Comscore Tracker

5 Alasan Hidup Perlu Target, Jangan Terus-terusan di Tempat yang Sama

Biar kamu bisa keluar dari zona nyamanmu

Dalam hidup kita pasti melewati semua tahap. Mulai dari anak-anak, sekolah, kuliah semua adalah proses. Dalam setiap proses yang ada, kita harus mempunyai target. Meskipun target kita bisa saja gagal, tapi kita bisa dengan mudah memperbaiki kesalahan saat target kita tidak tepat.

Namun, bagi sebagian orang target dalam hidup tidaklah penting. Mereka menjalani semua sesuai dengan apa yang ada. Bagi kamu yang masih malas menyusun rencana dan target ke depan, bisa baca daftar di bawah ini nih biar makin semangat mempersiapkan masa depanmu.

1. Mengetahui langkah apa yang akan diambil

5 Alasan Hidup Perlu Target, Jangan Terus-terusan di Tempat yang Samapixabay.com/rawpixel

Kamu sering bingung ingin melakukan apa di masa depan? Ini karena kamu belum menetapkan tujuan untuk ke depan. Ini biasa terjadi ketika kamu ingin memutuskan jurusan kuliah, bekerja, dan banyak hal lain yang membutuhkan pertimbangan.

2. Kamu mempunyai semangat untuk mengejar mimpimu

5 Alasan Hidup Perlu Target, Jangan Terus-terusan di Tempat yang Samapexels.com/@olly

Kalau target sudah kamu tetapkan, semangat untuk mengejar mimpimu akan tumbuh seiring dengan proses yang kamu jalani. Jika kamu belum menentukan target, semua hal yang kamu jalani terasa berat. Hal ini karena kamu belum tau apa yang sesungguhnya kamu inginkan.

3. Agar kamu keluar dari zona nyaman

5 Alasan Hidup Perlu Target, Jangan Terus-terusan di Tempat yang Samapixabay.com/free-photos

Dengan semangat untuk mengejar target kamu akan menghadapi segala tantangan. Kamu wajib untuk keluar dari zona nyamanmu ketika tantangan harus kamu hadapi. Karena untuk mencapai semuanya pasti ada hal sulit yang harus dilewati.

Baca Juga: Mudah Menyerah, Ini 5 Cara Memotivasi Dirimu Sendiri Biar Semangat

4. Menjadi orang yang lebih maju

5 Alasan Hidup Perlu Target, Jangan Terus-terusan di Tempat yang Samapixabay.com/free-photos

Tantangan yang kamu lewati untuk mencapai target membuat kamu lebih maju. Masalah yang besar bisa kamu hadapi. Dengan adanya sebuah target kamu bisa melangkah maju untuk mencapai itu semua. Berhasil melewati tantangan yang berat berarti kamu sudah bisa keluar dari zona nyaman.

5. Target yang ada membuat hidupmu mempunyai arah yang jelas

5 Alasan Hidup Perlu Target, Jangan Terus-terusan di Tempat yang Samapixabay.com/kaboompics

Dengan adanya target, kamu mempunyai hidup yang lebih teratur. Lebih bisa membedakan hal mana yang harus kamu dahulukan. Hidupmu bukan lagi tentang hal yang kamu inginkan tetapi untuk sesuatu yang harus kamu dapatkan.

Untuk kamu yang belum mau menentukan target, mulailah susun rencanamu ke depan seperti apa. Jangan mulai dengan target atau rencana yang besar. Tak masalah jika kamu memulainya dari yang kecil. Jika semua dilakukan dengan berjuang, apa yang kamu ingin bisa kamu wujudkan.

Baca Juga: Ini 5 Langkah Mudah Memberi Motivasi pada Sahabatmu yang Suka Minder

Lois Maria Andries Photo Community Writer Lois Maria Andries

19

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You