Comscore Tracker

Lebih Bahagia, Ini 5 Alasan Mengapa Jadi Diri Sendiri Itu Penting 

Jadilah diri sendiri, kamu akan mendapat kebahagiaan

Menjadi diri sendiri mungkin menjadi hal yang sulit untuk dilakukan oleh beberapa orang. Dari sisi pertemanan dan lingkungan sekitar bisa membuat orang tersebut berubah. Mereka melakukan hal yang gak sesuai dengan diri sendiri dan berakhir dengan rasa gak nyaman.

Berpura-pura bahagia di depan orang tapi sebenarnya gak merasakan hal itu. Kalau kamu masih menjadi orang yang seperti itu, berusahalah menjadi diri sendiri. Lima hal di bawah ini pasti kamu rasakan ketika menjadi diri sendiri dalam kehidupan sehari-hari.

1. Lebih nyaman dalan menjalani hidup

Lebih Bahagia, Ini 5 Alasan Mengapa Jadi Diri Sendiri Itu Penting pexels.com/@hazardos

Ketika kamu menjalani sesuatu yang sesuai dengan dirimu sendiri rasa nyaman pasti akan datang. Semua terjadi karena apa yang kamu lakukan adalah hal yang kamu suka. Kamu akan lebih enjoy dalam menjalani semua hal meskipun itu berat untuk dilakukan.

2. Banyak orang yang menyukai sifatmu

Lebih Bahagia, Ini 5 Alasan Mengapa Jadi Diri Sendiri Itu Penting pixabay.com/stocksnap

Bersikap apa adanya tanpa dibuat-buat membuat orang lebih respect terhadap kamu. Mereka lebih mudah berteman denganmu karena sudah mengetahui sifatmu yang asli. Dengan begitu, temanmu bisa memahami kamu dengan mudah.

Baca Juga: 5 Resep Rahasia Agar Kamu Nyaman Jadi Diri Sendiri

3. Jauh lebih bahagia

Lebih Bahagia, Ini 5 Alasan Mengapa Jadi Diri Sendiri Itu Penting pexels.com/@olly

Tanpa menjadi orang lain kamu akan lebih mudah bahagia. Hidupmu sesuai dengan yang kamu inginkan. Kamu gak perlu berpura-pura bahagia menjalani sesuatu hal yang sebenarnya kamu benci.

4. Hidupmu bukan untuk menyenangkan orang lain

Lebih Bahagia, Ini 5 Alasan Mengapa Jadi Diri Sendiri Itu Penting pexels.com/@danxavier

Kamu terbiasa mengikuti kemauan orang lain tanpa memikirkan dirimu sendiri. Ini akan membuat kamu gak bahagia saat melakukan hal itu. Ingat, kamu perlu bahagia terlebih dahulu sebelum menyenangkan hati orang lain.

5. Kamu bisa mengetahui mana yang terbaik untuk dirimu

Lebih Bahagia, Ini 5 Alasan Mengapa Jadi Diri Sendiri Itu Penting pexels.com/@olly

Dengan menjadi diri sendiri kamu akan lebih mudah menemukan hal-hal baik yang seharusnya kamu jalani. Kamu bisa menentukan langkah apa yang harus kamu ambil untuk kehidupanmu selanjutnya.

Jadi diri sendiri itu penting. Kamu bisa menentukan kebahagiaanmu sendiri. Lakukan apa saja yang membuat kamu senang. Jangan menyiksa dirimu dengan menjadi orang lain. Belum tentu kamu bisa melakukan hal yang sama dengan orang lain, begitu juga sebaliknya. 

Baca Juga: 7 Tanda Kamu Belum Menjadi Diri Sendiri Seutuhnya, Wajib Tahu Nih!

Lois Maria Andries Photo Community Writer Lois Maria Andries

19

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You