Comscore Tracker

5 Keuntungan Memberi Hadiah pada Orang Tersayang, Menjadi Bahagia

Bahagiakan orang-orang di sekitarmu

Suatu hubungan akan terasa lebih harmonis ketika kedua pihak saling membahagiakan satu sama lain. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membahagiakan orang terkasih.
Memberi dalam bentuk perhatian secara batin maupun memberi secara lahir seperti hadiah. Bagi yang belum menyadari, memberi hadiah kepada orang tersayang dapat memberikan keuntungan, lho, apa sajakah itu?

1. Mempererat hubungan

5 Keuntungan Memberi Hadiah pada Orang Tersayang, Menjadi Bahagiailustrasi kotak hadiah (unsplash.com/Freestocks)

Memberi hadiah merupakan bentuk kasih sayang. Apa pun bentuknya hadiah yang diberikan pada orang tersayang akan terasa sangat membahagiakan.
Hal ini membuat hubungan semakin erat. Jika bentuk perhatian yang romantis ini sering saling dilakukan maka hubunganmu akan lebih berwarna.

2. Dilimpahi keberkahan

5 Keuntungan Memberi Hadiah pada Orang Tersayang, Menjadi Bahagiailustrasi memberi roti (unsplash.com/Kate Remmer)

Sudah menjadi hukum alam bahwa bagi siapa yang berbuat baik maka kebaikan akan kembali pada pelakunya. Maka berlaku juga pada seseorang yang memberi hadiah pada orang tersayang.

Kebaikan yang ia berikan akan dibalas suatu saat nanti. Entah melalui jalan mana dan berbentuk apa, yang pasti kebaikan tersebut akan menemui tuannya.

Baca Juga: 5 Ide Hadiah untuk Orangtua Setelah Gajian, Gak Perlu Bingung

3. Melapangkan jiwa

5 Keuntungan Memberi Hadiah pada Orang Tersayang, Menjadi Bahagiailustrasi damai (unsplash.com/Ante Harmensmit)

Memberi adalah perbuatan yang positif. Energi positif yang kita punya akan memberikan dampak yang positif juga bagi diri sendiri.

Salah satu dampaknya yaitu melapangkan jiwa. Hal ini karena kamu telah menularkan energi positif pada orang lain.

4. Melatih rasa ikhlas

5 Keuntungan Memberi Hadiah pada Orang Tersayang, Menjadi Bahagiailustrasi parsel (unsplash.com/Freddie collins)

Jika sering memberi maka hati kita akan terlatih untuk merasakan ikhlas. Tidak pelit pada apa yang dipunya dan malah membagikannya pada orang lain.

Merupakan bentuk latihan ikhlas yang baik. Pemberian tidak perlu mahal yang terpenting masih layak untuk dijadikan sebagai hadiah.

5. Meningkatkan kebahagiaan

5 Keuntungan Memberi Hadiah pada Orang Tersayang, Menjadi Bahagiailustrasi wanita bahagia (unsplash.com/Eye For Ebony)

Ketika kita bisa memberikan hadiah pada orang terkasih pasti yang kita rasakan ialah bahagia. Hati menjadi senang karena dapat membahagiakan orang lain.

Jadi memberi hadiah juga merupakan tips untuk meningkatkan kebahagiaan diri. Bahagia atas kebahagiaan orang lain merupakan bukti tulus seseorang mencintai.

Keuntungan di atas sangat mungkin kalian dapatkan jika dalam memberi diiringi rasa ikhlas yang tulus. Jangan hanya sebatas niat sebab memberi ingin kembali diberi, ya.

Baca Juga: 5 Referensi Tanaman Cantik untuk Dijadikan Hadiah, Perawatannya Simpel

Maftukhatul Azizah Photo Verified Writer Maftukhatul Azizah

Berbagi energi positif melalui tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya