Comscore Tracker

5 Alasan Kita Harus Berhenti Memikirkan Pandangan Orang

Positif menurutmu belum tentu sama dengan mereka

Menjalani hal yang kamu suka adalah kebahagiaan untukmu. Tanpa memikirkan adanya pandangan berbeda dari orang lain. Apalagi jika pandangan negatif itu muncul, kamu akan merasa tidak nyaman tentunya.

Namun, harus kamu sadari bahwa semua hal yang kamu jalani harus sesuai dengan keinginanmu. Kamu harus berhenti memikirkan pandangan negatif orang yang belum mengenalmu.

Di bawah ini ada beberapa alasan yang bisa kamu pikirkan mengapa kamu tak perlu mendengarkan dan memikirkan pandangan orang lain.

1. Membuat kamu ragu untuk melakukan suatu hal

5 Alasan Kita Harus Berhenti Memikirkan Pandangan Orangpixabay.com/jeshoots

Dalam setiap aktivitas kamu akan merasa salah untuk melakukannya. Kamu harus berpikir apa yang kamu lakukan ini benar atau salah. Ini akan menghambat kamu dalam melakukan suatu hal meskipun itu positif.

2. Hanya kamu yang mengerti mana yang terbaik

5 Alasan Kita Harus Berhenti Memikirkan Pandangan Orangpexels.com/@danxavier

Ketika menjalani suatu hal kamu pasti sudah mengetahui mana yang paling pas untukmu. Orang yang memiliki pandangan berbeda denganmu belum tentu mengerti mana yang terbaik untuk kamu lakukan. 

Baca Juga: 5 Alasan Jangan Langsung Bilang ‘Munafik’ Saat Berbeda Pandangan

3. Pandangan orang lain terhadapmu belum tentu benar

5 Alasan Kita Harus Berhenti Memikirkan Pandangan Orangpixabay.com/rawpixel

Mereka yang belum mengenalmu hanya bisa berkata yang jelek tentangmu. Hanya bisa melihat dari luarnya saja bukan berarti omongan mereka benar. Hanya kamu yang paling paham dirimu sendiri.

4. Kamu menjadi susah untuk maju

5 Alasan Kita Harus Berhenti Memikirkan Pandangan Orangpixabay.com/stocksnap

Saat melihat pandangan orang terhadap kamu dan memikirkan setiap saat ini akan menghambat kemajuanmu. Semua hal yang kamu lakukan bukan dari apa yang kamu cita-citakan. Kamu tidak mempunyai prinsip terhadap dirimu sendiri.

5. Orang yang berpandangan buruk tentangmu belum tentu bisa sepertimu

5 Alasan Kita Harus Berhenti Memikirkan Pandangan Orangpixabay.com/free-photos

Orang yang memberi pandangan negatif terkadang mempunyai rasa iri karena dia tidak bisa sepertimu. Bersyukurlah kalau ada yang memberi pandangan negatif karena mereka perhatian terhadapmu sehingga semua yang kamu lakukan diperhatikan dengan baik.

Kamu tidak perlu memikirkan pandangan orang terhadapmu. Hanya kamu yang mengetahui apa yang baik untukmu. Hal yang menurutmu positif belum tentu sama di pikiran setiap orang. Lakukan apa yang membuat kamu senang selama itu positif agar kamu bisa semakin maju.

Baca Juga: 7 Cara Berbuat Baik kepada Diri Sendiri, Gak Perlu Ribet dan Mahal!

Lois Maria Andries Photo Verified Writer Lois Maria Andries

19

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You