Comscore Tracker

Terlalu Sibuk, Ini 5 Tanda Bahwa Kamu Butuh Waktu Liburan

Jangan sampai pekerjaan membuat kamu tersiksa

Kesibukan seringkali membuat kita lupa bahwa kita membutuhkan waktu untuk bersenang-senang. Apalagi untuk orang yang workaholic, mereka rela mengorbankan liburan hanya untuk bekerja.

Tanpa disadari oleh mereka, liburan ternyata memang dibutuhkan. Tanda-tanda seperti di bawah ini pasti akan muncul ketika mereka kurang liburan.

Ingin tahu apa saja sih perubahan yang dapat kita lihat saat terlalu sibuk bekerja? Simak list di bawah ini yuk!

1. Menjadi lebih emosi dalam bekerja

Terlalu Sibuk, Ini 5 Tanda Bahwa Kamu Butuh Waktu Liburanpixabay.com/caio_triana

Terlalu sibuk dalam bekerja akan membuat kamu mudah emosi. Saat kamu merasa terlalu sibuk, luangkan waktu untuk berlibur sejenak. Hal ini akan membuat kamu lebih happy dalam menjalankan pekerjaan. 

2. Kurang bersemangat dalam pekerjaan

Terlalu Sibuk, Ini 5 Tanda Bahwa Kamu Butuh Waktu Liburanpixabay.com/startupstockphotos

Rasa bosan bisa melanda saat kamu terlalu sibuk dengan semua tugas yang ada. Meskipun ada kesibukan, ada titik di mana kamu ingin beristirahat sebentar atau refreshing untuk beberapa hari.

Jika rasa bosan mulai kamu rasakan, semangatmu juga akan hilang dalam melakukan pekerjaan tersebut.

Baca Juga: 6 Tips Hilangkan Stres Akibat Bekerja, Kamu Berhak Bahagia!

3. Mulai kehilangan ide yang inovatif ketika bekerja

Terlalu Sibuk, Ini 5 Tanda Bahwa Kamu Butuh Waktu Liburanpixabay.com/jeshoots

Mulai merasa bosan mengakibatkan kamu malas untuk menyelesaikan pekerjaanmu. Ide yang cemerlang mulai hilang secara perlahan. Akibatnya, hasil kerjamu tidak sesuai dengan rencana di awal.

4. Kesehatan mulai terganggu

Terlalu Sibuk, Ini 5 Tanda Bahwa Kamu Butuh Waktu Liburanpixabay.com/mojpe

Kesibukan di pekerjaan membuat kamu lupa memikirkan dirimu sendiri. Terutama masalah kesehatanmu. Hal yang paling penting ini selalu kamu abaikan.

Jika sudah ada gejala kalau kesehatanmu terganggu, luangkan waktu liburmu untuk beristirahat dan bersenang- senang sejenak.

5. Masalah sekecil apapun terasa berat untuk diselesaikan

Terlalu Sibuk, Ini 5 Tanda Bahwa Kamu Butuh Waktu Liburanpixabay.com/free-photos

Saat kamu merasa stres dengan pekerjaan dan segala kesibukan yang ada, kamu menjadi lebih susah dalam menyelesaikan masalah. Meskipun masalah kecil, jika kamu sudah merasa bosan dengan pekerjaan semua akan terasa sulit. Kamu menjadi orang yang kurang semangat salam menyelesaikan masalah.

Mengambil waktu libur sejenak dari pekerjaan yang cukup padat sangat diperlukan. Jangan sampai pekerjaan membuat kamu tertekan bahkan sampai mengganggu kesehatanmu. Ingatlah, kamu butuh waktu refreshing meskipun hanya sejenak. Setelah liburan, kamu akan merasa lebih semangat lagi dan siap akan segala tantangan.

Baca Juga: Mau Liburan ke Bandung? Waspadai 5 Daerah Langganan Banjir Ini

Lois Maria Andries Photo Community Writer Lois Maria Andries

19

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You