Comscore Tracker

5 Tanda Kamu dan Dia Adalah Pasangan yang Suportif

#IDNTimesLife Pantesan hubungannya bertahan!

Memiliki pasangan yang suportif menjadi keinginan banyak orang. Sikap suportif yang dia berikan sejatinya mampu membuatmu lebih semangat menjalani hidup. Meraih mimpi pun menjadi mudah karena dia selalu meyakinkan kalau kamu bisa.

Apakah kamu dan dia termasuk pasangan yang suportif? Iya atau gak, kamu bisa lihat dari lima tanda berikut ini. 

1. Kalian menyelesaikan masalah bersama-sama

5 Tanda Kamu dan Dia Adalah Pasangan yang Suportifpexels.com/Ketut Subiyanto

Namanya juga suportif, pastinya akan saling mendukung dalam hal apa pun, termasuk saat menyelesaikan masalah. Kalian yang suportif gak mungkin tega membiarkan satu sama lain terjebak pada satu masalah dalam waktu yang lama.

Pasti ada keinginan untuk membantu menyelesaikannya, walaupun gak tahu harus memulai dari mana. Yang pasti, kalian akan dengan senang hati menyodorkan bantuan agar masalah cepat terselesaikan. Pasangan merasa lega, kamu pun demikian. 

2. Saling menghargai perbedaan

5 Tanda Kamu dan Dia Adalah Pasangan yang Suportifpexels.com/Alex Green

Kamu dan dia adalah dua manusia yang berbeda. Gak hanya secara silsilah, tapi juga sifat, latar belakang, pola pikir, dan lain sebagainya. Namun, perbedaan ini gak lantas membuat kalian bertengkar setiap hari.

Sebagai pasangan suportif, kalian pasti berusaha menghargai perbedaan dalam hal besar maupun kecil. Malahan menjadikan perbedaan ini sebagai upaya untuk saling melengkapi, sehingga satu sama lain merasa dirinya lebih utuh. 

3. Membiarkan pasangan memilih jalan terbaik untuknya

5 Tanda Kamu dan Dia Adalah Pasangan yang Suportifpexels.com/Анна Хазова

Meskipun dipersatukan karena kesamaan, kamu dan pasangan tentu memiliki beberapa mimpi yang berbeda. Namun, menghalang-halangi pasangan untuk meraih mimpinya sama sekali bukan tipemu. Kamu justru membiarkan dia memilih apa yang terbaik untuknya, memberi support agar dia tambah semangat meraih mimpinya.

Hal yang sama juga kerap kali dia tunjukkan padamu. Inilah yang membuat hidup kalian menjadi lebih baik lagi setiap harinya, hubungan pun semakin utuh. 

Baca Juga: 5 Zodiak yang Diprediksi Sebagai Pasangan Idaman Leo

4. Gak terlalu mau ikut campur urusan pribadi masing-masing

5 Tanda Kamu dan Dia Adalah Pasangan yang Suportifpexels.com/Trung Nguyen

Tanda kalau kalian itu pasangan suportif adalah gak mau mencampuri urusan satu sama lain. Bukan berarti gak peduli, tapi lebih ke membiarkan pasangan untuk melakukan apapun sesuai versinya sendiri.

Nanti kalau dia butuh bantuan atau ingin meminta saran, baru kamu ikut masuk ke dalam urusannya. Jadi, hasil dari yang dikerjakannya lebih maksimal.

5. Gak memaksa pasangan untuk menjadi orang lain demi menyenangkanmu

5 Tanda Kamu dan Dia Adalah Pasangan yang Suportifpexels.com/Vanessa Garcia

Banyak orang yang pacaran berusaha untuk mengubah pacarnya sesuai keinginan hatinya. Tapi, kamu dan dia berbeda. Kalian justru meminta pasangan untuk menjadi dirinya sendiri kapan dan di mana saja.

Kamu maupun dia sama sekali gak keberatan atau merasa aneh dengan perbedaan itu. Malahan merasa nyaman karena kalian gak perlu menjadi orang lain saat lagi sama-sama.

Sejatinya, pasangan suportif seperti inilah yang akan memberi kebahagiaan lebih untukmu. Sebab bersamanya, kamu bisa menjadi diri sendiri dan meraih apa pun tanpa banyak komentar.

Baca Juga: Konon 5 Zodiak ini Serasi Memadu Kasih dengan Virgo, Pasangan Idaman

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya