Comscore Tracker

5 Tips Agar Rencana Buka Bersama Gak Cuma Jadi Wacana

#RamadanMasaKini Silaturahmi dengan teman berjalan lancar

Kalau sudah bulan puasa gini pasti banyak sekali rencana bukber bareng teman. Mulai dari teman sekolah, kukiah, dan teman kantor pasti membuat rencana bukber. Namun, karena kesibukan masing-masing bukber seringkali cuma jadi rencana yang ga terlaksana. Supaya buka bersama teman-temanmu ga cuma jadi wacana, kamu bisa coba lima tips di bawah ini.

1. Kumpulkan teman-temanmu dalam sebuah grup

5 Tips Agar Rencana Buka Bersama Gak Cuma Jadi Wacanahttps://unsplash.com/@olegmagni

Kamu bisa mengumpulkan teman-temanmu dalam group chat. Ini merupakan cara yang efektif karena semua orang mulai menggunakan sosial media. Kamu juga bisa membuat panitia bukber melalui group chat terlebih dahulu.

2. Tentukan hari dan lokasi yang pas buat kalian ngumpul bareng

5 Tips Agar Rencana Buka Bersama Gak Cuma Jadi Wacanapixabay.com/pexels

Pastikan kamu memilih hari yang tepat untuk berbuka bersama teman. Usahakan kamu memilih hari yang semua temanmu bisa dan juga tempat yang nyaman untuk buka bersama.

3. Kumpulkan uang untuk acara bukber dari jauh hari

5 Tips Agar Rencana Buka Bersama Gak Cuma Jadi Wacanapixabay.com/free-photos

Agar bukber ga cuma jadi wacana, cara ini bisa kamu lakukan. Mengumpulkan uang dari jauh-jauh hari akan membuat temanmu menepati janji untuk datang. Gunakanlah uang tersebut untuk booking tempat dan memesan makanan untuk acara bukber terlebih dahulu.

Baca Juga: 5 Suasana Bukber Paling Unik di Dunia, Salah Satunya di Indonesia Lho!

4. Jangan terlalu banyak pertimbangan

5 Tips Agar Rencana Buka Bersama Gak Cuma Jadi Wacanapixabay.com/nastya_gepp

Jangan terlalu banyak pertimbangan yang akhirnya membuat acara buka bersama batal. Jika sudah niat mengadakan acara maka lakukanlah. Karena buka bersama menyangkut kepentingan banyak orang, bukan kamu saja.

5. Utamakan kenyamanan dan kebersamaan teman-temanmu

5 Tips Agar Rencana Buka Bersama Gak Cuma Jadi Wacanapixabay.com/free-photos

Jangan egois dalam memilih tempat dan waktu. Buatlah teman-temanmu nyaman saat berkumpul bersama. Jika sudah berkumpul, perbanyak komunikasi dengan temanmu. Jangan sibuk dengan kegiatanmu sendiri.

Kelima tips di atas bisa kamu coba biar buka bersama bisa kamu laksanakan bersama teman, keluarga, atau orang terdekatmu. Jika waktu dan tempat sudah pas, rencana buka bersama teman-temanmu pasti berjalan lancar. Selamat buka bersama!

Baca Juga: Mix & Match Kulot untuk Gaya Buka Bersama ala Penulis IDN Times

Lois Maria Andries Photo Verified Writer Lois Maria Andries

19

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya