Comscore Tracker

6 Kalimat yang Gak Perlu Dihiraukan, Biar Hidupmu Tetap Bahagia!

Jangan disimpan dalam hati biar gak makan hati

Setiap hari kita pasti akan bertemu dengan orang-orang baru yang seringkali tidak disengaja atau bahkan sengaja melontarkan pertanyaan-pertanyaan yang bikin gelisah. Apalagi saat acara kumpul keluarga atau reuni, kamu pasti menghindari momen tersebut biar gak ditanya-tanya oleh mereka.

Di bawah ini ada contoh kalimat yang seharusnya gak perlu kamu ambil pusing, jika terlontar dari mulut orang lain. Apa saja sih?

1. "Kok tambah gendutan ya?"

6 Kalimat yang Gak Perlu Dihiraukan, Biar Hidupmu Tetap Bahagia!pexels.com/rawpixel.com

Saat jarang bertemu seseorang, kemudian sekali bertemu langsung melontarkan pertanyaan ini. Mungkin maksudnya diselingi dengan candaan, tapi sebenarnya ini masuk ke kategori body shaming lho. Tahan dulu jika kamu ingin emosi, kamu bisa menjawabnya dengan cara elegan seperti "Iya, soalnya aku gak sibuk ngurusin hidup orang. Jadinya aku bahagia deh." Ingat, tubuh ini milikmu lakukan apapun yang kamu suka. Asalkan gak merugikan orang lain kan?

2. "Kuliah jurusan itu, nanti kerjanya mau jadi apa?"

6 Kalimat yang Gak Perlu Dihiraukan, Biar Hidupmu Tetap Bahagia!pexels.com/kobe michael

Saat kamu memutuskan untuk menuntut ilmu, kamu pasti mengerti tentang jurusan yang kamu ambil. Dan setiap jurusan pasti punya ranah kerjanya masing-masing kok. Mereka yang menanyakan hal ini karena sebenarnya mereka gak ngerti banget tentang apa yang kamu pelajari. Jadi, jangan diambil pusing ya!

3. "Kuliahnya lama banget, kapan lulusnya sih?"

6 Kalimat yang Gak Perlu Dihiraukan, Biar Hidupmu Tetap Bahagia!pexels.com/pixabay

Proses dalam perkuliahan memang gak semulus jalan tol. Berupa revisi terus, keliling cari dosen yang sedang sibuk, laporan sana-sini, dan masih banyak. Lulus kuliah cepat gak menjamin kamu sukses di dunia kerja lho. Kamu yang menjalani, kamu yang tahu bagaimana prosesnya. Perbanyak saja pengalaman, dan latih softskill-hardskill biar perusahaan tertarik!

Baca Juga: 5 Hal Pribadi yang Bisa Bikin Hubungan dengan Pasangan Lebih Bahagia

4. "Kerjamu cuma dibagian itu, gajinya sedikit dong?"

6 Kalimat yang Gak Perlu Dihiraukan, Biar Hidupmu Tetap Bahagia!pexels.com/rawpixel.com

Pertanyaan sensitif yang satu ini memang sangat gak sopan jika ditanyakan. Tetapi kalau ada yang melontarkan kalimat seperti itu, cukup berikan senyuman saja. Belum tentu mereka bisa melakukan pekerjaan yang kamu lakukan. Ingat saja prinsip, sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit!

5. "Kapan rencana menikah?"

6 Kalimat yang Gak Perlu Dihiraukan, Biar Hidupmu Tetap Bahagia!pexels.com/pixabay

Pertanyaan ini gak akan bisa kamu hindari saat kumpul dengan keluarga besar. Sebuah pernikahan adalah janji sehidup semati, gak bisa main-main dengan ikatan itu. Gak perlu gundah gulana, walaupun usia sudah siap untuk menikah tetapi jiwa masih ragu ya jangan digubris kalimat itu. Kamu pura-pura saja mengalihkan pembicaraan, membahas hal lain biar keluargamu lupa.

6. "Perasaan sudah lama menikah, tetapi kok belum punya anak?"

6 Kalimat yang Gak Perlu Dihiraukan, Biar Hidupmu Tetap Bahagia!https://www.pexels.com/daria shevtsova

Memiliki momongan adalah pemberian Tuhan yang luar biasa. Mereka yang melontarkan hal itu karena mereka gak mengalami bagaimana susahnya usaha dan prosesnya biar segera punya anak. Kalau belum diberi harus tetap semangat, karena tiap individu pasti beda. Rezeki itu pasti datang tepat pada waktunya kok.

Kalimat di atas pasti sering kalian jumpai di mana-mana. Jangan digubris ya, biarkan saja kamu menjalani hidup dengan bahagia tanpa nyinyiran orang lain. Be happy!

Baca Juga: 6 Tips Menjaga Agar Motivasi Kerja Kamu Gak Mudah Hilang 

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You