Comscore Tracker

Kenali 5 Tanda Kalau Kamu Sebenarnya Lagi Gak Baik-baik Saja

#IDNTimesLife Jangan bohongi perasaanmu

Ketika orang lain melihatmu tersenyum dan tertawa lebar, banyak dari mereka mengira kalau hidupmu baik-baik saja dan sangat enteng. Nah, makanya kamu bisa sebahagia sekarang dan kamu setuju dengan penilaian mereka. 

Tapi, benarkah demikian? Nyatanya, gak. Meskipun terlihat baik dari luar, ini lima tanda kalau kamu sebenarnya sedang gak baik-baik saja. Simak, yuk!

1. Kamu mau me time setiap hari

Kenali 5 Tanda Kalau Kamu Sebenarnya Lagi Gak Baik-baik Sajapexels.com/Andrea Piacquadio

Me time itu penting supaya kamu bisa lebih dekat dengan diri sendiri, tapi gak setiap hari juga ingin me time. Kamu juga harus menyisihkan waktu untuk berkumpul dengan orang lain, seperti keluarga atau sahabat. Kamu sendiri pasti rindu kepada mereka juga, kan?

Kalau belakangan ini kamu selalu saja ingin sendiri, kamu mesti pertanyakan ini pada diri sendiri. Kalau kondisimu sedang gak baik, kamu bisa istirahat lebih banyak lagi agar kondisimu cepat pulih seperti biasa.

2. Kamu juga akhir-akhir ini sering menangis

Kenali 5 Tanda Kalau Kamu Sebenarnya Lagi Gak Baik-baik Sajapexels.com/Sameel Hassen

Menangis itu hal yang wajar. Gak hanya saat kamu berbeban berat atau sukses, tapi ada saat dimana air mata itu jatuh dengan sendirinya. Terlebih lagi saat mengingat seberapa besar perjuanganmu selama ini. 

Tapi, terlalu sering menangis bukan hal yang baik. Kalau kamu ingin menyampaikan sesuatu, ayo bicara, jangan menangis agar hatimu terasa lega dan kondisimu segera membaik.

3. Kamu ingin supaya hari cepat berlalu

Kenali 5 Tanda Kalau Kamu Sebenarnya Lagi Gak Baik-baik Sajapexels.com/cottonbro

Siapa pun pasti ingin agar hari-hari cepat berlalu, apalagi kalau bekerja. Benar, kan? Tapi, gak setiap hari seperti ini. Akan ada hari dimana kamu merasa gak ingin hari itu cepat berlalu karena terlalu banyak hal-hal indah yang ada di dalamnya.

Kalau kamu gak pernah merasakan hal ini, itu artinya kondisimu memang sedang gak baik meskipun kamu terlihat bahagia dari luar. Cari tahu apa alasannya agar situasi ini gak terjadi secara berlarut-larut.

Baca Juga: Kamu Salah kalau Menjadikan 5 Hal Ini Sebagai Motivasi untuk Pacaran

4. Gak bergairah untuk melakukan apa pun, bahkan hobi

Kenali 5 Tanda Kalau Kamu Sebenarnya Lagi Gak Baik-baik Sajapexels.com/cottonbro

Saat kondisimu sedang gak baik, kamu sama sekali gak bergairah untuk melakukan apa pun sekalipun itu hobi. Kalau dipaksakan, yang ada kamu kesal sendiri melakukannya. 

Lebih baik jangan memaksakan diri, ya! Sesekali malas gak apa-apa demi kebaikan diri sendiri. Gak ada yang mau dikejar juga, tapi kamu harus pastikan kalau kondisimu akan membaik setelah malas-malasan.

5. Hidupmu menjadi gak beraturan

Kenali 5 Tanda Kalau Kamu Sebenarnya Lagi Gak Baik-baik Sajapexels.com/Anna Shvets

Hidupmu yang awalnya sangat teratur perlahan-lahan menjadi berubah gak karuan? Bisa jadi karena kondisimu memang lagi gak baik, jadi semuanya serba asal-asalan.

Kalau memang begini, coba luangkan waktu untuk jalan-jalan di sore hari supaya pikiran menjadi tenang. Dengan demikian, kondisimu pun bisa menjadi lebih baik nantinya.

Seseorang yang punya segalanya pun pasti pernah ada di tahap dimana dia sedang merasa gak baik, jadi kamu jangan bersedih kalau suatu saat merasakannya, ya! Tugasmu adalah menemukan penyebabnya supaya kamu bisa segera atasi, dan hidupmu kembali baik seperti sedia kala.

Baca Juga: Jadi Support System, 6 Zodiak Ini Selalu Memberi Motivasi Hidup 

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya