Comscore Tracker

6 Tanaman Hias yang Bisa Mengurangi Stres Kamu!

Selamat tinggal stres!

Kamu mengalami stres karena tugas atau pekerjaan yang menumpuk di kantor? Jangan khawatir, enam tanaman hias di bawah ini tidak hanya mampu menambah suasana hijau dan sejuk di ruanganmu, tapi juga dapat meningkatkan produktivitas kamu dan mengurangi stres.

1. Melati

6 Tanaman Hias yang Bisa Mengurangi Stres Kamu!manfaat.co.id

Penelitian dari Ruhr Universitat Bochum (RUB), Jerman, mengatakan bahwa aroma bunga melati dapat memberikan efek relaksasi. Banyaknya racun di udara akhir-akhir ini dapat menyebabkan orang-orang mengalami stres. Dengan menghirup aroma melati dapat meningkatkan mood-mu dan mengurangi isu kesehatan lain seperti panic attacks.

2. Lidah mertua

6 Tanaman Hias yang Bisa Mengurangi Stres Kamu!nuansa.web.id

Lidah Mertua juga punya aroma yang menenangkan sehingga dapat membantumu menghadapi deadline dan stres. Selain itu, Lidah mertua juga dapat mengobati iritasi mata, pusing, ataupun penyakit pernapasan lainnya.

3. Rosemary

6 Tanaman Hias yang Bisa Mengurangi Stres Kamu!kularing.info

Selain digunakan sebagai bumbu dalam makanan, aroma dari rosemary dapat mengurangi tingkat stres seseorang. Tanaman ini juga dapat meningkatkan konsentrasi dan memori.

Baca Juga: 5 Tips Dekorasi Ruangan dengan Tanaman Hias, Siap Sambut Lebaran!

4. Bunga gerbera

6 Tanaman Hias yang Bisa Mengurangi Stres Kamu!twsflorist.co.id

Bunga gerbera yang cantik ini sangat efektif membersihkan udara dari benzene. Ia juga bekerja sebagai pabrik oksigen di malam hari sehingga dapat membantu orang yang mengalami gangguan tidur seperti sleep apnea.

5. Lavender

6 Tanaman Hias yang Bisa Mengurangi Stres Kamu!pixabay.com

Menghirup aroma lavender dapat membuatmu lebih rileks, mengurangi anxiety dan nervous. Tak lupa ternyata lavender dapat menjadi obat insomnia loh!

6. English ivy

6 Tanaman Hias yang Bisa Mengurangi Stres Kamu!Etsy

Terakhir, english ivy dapat membantumu membersihkan polutan udara di sekelilingmu. Ia menyerap formalin, benzene, dan formaldehyde. Sebagai tanaman indoor, tanaman ini juga penting bagi orang yang punya alergi.

So, dari semua tanaman di atas, tanaman mana yang paling menarik dan membuatmu ingin menaruhnya di rumah atau kantor?

Baca Juga: 7 Tanaman Hias Ini Mudah Dirawat di Halaman Rumah, Coba Pelihara Deh!

Lutfiah I Photo Community Writer Lutfiah I

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You