Comscore Tracker

Stop Overthinking! Ini 5 Alasan Kenapa Kita Perlu Bersikap Masa Bodoh

Kita tak bisa menyenangkan semua orang

Kamu pribadi yang sensitif, gak enakan dan mudah tersinggung? Memang sih gak ada salahnya jika kamu tipe orang yang melankolis dan mengutamakan perasaan. Justru dengan memiliki kepribadian ini kamu jadi mudah simpati kepada orang lain dan tak akan melakukan hal yang bisa menyakiti hati orang lain.

Tapi kalau keseringan baper dan tersinggung dengan omongan orang , sepertinya kamu harus mulai mengubah cara pandangmu untuk kepentingan dirimu sendiri. Bersikap masa bodoh itu sangat diperlukan. Berikut 5 alasan kenapa kita perlu bersikap masa bodoh, simak yuk!

1. Setiap orang bebas berpendapat  

Stop Overthinking! Ini 5 Alasan Kenapa Kita Perlu Bersikap Masa BodohFreepik.com/freepik

Setiap orang punya hak berpendapat! Bukan hanya kamu, orang lainpun punya hak untuk memiliki pandangan sendiri dan kita gak bisa mengatur pendapat orang lain tentang kita ataupun hidup kita.

Kalau orang lain salah paham dengan kita, kita punya hak untuk menjelaskan. Tapi saat kita sudah menjelaskan tapi mereka gak mau berubah juga ya sudah, masih banyak hal yang bisa kamu urus ketimbang mereka.

2. Kamu tak bisa membuat semua orang menyukaimu  

Stop Overthinking! Ini 5 Alasan Kenapa Kita Perlu Bersikap Masa BodohFreepik.com/freepik

Sama seperti diatas, kamu gak akan bisa membuat semua orang menyukaimu. Seperti sebuah koin yang punya dua sisi, mereka bisa memilih melihat sisi baikmu atau justru sebaliknya mereka fokus pada hal negatif yang kamu punya dan kamu gak bisa memaksa mereka untuk menyukaimu.

Baca Juga: 5 Sinyal Bahwa Kamu Harus Mulai Bersikap Bodo Amat

3. Kebahagiaanmu, tanggung jawabmu! 

Stop Overthinking! Ini 5 Alasan Kenapa Kita Perlu Bersikap Masa BodohFreepik.com/cookie_studio

Dirimu dan kebahagiaanmu sepenuhnya adalah tanggung jawabmu sendiri! Kalau kamu gak bahagia atau merasa senang maka jangan menyalahkan orang lain atas apa yang mereka lakukan karena kamu bertanggung jawab sepenuhnya atas dirimu! Ayo, sekali-sekali masa bodohlah!

4. Hidupmu terlalu indah untuk fokus pada hal sepele

Stop Overthinking! Ini 5 Alasan Kenapa Kita Perlu Bersikap Masa BodohFreepik.com/vermenko.denis

Hidupmu masih panjang, jangan stop ditempat dimana orang lain mengecewakanmu! Selalu ingat kalau hidup hanya sekali dan sangat berharga, lakukan hal yang tidak akan membuatmu menyesal. Buatlah hidupmu lebih bermanfaat dengan fokus pada siapa yang peduli padamu dan masa depanmu yang indah.

5. Banyak yang menyayangimu  

Stop Overthinking! Ini 5 Alasan Kenapa Kita Perlu Bersikap Masa BodohPexels.com/Retha Ferguson

Kalau kamu fokus pada satu hal yang membuatmu merasa gak berharga, maka kamu gak akan menyadari ada banyak orang yang menyayangi dan menghargaimu. Bersikap masa bodoh bukan berarti gak peduli pada orang lain.

Bersikap masa bodoh justru menunjukan bahwa kamu peduli dengan dirimu, akan kebahagiaanmu, akan orang-orang yang begitu menyayangimu.

Nah, itulah lima alasan kenapa kita perlu bersikap masa bodoh. Peduli pada orang lain memang perlu, tapi jangan sampai pendapat mereka mempengaruhi keputusan hidup kamu, ya!

Baca Juga: 5 Kebiasaan Cewek Bodo Amat yang Paling Menguji Kesabaran

Marissa Zefanya Photo Verified Writer Marissa Zefanya

Muggle.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya