Comscore Tracker

5 Hal Menyenangkan Saat Punya Saudara Lawan Jenis, Seru!

Kadang, sampai besar pun masih sering pergi bareng

Punya saudara berjenis kelamin sama dan berbeda tentu memberimu pengalaman yang lebih lengkap. Namun kalau kamu cuma punya saudara lawan jenis, ternyata tetap ada hal-hal menyenangkan yang akan dirasakan, lho.

Kebersamaan kalian sejak kecil akan membuat kalian akrab sekali, bahkan sampai dewasa dan masing-masing punya pasangan. Berikut serunya ketika cowok dan cewek disatukan oleh hubungan persaudaraan. 

1. Kegiatan saat bersama lebih variatif

5 Hal Menyenangkan Saat Punya Saudara Lawan Jenis, Seru!ilustrasi saudara (pexels.com/Elina Fairytale)

Kalau cuma ada anak-anak cowok di rumah, kegiatan mereka saat bersama mudah ditebak. Biasanya bermain permainan outdoor atau olahraga. Begitu pula jika hanya ada anak-anak cewek. Kegiatan mereka biasanya dilakukan di dalam rumah, seperti bermain boneka atau masak-masakan.

Namun saat kamu yang cewek punya saudara cowok atau sebaliknya, aktivitas bersama menjadi lebih bervariasi. Ada kalanya cewek ikut bermain bola dengan saudaranya. Akan tetapi, yang cowok juga gak keberatan ikut dalam permainan khas cewek. Kalian jadi serba bisa, deh.

2. Yang cewek kadang merasa kurang dimengerti, tapi yang cowok punya naluri melindungi

5 Hal Menyenangkan Saat Punya Saudara Lawan Jenis, Seru!ilustrasi saudara (pexels.com/Kampus Production)

Punya saudara berjenis kelamin berbeda memang ada senang maupun sebalnya. Yang sering bikin cewek kesal pada saudara cowok biasanya karena cowok itu cuek. Perasaannya kurang peka sehingga sulit memahami orang lain.

Namun di sisi lain, cowok punya naluri melindungi yang tinggi. Kalau cewek mengalami peristiwa buruk dan mengadu pada saudaranya yang cowok, pasti dia bakal turun tangan untuk memastikan keselamatannya. Saudara cowok memang kurang enak buat curhat, tapi bisa memberi rasa aman.

Baca Juga: 5 Zodiak Sukses Jadi Saudara Cowok Terbaik, Andalan, nih!

3. Bagi cowok, saudara cewek sering bawel tapi demi kebaikannya juga

5 Hal Menyenangkan Saat Punya Saudara Lawan Jenis, Seru!ilustrasi saudara (pexels.com/RODNAE Productions)

Sekarang ganti ke perasaan cowok yang punya saudara cewek. Saudaranya ini lebih banyak bicara darinya. Apa-apa yang dilakukan atau tidak dilakukannya akan disorot. Gak jarang saudara cewek menegurnya dengan keras sampai ia merasa seperti sedang dimarahi. Biasanya terkait kebiasaannya yang kurang baik, misalnya malas mencuci tangan dan kaki selepas bepergian.

Gara-gara teguran ini, mereka sering ribut. Akan tetapi seribut apa pun, marahnya gak pernah serius, kok. Dalam hati yang cowok, dia juga sadar kalau teguran itu demi kesehatannya sendiri.

4. Setelah besar saling memberi masukan soal penampilan

5 Hal Menyenangkan Saat Punya Saudara Lawan Jenis, Seru!ilustrasi saudara (pexels.com/Thirdman)

Begitu memasuki usia remaja, saudara lawan jenis biasanya seru banget kalau sudah membahas penampilan. Daripada pergi beli outfit bersama orangtua, mereka lebih suka belanja bareng. Apalagi kalau usia masih sepantar.

Diskusi soal penampilan menjadi lebih seru saat masing-masing sudah punya ketertarikan pada teman lawan jenis dan tokoh idola. Pertanyaan ini pasti sering terlontar di antara keduanya, "Aku bagus pakai baju yang mana? Pakai ini cocok gak?"

5. Sampai dewasa masih sering main bareng

5 Hal Menyenangkan Saat Punya Saudara Lawan Jenis, Seru!ilustrasi saudara (pexels.com/Gustavo Fring)

Saudara sesama cowok atau sesama cewek cenderung sibuk dengan urusan masing-masing setelah dewasa. Namun saudara lawan jenis malah bisa terlihat tetap dekat dan sering ke mana-mana bersama. 

Sampai masing-masing telah punya pasangan pun, mereka sesekali masih main bareng. Selain sudah kebiasaan sejak kecil, momen kembali bersama ini juga jadi kesempatan buat curhat atau meminta pendapat terkait masalah dengan pasangan. 

Selama rukun, punya saudara berjenis kelamin sama maupun berbeda tentu menyenangkan. Namun memiliki saudara lawan jenis memang membuatmu lebih luwes dalam bergaul, juga merasa percaya diri dan setara dengan teman-teman cowok maupun cewek.

Baca Juga: 5 Film India tentang Eratnya Kasih Sayang Saudara Kandung

Marliana Kuswanti Photo Verified Writer Marliana Kuswanti

Esais, cerpenis, novelis. Senang membaca dan menulis karena membaca adalah cara lain bermeditasi sedangkan menulis adalah cara lain berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya