sepenuhnya karena keinginannya sendiri. Sebagian melakukan hal ini agar dinilai asyik oleh orang-orang di sekitar dan mendapat banyak teman. 

Sangat disayangkan, bukan? Padahal orang lebih suka berteman dengan yang apa adanya karena yang seperti ini biasanya gak muluk-muluk.

5. Berusaha menguasai segala macam ekspresi

Hentikan! Ini 5 Bukti Kamu Terlanjur Nyaman Berpura-pura dalam Hidupunsplash.com/Irene Strong

Segala macam ekspresi, mulai dari tersenyum, tertawa, menangis, sampai sinis sekalipun berusaha dikuasai oleh orang yang hobi pura-pura. Wajah yang ekspresif biasanya dijadikan alat untuk melindungi dirinya sendiri dari serangan orang lain, sehingga mereka selalu terlihat seperti victim

Berpura-pura bukanlah hal yang harus diteruskan, melainkan dihentikan. Sebab, sikap ini gak memberi keuntungan apa-apa. Justru kalau ketahuan, kamu malah di judge sebagai si tukang drama. Mau?

Baca Juga: 5 Hal Menyakitkan yang akan Dialami Kalau Kamu Pura-pura Bahagia

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya