Comscore Tracker

5 Perilaku yang Dapat Menghambat Kesuksesan, Hindari Yuk dari Sekarang

Supaya kerja keras kamu gak sia-sia

Sukses, satu kata ini merupakan impian banyak orang. Siapa sih yang tidak mau menjadi orang yang sukses? Semua orang di dunia ini pasti ingin sekali bisa mencapai kesuksesan, supaya hidupnya menjadi lebih baik. Namun memang tidak mudah untuk mencapainya, karena memang tidak ada jaminan bahwa setiap orang pasti akan sukses.

Kesuksesan juga tidak datang secara instan, ada banyak sekali faktor yang bisa menjadi penghambat kesuksesan. Nah supaya kesuksesan tidak cuma jadi impian saja, selain tekun bekerja keras sebaiknya kamu hindari juga lima perilaku yang bisa menghambat kesuksesan ini. 

1. Takut mencoba hal-hal baru

5 Perilaku yang Dapat Menghambat Kesuksesan, Hindari Yuk dari Sekarangpexels.com/Bruce Mars

Hampir semua orang sukses yang ada di dunia ini, adalah orang-orang yang tidak takut untuk mencoba hal-hal yang baru. Di saat sebagian besar orang masih memilih untuk berada di dalam zona nyaman, para orang sukses ini lebih memilih untuk keluar dari sana dan mulai berinovasi membuat sesuatu yang baru. Misalnya saja Mark Zuckerberg yang sukses menciptakan Facebook, atau Jack Ma yang sukses mendirikan Alibaba.

2. Takut pada kegagalan

5 Perilaku yang Dapat Menghambat Kesuksesan, Hindari Yuk dari Sekarangunsplash.com/Tim Gouw

Sebagian besar orang hanya berani bermimpi untuk mencapai kesuksesan, namun mereka tidak berani mengambil tindakan apapun untuk mewujudkan mimpinya itu. Alasan utamanya adalah karena mereka takut gagal. Padahal nih kegagalan bukanlah hal yang harus ditakuti, karena mereka bisa belajar dari kegagalan itu. Bahkan Colonel Sanders saja harus mengalami ribuan kali kegagalan, sebelum akhirnya berhasil membangun Kentucky Fried Chicken.

Baca Juga: Kelak Jika Sukses Sudah dalam Genggaman, 9 Hal Ini Harus Kamu Ingat

3. Malas meng-upgrade kemampuan diri sendiri

5 Perilaku yang Dapat Menghambat Kesuksesan, Hindari Yuk dari Sekarangpixabay.com/StockSnap

Dunia sekarang ini merupakan dunia yang terus mengalami perkembangan. Kalau tidak mau tertinggal, kita harus selalu bergerak maju mengikuti perkembangan zaman. Orang-orang sukses tidak pernah berhenti belajar, karena untuk menciptakan sesuatu yang baru mereka perlu untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi. Oleh sebab itu kalau kamu ingin sukses, jangan malas untuk meng-upgrade kemampuan dirimu sendiri.

4. Malas belajar dari kesuksesan orang lain

5 Perilaku yang Dapat Menghambat Kesuksesan, Hindari Yuk dari Sekarangpixabay.com/rawpixel

Memang untuk mencapai kesuksesan tidak ada resep khusus. Selain bekerja keras dengan tekun, jangan malas untuk belajar dari kesuksesan orang lain. Tapi ingat walaupun kamu belajar dari kesuksesan orang lain, bukan berarti kamu harus mengikuti 100% jejaknya. Ambillah ilmu dari kesuksesan orang lain, namun buatlah jalan kesuksesan dengan caramu sendiri.

5. Cepat merasa bosan

5 Perilaku yang Dapat Menghambat Kesuksesan, Hindari Yuk dari Sekarangunsplash.com/JESHOOTS.COM

Mencapai kesuksesan memang bukanlah suatu hal yang mudah, bahkan tidak cukup hanya bekerja keras saja. Tidak ada cara yang instan untuk mencapai kesuksesan, selain kamu harus konsisten berusaha dan berdoa. Namun terkadang di tengah usaha keras untuk mencapai kesuksesan, rasa bosan bisa datang menghampiri. Karena memang sudah menjadi salah satu sifat manusia untuk mudah merasa bosan kalau melakukan sesuatu yang itu-itu saja.

Tapi kalau mau sukses, kamu tidak boleh menyerah dan meninggalkan semua usahamu selama ini. Walaupun apa yang kamu lakukan terasa membosankan, tapi demi kesuksesan kamu harus terus tetap berusaha melakukannya. Ingatlah bahwa setiap usaha yang kamu lakukan, tidak akan pernah mengkhianati hasil yang akan kamu peroleh.

Karena itu mulai dari sekarang, hindarilah kelima perilaku buruk di atas. Lakukanlah yang terbaik yang kamu bisa, dan jangan pernah menyerah. Good luck!

Baca Juga: 5 Alasan Kita Perlu Berteman dengan Orang Sukses, Jangan Minder!

Ayana Photo Verified Writer Ayana

Menulis adalah cara saya mengekspresikan pikiran saya. It's a really fun thing to do.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You