Comscore Tracker

Saat Galau, Ini 5 Hal yang Biasa Dilakukan Para Introvert

Seperti apa galaunya mereka #4GPlusKuat #MakinKuatInternetan

Jika berbicara tentang seseorang yang tergolong memiliki sifat dan sikap introvert, ada banyak keunikan dan karakter kuat yang melekat pada diri mereka.

Umumnya, masyarakat mengenal mereka sebagai seseorang atau individu yang jarang berbaur atau berkumpul dengan orang di sekitarnya. Entah kejadian apa yang mendasari karakter mereka ini, namun kita tak bisa memaksakan para introvert untuk dapat sukarela berbaur dengan para ambivert ataupun ekstrovert. 

Seperti manusia pada umumnya, introvert pun dapat memiliki perasaan galau walaupun kita tak sepenuhnya menyadari hal itu dikarenakan karakter mereka yang cenderung tertutup.

Untuk itu, berikut adalah lima hal yang biasanya dilakukan oleh para introvert saat sedang merasa galau.

1. Menonton film atau mendengarkan lagu favorit semalam suntuk

Saat Galau, Ini 5 Hal yang Biasa Dilakukan Para Introvertunsplash.com/Victoria Heath

Menonton film atau mendengarkan lagu favorit adalah salah satu cara yang biasanya dilakukan oleh para introvert saat sedang galau. Percaya atau tidak, mereka akan melakukannya semalam suntuk. Bagi mereka, hal itu merupakan hiburan tersendiri yang bisa dilakukan guna menghilangkan perasaan galau yang mendera.

Para introvert dikenal pula dengan karakternya yang mandiri serta memiliki persiapan matang dalam hal apapun sesuai yang mereka butuhkan terlebih di saat-saat tersulitnya seperti di saat sedang galau. Mereka akan mempersiapkan aplikasi streaming menonton film apa yang akan digunakan, jenis film, durasi film hingga cocok atau tidaknya film itu dengan suasana hati mereka. Begitu pula dengan mendengarkan lagu, hal serupa tentu akan mereka lakukan. 

Senada dengan itu semua, IM3 Ooredoo dengan jangkauan jaringan 4G Plus dirasa mampu menjawab kebutuhan tersebut. Kemudian, dengan adanya jaringan #4GPlusKuat dari IM3 Ooredoo, maka hasil streaming film atau lagu menjadi stabil dan lancar sehingga para introvert dapat #MakinKuatInternetan walau semalam suntuk.

Selain itu, untuk lebih memudahkan penggunanya dalam mengecek jangkauan jaringan 4G Plus IM3 Ooredoo atau melihat berbagai produk yang tersedia, pengguna diharapkan dapat mengakses link https://indosatooredoo.com/4gplus di gadget masing-masing. 

2. Tidur adalah pelarian yang tepat

Saat Galau, Ini 5 Hal yang Biasa Dilakukan Para Introvertunsplash.com/Gregory Pappas

Selain menonton film atau mendengarkan lagu favorit, para introvert biasanya juga melakukan hal lain saat sedang galau. Ya, tidur menjadi pilihan tepat saat mereka sudah tak tahan lagi dengan perasaan galaunya.

Menurut mereka, tidur adalah pelarian yang pas untuk sejenak melupakan apa yang dirasakan sembari memikirkan jalan keluar masalah tersebut dalam alam bawah sadarnya. Dan saat bangun nanti, biasanya mereka sudah siap dengan apa yang akan dilakukan dan menjadikannya solusi dari permasalahan kegalauan yang melanda diri mereka. 

Baca Juga: 5 Hal Ini Sebabkan Orang Introvert Bisa Rentan Terkena Depresi 

3. Memikirkan dalam-dalam apa yang sebenarnya terjadi

Saat Galau, Ini 5 Hal yang Biasa Dilakukan Para Introvertunsplash.com/Kyle Broad

Para introvert juga dikenal sebagai seorang pemikir yang andal. Segala sesuatunya akan mereka pikirkan baik buruknya, sebab akibatnya, hingga mengapa hal tersebut bisa terjadi pada diri mereka.

Karena karakternya yang tertutup, tak banyak orang yang bisa mendekati mereka secara lebih intim. Jadi cukup sulit untuk sekadar membantu mereka dalam berbagai situasi. 

Jika sedang galau, hal yang tak pernah terlewat untuk dilakukan adalah memikirkan dalam-dalam apa yang sebenarnya terjadi. Mereka akan menghubungkan bagian per bagian dan kejadian-kejadian yang mereka lalui sebelum masalah itu muncul. Dengan begitu, mereka dapat menarik kesimpulan serta menemukan jawaban dari kekacauan yang menimpa diri mereka.

4. Tidak akan berkomunikasi dengan siapa pun

Saat Galau, Ini 5 Hal yang Biasa Dilakukan Para Introvertunsplash.com/Noah Silliman

Untuk menenangkan hati dan pikiran, para introvert cenderung untuk menarik diri dari orang-orang yang mengenal mereka. Mereka tak akan mau berhubungan dengan orang lain hingga suasana hati mereka kembali membaik. Bagi mereka, meminta saran atau berkomunikasi dengan orang lain justru akan menambah masalah yang ada.

Permasalahan itu terjadi karena akan ada banyak saran serta argumen yang timbul hingga mereka tak bisa lagi berpikir dengan jernih untuk mencari jalan keluar terbaik. Jadi jangan heran, bila orang-orang akan sulit menghubungi mereka pada situasi dan kondisi tertentu.

Wah, rumit juga ya para introvert ini?

5. Mencari ketenangan di tempat tak terduga

Saat Galau, Ini 5 Hal yang Biasa Dilakukan Para Introvertunsplash.com/mvp

Identik dengan karakter yang pendiam, tertutup, bahkan misterius membuat para introvert sulit sekali untuk ditebak keberadaannya.

Terlebih saat sedang galau, mereka biasanya tak mudah ditemukan. Mereka cenderung menghabiskan waktu untuk menyendiri di tempat-tempat yang tak terduga seperti di bangunan teratas gedung bertingkat, pojok perpustakaan, gudang penyimpanan barang tak terpakai, tepian danau, museum, bioskop dengan film yang tak begitu populer, hingga di dalam lemari pakaian rumah mereka. Hal tersebut dilakukan semata-mata hanya untuk mendapatkan ketenangan.

Terlihat aneh memang, namun begitulah keseharian para introvert yang jarang diketahui tindak tanduknya oleh orang lain.

Nah bagaimana? Apakah kamu juga punya teman atau anggota keluarga dengan karakter introvert seperti itu? 

Baca Juga: Girls, Ini 4 Tips Biar Galau yang Kamu Rasakan Cepat Hilang!

MahestiDita Photo Verified Writer MahestiDita

"penyuka warna hitam yang mudah sekali tertidur" ----- find me on instagram : mahestidita

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya